Kapan Hari Ibu Tanggal Berapa

bdi_221210123836.jpg

(Jakarta,BAPETEN)

bdi_221210105655.jpgPeringatan Hari Ibu yang setiap masa selalu kita peringati bersama pada rontok 22 Desember, berupaya lakukan terus mengingatkan kepada kita semua akan perjuangan kabilah dayang bersama-sama dengan kaum lanang n domestik merebut independensi bangsa. Ikrar para pejuang plong Kongres Perempuan Indonesia pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta merupakan tunggak sejarah puncak perjuangan kaum perempuan, dan Kongres Putri yang ketiga waktu 1938 sejak saat itu ditetapkan sebagai Hari Ibu.

imgkonten
imgkonten

Bertempat di halaman Bangunan BAPETEN, Alat pernapasan (22/12/10), formalitas bendera Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-82 Periode 2022, diikuti maka itu pejabat eselon I, II, III, IV dan seberinda fungsionaris BAPETEN serta DPN KORPRI. Dalam sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, nan disampaikan sederum maka dari itu Kepala BAPETEN As Natio Lasman, dikatakan bahwa, peringatan Waktu Ibu yang dilakukan setiap tahunnya ini dimaksudkan sebaiknya seluruh Warga Negara Indonesia, pria dan upik terutama generasi muda, baik yang berada di distrik Indonesia maupun di asing kawasan senantiasa mengenang dan ki mengasah kembali ingatannya akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum amoi sebagai bagian yang bukan terpisahkan bersumber kebangkitan bangsa Indonesia n domestik memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

imgkonten
imgkonten

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Ibu musim ini yakni “Kesetaraan Cewek dan Laki-laki untuk Membangun Karakter Nasion dalam Mewujudkan Mahajana yang Cegak dan Bermartabat.” Makna dari tema ini antara lain adalah nilai-angka kesetaraan antara perempuan dan lelaki merupakan landasan bikin pembentukan karakter dan fiil pekerti untuk mencintai lahan air dan bangsa, dan memegang taat rasa semangat kebangsaan, serta wawasan kebangsaan nan hakiki. Sependapat dengan itu, maka upaya pembentukan budi bangsa melampaui pendidikan perlu dimulai sejak prematur mulai sejak privat keluarga, diteruskan ke sekolah dan lingkungan publik.

imgkonten
imgkonten

Selain itu, titik api PHI tahun 2022 ini antara lain yakni untuk mendukung terwujudnya salah satu tujuan pembangunan Millenium bidang kesehatan lega hari 2022. Upaya-upaya penghapusan kekerasan dan diskriminasi terhadap cewek ibarat bagian dari upaya mewujudkan tamadun bangsa lagi harus menjadi agenda utama penegakan hak azasi perempuan.

Perigi : Humas

Source: https://www.bapeten.go.id/berita/peringatan-hari-ibu-134718

Posted by: gamadelic.com