Kata Kata Sabar Dalam Kehidupan

Fimela.com, Jakarta
Menjalani umur tak sering mulus dan bahagia. Terkadang, setiap turunan mengalami bermacam-macam rintangan dan cobaan dalam hidupnya. Sabar dan jati adalah kunci lakukan bisa melewati obstruksi sehingga usia bahagia akan kembali diraih.

Membaca alas kata-kata bijak tentang panjang usus dan ikhlas salah satu cara agar tetap semangat dan percaya diri bangkit mulai sejak semua masalah serta cobaan yang menghampiri. Kata-kata bijak juga kondusif memotivasi diri sendiri cak agar menjadi hamba allah kuat n domestik kondisi apapun.

Berikut kata-introduksi bijak tentang panjang hati dan asli menjalani hidup.

Perkenalan awal-Kata Bijak adapun Lunak kerumahtanggaan Menghadapi Kelainan

1. “Karena sabar itu meragamkan jiwa, ikhlas itu mendamaikan hati. Sabar dan suci mengajarkan kita kepentingan ‘memahami’.”

2. “Sejak kita menginginkan keindahan dan kebahagiaan hidup, jadikanlah panjang hati andai sahabat, dan murni sebagai penguat langkah.”

3. “Sabarlah, perlahan hati akan membaik selepas itu.”

4. “Panjang hati dan ikhlas bisa menjadikan kamu seorang yang luhur dan terhormat di dunia sekalipun kamu lain apa-segala apa.”

5. “Menjadi panjang usus dan tahir memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menyepakati arti kehilangan dan penantian.”

6. “Sejak kita menginginkan kesenangan dan keberuntungan, sejak itu pula kesabaran menjadi kewajiban kita.”

7. “Kedatangan itu melegakan, keluasan pikiran itu melantangkan, pasrah itu bikin nyaman, prasangka baik itu mencerahkan.”

8. “Bahagia itu datang bersama sabar dan perginya bahagia bersama ikhlas.”

9. “Sungguh sani jiwa nan lunak dan polos, yang meyakini akan datangnya kepelesiran belas kasih Almalik.”

10. “Bukanlah ketegaran jika masih mempunyai batas. Bukanlah eksistensi jika masih merasakan sakit.”

11. “Siasat dari kesabaran adalah mengerjakan sesuatu dalam ketidakpastian belaka penuh dengan harapan.”

12. “Saat ketahanan dan kesanggupan menengah diuji, gelojoh siuman pada Tuhan dan pasrahkan diri privat berdoa, maka lever pun kian sunyi.”

13. “Tetaplah tegar supaya yang enggak berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun peperangan ini terasa pahit dan berliku.”

14. “Alas kata pengenalan lunak dan masif adalah idiom yang sudah seyogiannya keluar berpokok hati dan mulut ketika mendapatkan masalah ataupun cobaan hidup.”

15. “Enggak ada waktu lakukan mencantumkan. Sabar, putih, lalu lanjutkan hidupmu.”

Kata-Kata Bijak tentang Lunak berusul Para Tokoh

16. “Raihlah ilmu, dan bagi meraih ilmu belajarlah tenang dan sabar.” – Umar bin Khattab

17. “Tetap sabar, semangat, dan tersenyum. Karena kamu sedang menimba ilmu di Perguruan tinggi Semangat. Almalik menaruhmu di tempatmu yang sekarang tak karena kebetulan.” – Dahlan Iskan

18. “Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu nan tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.” – Ali bin Abi Thalib

19. “Hidup ini dipergilirikan satu setimbang enggak. Kadang kita di atas, kadang kita di pangkal. Kadang kita tertawa, lantas kemudian kita terkelu, bahkan menangis. Itulah umur. Produk siapa nan sabar, maka semua bisa dilewati dengan hati lapang.” – Tere Liye

20. “Ketahuilah bahwa sabar, sekiranya dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat atasan berpangkal suatu tubuh. Jikalau kepalanya hilang maka keseluruhan jasmani itu akan membusuk. Separas halnya, jikalau ketahanan hilang, maka seluruh permasalahan akan busuk.” – Ali bin Abi Thalib

21. “Gunting kalah dengan batu, bencana kalah dengn kertas, plano kalah dengan gunting. Orang cerdas, individu awet, individu kaya, semua kalah berpangkal makhluk sabar.” – Dukun sunat Chandra

23. “Pengalaman sudah mengajari saya hal ini, bahwa kita menghempaskan diri kita sendiri dengan tidak panjang hati. Kemalangan memiliki hidup dan keterbatasan mereka, ki kesulitan dan kesehatan mereka.” – Michel Eyquem De Montaigne

24. “Dari semacam itu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat nan makin baik daripada menjaga pengecap. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian nan lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang apa jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada menjatah nasihat baik. Aku mencari segala apa susuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang makin baik daripada kepala dingin.” – Umar bin Khattab

25. “Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Takdirnya anda menang, akan didapati insan yang asli polos, luas pikiran, panjang usus dan hening hati. Takdirnya ia kalah, akan didapati orang yang patah nyana, sesat, gontai lever, mungil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri seorang.” – Bapak Hamka

26. “Lever dikatakan baik bila sudah diisi dengan taqwa, tawakkal, tauhid dan tulen kepadaNya internal semua amalan. Hadiahi kami dgn itu semua Yaa Robb.” – Jefri Al Buchori

27. “Pada akhirnya, saja tiga kejadian yang berjasa: Seberapa banyak kau menganakemaskan. Seberapa lembut kau menjalani jiwa, dan seberapa tahir kau mengecualikan sesuatu yang tidak dimaksudkan untukmu.” – Buddha

28. “Barangsiapa memaksudkan darul baka, maka seharusnya ia ikhlas dalam mengejar ilmu.” – Pastor Syafi’i

29. “Bekerja keras merupakan fragmen dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, padahal bekerja tahir yaitu adegan dari hati.” – Susi Pudjiastuti

30. “Memang tak semua pertempuran bisa kami menangkan. Akan tetapi setidaknya, kami adalah momongan-anak asuh nan berjuang dengan tulus tulus dan sepenuh hati untuk mewangikan jenama tanah mencurah darah yang kami cintai.” – Bambang Pamungkas

Kata-Kata Bijak tentang Sabar dan Jati Menjalani Hidup

31. “Jangan perkariban mengibaratkan sakitnya hati orang yang ikhlas, sekeras apapun kamu berusaha menyakitinya, hanya akan membuatnya lebih lestari cak bagi berterima kasih.”

32. “Ketika keadaan-hal terlalu rumpil untuk ditangani, mundurlah dan hitung mendapat-berbintang terang yang telah beliau sambut.”

33. “Tapi, sungguh siapapun yang sabar dan tekun akan mekar seperti anak uang, akan indah begitu juga purnama, dan menakjubkan sebagaimana kupu-kupu

34. “Menjadi sabar dan ikhlas itu perlu proses. Pejamkan mata dan tenangkan pikiran.”

35. “Sabar dan tulen yaitu kunci sukses menjalani barang apa cobaan nan Yang mahakuasa beri agar hati dan keyakinan kita tegar lestari bertahan.”

36. “Orang yang kuat bukan mereka nan majuh berjaya. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.”

37. “Panjang hati dan nirmala bisa menjadikan kamu seorang nan indah dan terhormat di dunia sekalipun dia bukan apa-apa.

38. “Orang nan kuat dan panjang hati adalah insan yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang tak dan senantiasa memahat senyuman dengan ikhlas.”

39. “Aku mencari segala tulangtulangan makanan, tapi bukan menemukan rezeki nan lebih baik daripada kepala dingin.”

40. “Kesempatan terbaik cerbak datang saat sabar menunggu.”

41. “Untuk mendapatkan barang apa nan engkau doyan, pertama kamu harus panjang hati dengan apa yang ia benci.”

42. “Belajarlah lugu lega keadaan-hal kecil maka dengan demikian kamu akan perlu ikhlas saat melakukan hal besar. Dan lakukanlah satu mungkin hal osean dengan zakiah, sehingga anda akan ikhlas saat melakukan keadaan katai.”

43. “Bersabarlah detik suatu peristiwa yang sangat ia sayangi hilang, dan percayalah Almalik sedang menyiapkan suatu peristiwa lebih sani mulai sejak sebelumnya.”

44. “Sabar itu pahit, jujur itu pahit, dan kalis itu sangatlah ki getir. Sahaja, semua yang ki getir menyembuhkan apa penyakit.”

45. “Menyambung lain akan merevisi hal maka semangatlah buat hari ini! Jalani dengan kudus dan penuh rasa panjang hati.”

46. “Berusahalah dengan sebuah pamrih yang ia impikan, dan dampingilah manuver tersebut dengan kesabaran dan kehadiran.”

47. “Sabarlah, tidak semua kejadian bisa ia selesaikan seorang. Lakukan hal-hal di luar jangkauanmu, beliau harus belajar panjang usus dan merelakannya.”

48. “Orang nan kuat itu adalah orang nan sabar dan masif ketika ditimpa musibah.”

49. “Lunak yakni mandu nan harus digunakan untuk menyelesaikan komplikasi apa pun. Seberat barang apa pun, akan cepat dikerjakan dengan kesabaran.”

50. “Orang yang kuat dan sabar adalah individu yang ulung menyembunyikan perhatian sedihnya kepada orang tidak dan sentiasa mengukir senyuman dengan nirmala.”

Prolog-kata Sabar dalam Bahasa Jawa

51. “Alon-alon waton kelakon.”

(Pelan-lapangan yang berharga terlaksana)

52. “Sura dira jayaningrat, lebur dening pangastuti.”

(Apa sifat keras lever, semata-mata bisa dikalahkan dengan sikap lembut dan sabar.”

53. “Sabar iku ingaran mustikaning kayun.”

(Bertingkah laku dengan mengutamakan kesabaran itu diibaratkan berbuat sesuatu yang lalu bermanfaat dalam vitalitas)

54. “Sak apik-apike wong, ringgit aweh pitulungan kanthi dhedhemit.”

(Selengkapnya basyar, jika memberi pertolongan dengan ikhlas tanpa diketahui basyar lain)

55. “Dipikir wening sakdurunge tumindak.”

(Dipikir baik-baik sebelum berbuat)

56. “Panjang hati kui langka balese. Nek pancen niat gelem sabar.”

(Panjang hati itu akan terbalaskan. Kalau memang berniat bikin sabar)

57. “Ojo nasib baik barang kang melok.”

(Jangan tergiur sama dagangan-komoditas nan tampak produktif)

58. “Uwong duwe inai iku kudu sabar ambek pasangane. Opo meneh sing gak duwe.”

(Individu nan punya tabo itu harus bersabar dengan pasangan yang dimilikinya. Sampai-sampai yang tidak punya)

59. “Kepala dingin iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip.”

(Panjang hati itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan barang apa macam bencana dalam hidup)

60. “Tutukna rekasamu buat mulya akhiratmu lan kerjakan beja masa tuamu.”

(Roh harus dibuktikan dengan Kenyataan bukan dengan angan-angan)

61. “Ora butuh sing mewah, sing terbelakang wae terdahulu ati bungah. Prodeo mewah tapi atine susah.”

(Tidak butuh yang mewah, yang sederhana saja terdahulu gemar. Percuma kalau berlambak tapi lever terik)

62. “Ladak kecangkrak.”

(Orang sombong banyak musuhnya dan seing celaka)

63. “Ojo dadi bin sing lali kulite.”

(Jangan kaprikornus kacang nan lupa kulitnya)

64. “Nandur ngunduh, tlaten panen.”

(Usaha yang sungguh-sungguh, telaten, dan sabar suatu ketika akan menuai hasil yang dicita-citakan)

65. “Sing sabar lan ngalah dadi kekasih Allah.”

(Nan kepala dingin dan mengalah akan menjadi kekasih Allah)

66. “Wong sabar, rejekine jembar. Wong ngalah, uripe berkah.”

(Khalayak kepala dingin, rejekinya banyak. Manusia yang mengalah, hidupnya berkah)

67. “Kridhaning ati ora dapat mbedhah kuthaning pasthi.”

(Kehendak manusia bukan dapat merubah garis tangan Tuhan)

68. “Lembah perhatian lan andhap asor.”

(Rendah hati dan bersusila santun)

69. “Seng lunak yo ngger, dalan uripmu pancen gek kon ngene.”

(Yang panjang usus ya nak, jalan hidupmu memang baru disuruh seperti ini)

70. “Kadang niat apik ora mesti tanggepan wong liane apik pula.”

(Terkadang kehendak baik bukan selalu ditanggapi baik makanya cucu adam tak)

Source: https://www.fimela.com/lifestyle/read/4585650/kumpulan-kata-kata-sabar-dan-ikhlas-agar-hati-tenang-dan-damai

Posted by: gamadelic.com