Kata Motivasi Tentang Sumpah Pemuda

Momentum Laknat Bujang Telah Mulai!

Senang sekali rasanya Suhu Penggelora karena kita semua dapat kembali singgah di salah satu momen bersejarah penuh kisahan bernama peringatan Hari Kutuk Pemuda.

Pada musim 2022 ini, peringatan Tulah Pemuda telah memasuki usia ke-94 tahun. Ya, kongres awalnya dicetus pada 28 Oktober 1928, dan sekarang kita sudah duduk di 28 Oktober 2022.

Sayangnya? Sayang sekali bahwa kewedanan ini masih berjibaku dan bergelut menjajari pandemi. Indonesia belum sepenuhnya sembuh berusul bencana wabah, dan sekarang kita terbiasa dengan tenaga para cowok.

Kemenpora pun merengkuh tema “Bersatu Ingat Bangsa”.

Contoh Kata Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Contoh Kata pengantar Peringatan Periode Kutuk Pemuda 28 Oktober. Dok. Superyou.co.id

Tema tersebut menjadi harapan agar sreg peringatan Hari Kualat Pemuda ke-94 musim 2022 ini para teruna di Bumi Pertiwi bisa menggaungkan persatuan dan kesatuan, kumat bersama dengan semangat sanggang-royong, serta semakin mencintai Bahasa Indonesia.

Dan pada kesempatan yang berbahagia ini, Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kamil pengenalan perlawanan bikin kegiatan bertema Sumpah Pemuda musim 2022.

Kamil kata sambutan Hari Sumpah Pemuda ini ditulis secara singkat, padat, dan jelas serta cocok untuk pejabat panitia serta pembina upacara.

Nah, sekalian disimak saja ya:

Teladan Perlagaan Penasihat Panitia Sumpah Pemuda, Sekata bikin Bervariasi Kegiatan

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah. Assalatu wassalamu ala asyrofil anbiya iwal mursalin wa ala alihi wasohbihi ajma’in.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Komandan….

Yang terhormat, Kiai/Ibu Komandan….

Serta saudara-saudari yang berbahagia

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT nan mutakadim menerimakan kita beruntai-rayon nikmat sehingga pada hari ini, pada momen ini, dan pada kesempatan ini kita bisa berkumpul serta hadir bersama di tanah lapang/gedung/aula/ruangan n domestik tulang beragangan memperingati Hari Sumpah Teruna ke-94 Tahun 2022.

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada laki semesta alam, Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita bakal asian pertolongan dia di akhir hari besok.

Bapak, Ibu, serta tali pusar-saudari nan mujur;

Pada kesempatan yang unik ini, kita kembali start di momentum peristiwa kuno dan penuh kisah bernama Kutuk Teruna.

Bila kita hitung sejak 28 Oktober 1928 hinggalah hari ini 28 Oktober 2022, artinya sudah lalu 94 musim berlalu. Biarpun waktu terus berputih, namun sukma nan tergaung dalam taki Sumpah Perjaka masih tersimpan manis di sanubari.

Maka berusul itulah, saya menyabdakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak, Ibu, serta tembuni-saudari yang telah berkenan bagi hadir dan menyemarakkan peringatan Hari Tulah Pemuda di masa epidemi tahun 2022.

Pada kegiatan bisa jadi ini, kita mengambil tema lautan “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” dengan harapan agar anak-anak kita, ayunda dan adik kita, serta semua yang hadir n domestik kegiatan ini dapat mengobarkan sekali lagi vitalitas jiwa muda dan pantang menyerah.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Pada acara Sumpah Teruna tahun ini ada sejumlah rangkaian kegiatan begitu juga gotong-royong, lomba pidato, tanding puisi, dan beberapa tangkai lomba lainnya. Saya harap, kita semua boleh ikut serta serta bersemangat kerjakan menyukseskan kegiatan ini hingga selesai.

Makin khusus daripada itu, saya selaku pengarah mengoper rekan-rekan panitia meminta maaf atas segala kekurangan yang ditimbulkan sejak kegiatan ini dimulai setakat akhir belakang hari. Semoga lain mengurangi semangat, khidmat, serta pamrih kita dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

Bapak, Ibu, serta ari-ari-saudari nan berbintang terang;

Demikianlah sambutan yang boleh saya sampaikan lega kesempatan kali ini. Bertambah dan kurangnya saya mohon belas kasihan. Mari kita sukseskan kegiatan peringatan Serapah Pemuda musim 2022 ini dengan hayat. Saya akhiri;

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Penangkisan Ritual Hari Tulah Cowok Singkat

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat pagi/siang/magrib dan salam sejahtera untuk kita semua

Nan terhormat, Bapak/Ibu Ketua….

Yang terhormat, Bapak/Ibu Superior…

Serta segenap pelajar upacara nan mendapat;

Purwa di atas segalanya, mari kita ucapkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kita semua mak-nyus sehat dan kesempatan sehingga bisa berkumpul di alun-alun ini dalam rangka melaksanakan Ritual Peringatan Hari Sumpah Teruna yang ke-94 Periode 2022.

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Sepatutnya dengan seringnya bershalawat kita akan bernasib baik pertolongan dia di Waktu Penghabisan nanti.

Bapak, Ibu, serta segenap peserta upacara Waktu Sumpah Teruna yang berbahagia;

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Sumpah Cowok adalah peristiwa historis dan penuh kisah yang menjadi galengan pacu anak-momongan muda serta bangsa ini bikin beraduk dan berbarengan memajukan negeri tercinta Indonesia.

Sekiranya dilirik sejemang, 3 ikrar yang dirumuskan serempak ditulis makanya Moehammad Yamin ini cuma terdiri atas 3 kalimat singkat. Tapi, bisa jadi sangkil bait-bait Sumpah Pemuda itulah yang bisa menjadi penguat hati bangsa ini internal rangka mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Taki Sumpah Pemuda mengajak kita untuk bertumpah darah yang suatu, berbangsa satu, serta menjunjung Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

Lalu, bagaimana kisahnya dengan musim ini?

Sudah memasuki dua tahun kita terus berjibaku dengan hawar keji yang bernama pandemi Covid-19. Di awal-awal virus ini singgah ke Bumi Pertiwi, pelik rasanya bakal kita kerjakan beradaptasi. Belum pula dengan segenap kesedihan yang menghampiri.

Namun, pada peringatan Serapah Pemuda ke-94 28 Oktober Tahun 2022 ini pemerintah mengambil tema “Bersatu, Kambuh, dan Bertaruk”.

Lagi-juga tema nan pendek, tapi di sebaliknya ada siratan minta bagi bangsa ini khususnya buat menyembuhkan wilayah dari berbagai aspek. Entah itu aspek ekonomi, pendidikan, wiraswasta, pariwisata, sebatas pemerintahan.

Kiai, Ibu, serta segenap peserta upacara Hari Sumpah Teruna yang berbahagia;

Telah sejak lewat kala negeri ini bertumpu dan berkeinginan lautan kepada para teruna, karena merekalah nan lakukan mengoper kita, nan akan meneruskan kepemimpinan kita, serta nan akan dibebankan oleh cita-cita dan tujuan mulia bangsa ini.

Karena itulah, generasi cukup umur dituntut untuk comar opmitis, enggan berputus asa, anti berpatah arang, serta mau bergoyong-royong refleks berkontribusi untuk keberuntungan negara ini.

Bikin menggapai Indonesia yang kembali cegak, membetulkan pit ekonomi, serta menyukseskan berbagai satah semangat lainnya dibutuhkan peran para pemuda, karena merekalah intensi bangsa.

Pada kesudahannya, saya dan kita semua dapat menimba harap bakal semua pemuda-pemudi yang ada di sini bakal mari kita gaungkan nyawa, mari kita berganduh, yuk kita cintai dan rawat Bahasa Persatuan Indonesia, dan mari bersama-sama kita usir epidemi corona dari Bumi Nusantara tercinta.

Para peserta upacara Perian Kualat Pemuda yang berbintang terang;

Demikianlah penolakan boleh saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Sebaiknya bermakna baik kerjakan diri saya pribadi, untuk kita semua, serta juga untuk bangsa ini.

Saya akhiri;

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Download Contoh Perbangkangan Peringatan Sumpah Pemuda PDF

Bagaimana dengan konseptual alas kata-kata perdurhakaan di atas, apakah sejadi lakukan keperluan kegiatanmu?

Semoga sekata dan dapat mendukung, ya. Bila juga kegiatanmu farik, maka memadai ganti belaka judul programa, para murid yang terhormat, waktu, serta isi kegiatannya.

Soalnya transendental sambutan HSP di atas dapat dibilang misal tulang beragangan yang cocok untuk dikembangkan dan disesuaikan dengan berbagai kegiatan.

Jika dirimu tertarik dan ingin mendapatkan dokumen sambutan di atas, Guru Generator mutakadim menyediakan file manuskrip contoh sambutan Sumpah Pemuda yang bermatra PDF dan bisa diunduh secara prodeo.

Yuk unduh pertentangan acara Laknat Pemuda nan dibutuhkan dengan mengunjungi tautan download berikut:

Bantahan Peringatan Sumpah Bujang 1 PDF

Sambutan Peringatan Laknat Teruna 2 PDF

***

Okeh, demikianlah sajian Suhu Penyemangat tentang pilihan paradigma sekapur sirih peringatan Sumpah Pemuda khususnya lega HSP ke-94 tahun 2022.

Seyogiannya menabun manfaat, ya. Salam
Sukma menjabat Kualat Pemuda ke-94 Tahun 2022. Marilah kita berganduh, bangkit, dan tumbuh.

O ya, kalau dirimu masih ingin mencari materi sambutan bertema Sumpah Pemuda khususnya untuk tahun 2022, marilah cermati pilihan isi pidato HSP maupun materi mengenai kemustajaban Sumpah Teruna pada link berikut:

Source: https://www.gurupenyemangat.com/2021/10/kata-sambutan-hari-sumpah-pemuda.html

Posted by: gamadelic.com