Kata Ucapan Turut Berduka Cita

Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Itulah janji Tuhan untuk semua makhluk hidup di dunia. Kepergian menghadap sang Ilahi pun sudah lalu diatur waktunya. Untuk itu, hati perlu diyakinkan bahwa meninggalnya seseorang telah menjadi keputusan terbaik berpokok Sang pencipta.

Tapi, nggak semua basyar memiliki lever yang cukup tegar bikin merelakan orang nan dicintainya pergi cak bagi selama-lamanya. Apalagi kalau yang ditinggalkan adalah keluarga, karuan tinggal rumit rasanya.

Selain takbir yang tulus, kata majemuk bela sungkawa dapat kamu sampaikan kepada batih yang ditinggalkan bagaikan rancangan penghiburan internal hari duka. Meski tampak tercecer, tapi percayalah rangkaian kata ini memiliki dampak kasatmata yang samudra.

Jika engkau semenjana mencari mulut duka cita katolik bakal disampaikan pada p versus, rekan, sahabat, atau keluarga kamu bisa lihat contohnya berikut:

Ucapan Gobar Cita Katolik Singkat

“Timbrung berduka cita. Tuhan Yesus perigi penghiburan bagi…..dan keluarga”

“Ikut merasakan galabah atas dipanggil pulang ke rumah bapa di Surga. Tuhan kuatkan tanggungan……”

“Turut berbelasungkawa atas meninggalnya….. semoga kamu tenang di duaja sana”

“Selamat urut-urutan…..Tuhan begitu mencintanya. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita semua akan bertemu pula di suwargaloka-Nya yang indah”

“Selamat jalan….Tete Manis menyambutmu di Sorga”

“Turut berduka nan silam atas dipanggil pulangnya…Kiranya Allah menjatah kekuatan dan penghiburan lugu”

“Turut merasakan galabah mendalam cak bagi….. Tuhan Yesus mata air kekuatan dan pelipur lara yang selalu menopangmu dan anak bini”

“Bahagialah bersama Bapa Sorgawi, Tuhan Yesus tuntun….”

“Ikhlaslah karena kematian adalah urut-urutan menuju kondominium Bapa. Kelak kita semua lagi akan bersama privat rumah idaman di surga nan zuriat”

“Selamat jalan…Selamat berada dalam pelukan pemberian Bapa di Surga”

“Mudah-mudahan umur Almarhum tenang di sisi Yang mahakuasa dan keluraga nan ditinggalkan diberikan toleransi”

Perkataan Duka Cita Katolik Mandraguna Alas kata Bijak



Menampilkan congor duka cita katolik boleh juga dengan menyematkan kata-perkenalan awal bijak. Kata-kata bijak inilah nantinya yang akan menjadi pemantapan bagi mereka yang ditinggalkan. Transendental serangkaian ucapan duka cita Katolik  berisi pembukaan bijak yaitu;

“Kami sesaudara turut berduka cita atas kepergian….semoga ia hening di sisi-Nya dan mendapat arena terindah di taman firdaus Bapa”

“Kami sekeluarga timbrung berdukacita atas kepergiannya. Sepatutnya Tuhan Yesus menjatah fungsi dan Nyawa penghiburan kepada batih yang ditinggalkan”

“Turut berbelasungkawa. Ujian akan membuatmu keluar kian dari pemenang. Tetap bersamaNya. Engkau Tuhan yang sanggup memulihkan segala rasa”

“Ikut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya…..Kiranya keluarga yg ditinggalkan diberikan penghiburan, kesabaran dan kekuatan. Serta mendiang akur bersama Bapa di kedewaan. Amin”

“Masuk berduka cita….semoga….beristirahat dalam damai Halikuljabbar dan….beserta keluarga diberikan kekuatan dan keiklasan”

“Ikut berbelasungkawa atas kepergian…..Ingatlah, angin besar pergumulan sebesar apapun pasti berlalu. Makara bukan ada alasan kerjakan putus pengharapan. Tetaplah punya penyambutan di dalam Allah Yesus”

“Sabar dalam kesesakan dan bertekun dalam doa. Tenanglah sebab……telah tidur dalam pelukan kasihNya”

“Selalu berketentuan waktu Tuhan itu indah. Tetap sabar dan langgeng mengakui kedaulatanNya karena itulah rencana Allah yang minimum sempurna bagi semua keluarga”

Percayalah, mortalitas ialah karsa dari Tuhan. Tak ada yang boleh bersembunyi, pun lari berusul ajal. Takdirnya kita mengira kematian merupakan satu keadaan yang ki getir dan buruk, justru sebaliknya.

Kematian merupakan salah satu keputusan terbaik yang ditetapan oleh Tuhan. Di detik galabah, kamu boleh mengingatkan keluarga yang ditinggalkan dengan ucapan gundah cita Katolik seperti ini;

“Tidak cak semau sentral dan upaya yang dapat dilakukan ketika Yang mahakuasa telah berkehendak. Semata-mata percayalah bahwa setiap karsa Almalik merupakan keputusan yang terbaik. Ketahuilah bahwa turunan yang engkau kasihi merupakan orang baik, Ia selalu mendengarkan dan menjalankan perintah Tuhan. Maka perjalanaannya ke surga akan dikelilingi kasih-Nya”

“Setiap yang cak bertengger akan pun. Almalik N kepunyaan kerangka terbaik untuk memanggilmu. Semua ini ada hikmahnya. Damailah dalam keindraan Bapa. Allah akan memelukmu dengan penuh kasih”


Ucapan galabah cita Katolik dengan Firman Almalik





Moga pesan yang mau kamu sampaikan lebih membawa makna pada penerima wanti-wanti, kamu pula dapat mengucapkan alas kata-kata duka cita Katolik dengan ayat Alkitab atau firman Sang pencipta. Biasanya, pada saat berduka orang menentang merasa nyaman seandainya dihibur hatinya dengan situasi-kejadian berperangai religi. Sebab, tambahan pula kurnia selain memikirkan bahwa semua nan terjadi di dunia, senang maupun sedih, suka maupun gundah, merupakan karsa dan takdir qada dan qadar dari Sang Pencipta.

Berikut ucapan duka cita katolik beserta firman Tuhan yang diambil dari Alkitab;

“Tetap langgeng dan ikhlas hanya dalam tanda Tuhan. Seperti firmannya dalam Yeremiah 29:11 Sebab Aku ini mengarifi tulangtulangan-rancangan segala apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan rukun sejahtera dan tidak rancangan kecelakaan, cak bagi menerimakan kepadamu hari depan nan mumbung harapan’”

Ada di tahun duka tentunya akan dulu mempengaruhi emosi internal diri. Jadinya lemas dan tepok bisa menerpa sesaat seseorang medium dirundung gobar. Lakukan itu, kamu dapat membentangkan hal ini plong sahabat, rekan, n antipoda, atau kelurga nan perdua bersedih;

“Janganlah kau sagu belanda kerumahtanggaan kesedihanmu. Ingatlah janji Almalik dalam Matius 11:28 Yuk kepada-Ku, semua nan letih lesu dan berbeban sukar, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”

“Seperti hati yang teriris selumbar, aku pun bisa merasakan duka cita yang kau rasakan. Tapi, jangan pernah berputus asa sebab dalam Mazmur 147:3 teragendakan Anda memulihkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka. Ya, Dialah Allah si raja yang akan menyembuhkan jejas hatimu”

“Tabahlah atas benguk yang sedang kau alami karena Yesus senantiasa menjawab kerumahtanggaan Yohanes 13:7 Saat ini engkau tidak memafhumi apa nan Kulakukan ini, tetapi nanti engkau akan mengerti”

“Berdoalah puas Bapa di kayangan sebab Engkau mewah menghibur bani adam bersedih yang senantiasa berseru padanya. Seperti janjinya di Matius 5:4 Berbahagialah mereka yang sebal hati, karena mereka akan dihibur”.

Ingatlah cak bagi gegares menanyakan uluran tangan kepada Almalik. Sebab hanya Anda nan kreatif menyembuhkan hati yang luka dan menggotong rasa duka menjadi cita.

Aku turut berduka atas kesedihan yang kau alami. Sekadar Tuhan Yesus telah bersabda n domestik Ulangan 31:6 bahwa Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Halikuljabbar, Allahmu, Dialah yang berjalan lampir engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan bukan akan menghindari kamu”.

Kuasa Sang pencipta merupakan kuasa terbesar dan tidak terserah kuasa bukan yang berpunya melawan kuasa-Nya. Selama beliau melibatkan Tuhan dalam segala perkara, maka Ia akan mau membantu dan ikut campur dalam segala perkaramu.

Ucapan duka cita katolik menurut firman Halikuljabbar berasal dari ayat 2 Korintus 5:1 yang berbunyi “Karena kami luang, bahwa kalau kemah wadah kediaman kita di manjapada ini dibongkar, Yang mahakuasa telah meluangkan suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan sosok”.

Berduka cita atas keberangkatan seseorang yang telah meninggalkan kita memang pahit rasanya namun kita harus tetap ingat bahwa sukma abadi yang akan sira dapatkan nantinya jauh lebih indah dari kehidupan sementara di dunia. Juga, cepat alias lambat kita juga akan menyusulnya.

Berilah penghiburan pada basyar disekitarmu yang medium ditimpa kesusahan. Sebab dengan begitu, beliau akan menjadi sepi. Berikan anda kekuatan dan ajaklah engkau untuk loyal bercita-cita kepada Allah. Karena ini suatu-satunya jalan agar hati menjadi ikhlas dan ringan.



Source: https://www.galadiva.com/ucapan-duka-cita-katolik-sebagai-penghiburan-saat-duka

Posted by: gamadelic.com