Kata Bung Karno Tentang Pemuda

Pemuda Wajib Baca! Inilah Kata Kata Pesan Bung Karno Kepada Para Pemuda


gambar : inspiratorfreak.com

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru berpokok akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia. Seribu orang tua dapat melamun, satu makhluk pemuda bisa mengubah dunia.” Itulah salah satu kalimat nan paling fenomenal yang kontak di ucapkan oleh bapak presiden permulaan kita Ir Soekarno yang sebatas ketika ini masih mengiang di telinga kita.

Kalimat itu membuktikan bahwa momongan taruna memiliki guna dan peranan besar cak bagi kejayaan bangsa. Selain kalimat itu, Bung Karno kembali perikatan memberikan petuah atau pesan nasehat kepada rakyatnya, khususnya kepada generasi muda. Berikut adalah 8 Kata Pembukaan Quotes Bung Karno kerjakan Bujang.

1. Bermimpilah!

“Bermimpilah setinggi langit, karena bila beliau jatuh, sira akan jatuh diantara bintang-bintang”. Ir Soekarno.

2. Hormati Jasa Para Pahlawan

“Bangsa yang besar adalah nasion yang menghormati jasa pahlawannya.” Ir. Soekarno

3. JAS MERAH!

”Jangan Sekali-bisa jadi Memencilkan Sejarah, Jangan Sekali-sekali Melupakan Album”. Ir Soekarno

4. Balasan Mengimbangi Nasion Seorang

“Perjuanganku bertambah mudah karena membubarkan penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” Ir Soekarno

5. Jangan Berpolemik



“Apa yang sudah disepakati secara politik, jangan perantaraan diperdebatkan secara estetis.” Soekarno

6. Jangan Takut Mengerjakan Kebaikan

“Apabila internal diri seseorang masih ada rasa sipu dan takut lakukan melakukan satu kekuatan, maka tempah bagi sosok tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemenangan selangkah pun”
Sukarno

7. Membangun Satu Manjapada

“Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa nasib dalam akur dan jalinan.”



8. Jangan Jadi Pengemis!

“Kita nasion besar, kita bukan bangsa tempe. Kita bukan akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” Bung Karno

Ambillah, itulah beberapa pesan bung Karno kepada kita semua selaku cowok generasi komandan bangsa. Semoga kita bisa menjalankan nasehat bersumber si proklamator demi kejayaan bangsa yang kita cita-citakan bersama, adalah berkecukupan, damai, netral dan sejahtera.

Source: https://www.juproni.com/2018/10/kata-kata-bung-karno-untuk-pemuda.html

Posted by: gamadelic.com