Kata Kata Bahasa Sunda Lemes

Kamu cak hendak membuat caption Instagram menggunakan pengenalan-kata mutiara privat bahasa Sunda lemes? Enggak perlu mengekspos kamus, bertepatan saja cek beberapa contoh kutipan di kata sandang ini. Mulai dari tentang umur tentang hingga cinta, telah kami paparkan. Selamat membaca!

Momen kamu sedang mengalami ki aib dalam nasib, segala apa yang ketel sira lakukan? Bila ingin update prestise menggunakan kutipan yang tak semua orang bisa mengerti artinya, engkau mungkin butuh kata-kata loklok internal bahasa Sunda lemes.

Dengan demikian, hanya orang-orang yang bisa bahasa Sunda sajalah nan mengerti maksud dari statusmu. Terpincut kerjakan membuat status ataupun caption kerumahtanggaan bahasa Sunda lemes?

Bila butuh beberapa referensinya, enggak perlu ke mana-mana lagi, mending ia serta merta saja cek artikel ini. Ada bilang contoh quotes mutu bijak internal bahasa Sunda lemes yang bisa ia jadikan caption alias status. Selamat mengaji!

1. Carilah Jalan Keluar

Kata Mutiara Bahasa Sunda Lemes - Cinta


Dina mikacinta, lamun aya hiji perkawis anu lepat, mending dipilarian jalan kanggo ngabenerkeunana, tibatan sibuk milarian saha bae anu kedah di salahkeun.

Terjemahan: Dalam percintaan, sekiranya ada sesuatu yang salah, kian baik berburu jalan bagi memperbaikinya daripada sibuk mencari siapa nan harus disalahkan

Teruntuk yang sedang mengalami permasalahan dalam asmara, kata-introduksi cinta bahasa Sunda ini mungkin bakal mewakili perasaanmu. Ketika terjadi masalah di hubunganmu, cobalah tuk cari jalan keluar bersama.

2. Enggak Teradat Merembah


Ulah sieun mikacinta, ku sabab kantos ngarasa gagal, aya hiji jalmi diluaran ditu anu naros, sepertos kumaha rasana dimikacinta ku salira?”.
name

Terjemahan: Jangan takut mencintai karena koalisi merasa gagal, terserah seseorang di asing sana yang bertanya, bagaimana rasanya dicintai olehmu?

Kata-prolog mutiara sentimental dalam bahasa Sunda lemes dan artinya ini sejadi sira berikan pada seseorang yang ia suka, tapi masih menutup hatinya karena trauma. Semoga beliau lekas membuka hatinya, ya.

3. Sudahkah Beribadat dan Bersyukur?


Hirup ieu kedah dimimitian ku kalawan du’a sarta ditutup ku rasa sukur.

Terjemahan: Arwah ini harus diawali dengan doa dan ditutup dengan rasa terima kasih

Masalah tidak akan bisa terelakkan dalam usia ini. Karena itu, mulailah harimu dengan berdoa kiranya kuat menjalani nasib ini. Sesudah itu, syukurilah apa yang terjadi perian ini. Percayalah, hidup cerek makin sunyi bila beliau rajin berdoa dan berlega hati.

4. Masalah Datang untuk Menguatkanmu


Saban komplikasi anu dongkap ayeuna, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat salira tiasa nahana.

Terjemahan: Setiap problem yang datang saat ini, tak lakukan menjatuhkan, cuma untuk menguji seberapa awet kita bisa menahannya

Supaya arwah banyak masalah, percayalah Tuhan tak bermaksud lakukan menjatuhkanmu. Bahkan, Kamu ingin membuatmu semakin lestari dalam menjalani hidup. Jadi, besar perut mintalah bantuan pada Yang mahakuasa.

5. Teruslah Berusaha


“Ereun naroskeun, kumaha carana meunangkeun anu salira pikahayang? Margi jawaban anu salira panggihan nyaeta ngan saukur iwal ti ‘kampanye’.

Terjemahan: Berhenti bertanya, bagaimana mandu mendapatkan nan kamu inginkan? Karena jawaban yang kau temukan hanyalah persuasi

Kata-kata bijak Sunda dan artinya ini menegaskan bahwa kamu harus berusaha dan bekerja keras tuk meraih apa yang kamu inginkan. Tak perlu bertanya-soal bagaimana meraihnya, karena beliau koteng nan tahu bagaimana tuk memulainya.

Baca juga:

Pembukaan-Alas kata Perjuangan Ibu Hamil yang Sedang Menantikan Kelahiran Biji kemaluan Hati, Sekata Kerjakan Caption Instagram

6. Terlalu Banyak dalih

Kata Mutiara Bahasa Sunda Lemes - Sukses


Jalmi tiasa sukes, margi gaduh seueur pendirian. Sedengkeun jalmi anu gagal, margi anjeunna ramai seueur teuing alesan.

Interpretasi: Orang bisa sukses karena punya banyak prinsip. Sedangkan orang nan gagal, karena dia memiliki banyak sekali alasan

Khalayak-orang sukses itu tak koalisi memangkal berjuang. Mereka tak sangkut-paut menyerah meraih apa yang diimpikan. Takdirnya anda punya banyak alasan tuk menjorokkan meraih mimpimu, percayalah, sukses tak kan bisa kamu raih.

7.  Jangan Katakan Tidak Bisa


Sakali salira nyarios henteu tiasa. Mangka, didinya oge salira kaleungitan kasempetan kanggo tiasa.

Terjemahan: Sekali sira katakan tidak boleh. Maka di sana juga dia kehilangan kesempatan untuk bisa

Dia sedang mengejar quote dur dalam bahasa Sunda lemes tentang kesempatan meraih impian nan dapat dijadikan caption Instagram? Kutipan ini mana tahu bisa engkau jadikan umpama keseleo suatu seleksian.

8. Komitmen dan Tunak


Sacangreud pageuh sagolek pangkek.
name

Parafrase: Apa yang kita untuk harus di iringi dengan komitmen dan konsisten.

Kutipan ini memang singkat, tapi maknanya cukup benar-benar, lho. Momen kamu sudah memutuskan untuk memulai suatu situasi, aku harus berkomitmen dan berkonsisten bagi melakukannya.

9. Arti Cinta


Asih henteu dumasar kana performa alus, kaéndahan raray anjeun, kabeungharan anjeun sareng karya anjeun.

Terjemahan: Pelalah itu tak berdasar pada keindahan, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.

Sekiranya masih menilai seseorang dari wajah dan hartanya, itu penting beliau belum mengerti keefektifan cinta. Bosor makan itu ketika beliau boleh mengakuri apa adanya seseorang. Namun, tak berarti sira sembarangan memilih. Pilihlah seseorang nan memang tetap dan pekerja persisten. Dua hal itu sahaja tampaknya sudah cukup.

10. Berikan Contoh yang Baik


Sateuacan masihan nasehat dina cariosan salira, pasihan maranehanana nasehat ku sikep salira.

Terjemahan: Sebelum menjatah nasihat dengan ucapanmu, berilah mereka nasihat oleh sikapmu.

Kutipan mutu intern bahasa Sunda lemes ini cocok kamu jadikan sindiran bakal orang yang celomes. Ia rajin menasehati orang lain, tapi beliau koteng tak koneksi mengamalkan hal tersebut atau besar cakap sahaja. Orang sebagai halnya itu sangatlah menyebalkan, bukan?

Baca pula:

Kata-Kata yang Memberi Tembung untuk Keluar dari Zona Nyaman, Pas cak bagi Kaprikornus Bahan Renungan

11. Sahaja Berolok-olok

Kata Mutiara Bahasa Sunda Lemes - Pemalas


Aya kahayang bari jeung teu dibarengan ku usaha mah sarua jeung ngabodor.

Parafrase: Punya keinginan tapi berbarengan lain disertai dengan gerakan sebanding semata-mata dengan bercanda.

Semua orang tentu punya keinginannya saban. Semata-mata tetapi, bukan semua individu memiliki niat untuk mewujudkan keinginannya. Jika engkau mempunyai mimpi atau harapan, ingatlah kutipan singkat dalam bahasa Sunda lemes ini. Bahwasanya, impi sonder usaha yakni lelucon saja.

12. Cinta Itu…


Kudu ubah asih, silih asah jeung tukar asuh.

Interpretasi: Harus silih menyayangi, memberi ular-ular, dan mengayomi.

Ia sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang? Jika iya, percayalah, tiga keadaan ini sangatlah utama tuk kalian jaga. Jangan tetapi menuntut perhatian dan cintanya sekadar. Kalian harus sekufu-selaras silih mencintai, menjatah perhatian, dan mengayomi suatu ekuivalen tak.

13. Tetaplah di Jalan Tuhan


Gusti bakal nyayogikeun jalan pikeun si dia hoyong nuturkeun jalurna.

Terjemahan: Sang pencipta akan menerimakan perkembangan bagi orang yang kepingin mengikuti jalan-Nya.

Kerjakan siapa pun yang madya ada keburukan, jangan takluk menghadapinya. Libatkan Tuhan n domestik setiap masalah nan engkau hadapi. Mintalah uluran tangan dari-Nya. Percayalah, Yang mahakuasa teko membantu umat-Nya.

14. Jangan Lupakan Tuhan


Kelakuan nepika ngajadikeun cinta matak poho kana sagalana, komo nepika poho ka nu maha kawasa, nyana ku kabina-bina.

Terjemahan: Jangan sampai menjadikan cinta mewujudkan pangling pada semuanya, apalagi sampai lupa sreg yang Maha Kuasa.

Setiap umat sosok pasti pernah merasakan indahnya jatuh majuh. Tapi, jangan hingga gelojoh membuatmu lalai akan segalanya, ya! Apalagi sampai lupa pada Tuhan nan Maha Kuasa.

15. Jagalah Sikapmu


Didik kalakuan anjeun, ulah sok pikeun kakuatan, jabatan atanapi kasang tukang saha anjeun.


Terjemahan: Jagalah selalu kelakuanmu, jangan sombong atas guna, kedudukan maupun latar belakang boleh jadi dirimu.

Dalam bahasa Sunda, kahirupan adalah kehidupan. Jika sedang mencari, kata mutu bahasa Sunda lemes mengenai kahirupan, kutipan ini boleh beliau jadikan seumpama salah satu saringan. Tujuannya yakni kerjakan mengingatkan orang-orang sebaiknya tak sombong atas kedudukannya.

Baca juga:  Kumpulan Kata Pembukaan Hari Selasa yang Berisikan Motivasi Membangun dalam Menghadapi Kesulitan Arwah

Jadikan Pembukaan-Kata Mutiara Bahasa Sunda Lemes Sebagai Caption IG

Demikianlah beberapa contoh prolog-introduksi mutiara intern bahasa Sunda lemes yang bisa ia jadikan sebagai referensi n domestik membuat caption IG. Dari kutipan tentang spirit setakat cinta, mana sajakah yang mewakili perasaanmu?

Kalau kamu masih zakar transendental kutipan lainnya, sinkron saja kepoin Poskata.com susukan Inspirasi. Terserah kutipan mengenai persahabatan, anak bini, perpautan jarak jauh, jiwa akad nikah, dan masih banyak juga. Selamat membaca!

Carik
Rinta Nariza

Rinta Nariza, lulusan Perserikatan Serani Satya Teks jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, tapi kurang berdarah menjadi seorang guru. Baginya, menulis bukan sekadar hobi tapi upaya cak bagi melawan lupa. Penikmat film horor dan drama Asia, serta demen mengaitkan rasam sosok dengan zodiaknya.

Editor
Khonita Fitri

Koteng notulis dan editor bekas Perhimpunan Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari bervariasi bahasa luar. Selain bahasa, ambivert nan memiliki prinsip umur “When there is a will, there’s a way” bakal menikmati “saji” yang disuguhkan kehidupan ini juga menaksir nada instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-bahasa-sunda-lemes/

Posted by: gamadelic.com