Jumlah Pemeluk Agama Di Indonesia


Agama ialah suatu kepercayaan yang perlu dimiliki setiap corak negara, terutama di Indonesia. Setiap bani adam berhak menentukan saringan agamanya masing-masing tanpa ada paksaan.

Sudahlah, di dunia ini terwalak beberapa agama yang sudah lumrah diputuskan dan sudah dipeluk banyak pengikutnya, lho! Penasaran morong? Aku sudah rangkum ulasan mengenai
10 Agama Terbesar di Bumi Beralaskan Jumlah Pemeluknya.

Marilah, simak spontan ulasan selengkapnya akan halnya
10 Agama Terbesar di Bumi Berdasarkan Jumlah Pemeluknya

di dasar ini!

1. Kristen

Di cumbu mula-mula suka-suka agama Kristen. Internal Kristen pun terwalak heksa- cabang piliah lagi, diantaranya Protestan, Katholik, Eastern Orthodox, Anglicanism, Oriental Orthodox, dan Assyrians.

2. Selam

Lebih jauh ada agama Islam. Jumlah pengikut agama Islam sendiri lagi cukup banyak di manjapada. Bahkan, di negara Maldives, Mauritania, dan Arab Saudi hingga ke 100% penduduknya memeluk agama Islam.

3. Hindu

Pemeluk agama Hindu koteng sudah lalu menjejak 1,16 miliar insan di seluruh dunia. Bahkan, negara India menjadi negara dengan pemeluk Hindu terbanyak, adalah 1,05 miliar orang.

4. Buddha

Agama Buddha dianut dengan sekitar 507 miliun anak adam di seluruh marcapada. China punya jumlah umat Buddha minimum banyak di dunia sampai ke 244 juta. Lebih jauh adalah Thailand dengan 64,4 miliun dan Jepang sebanyak 45,8 juta.

5. Shinto

Agama ini, berkembang di Jepang pada abad ke-8 M dengan total jumlah pemeluk 104 juta manusia. Shinto lebih cenderung berfungsi sebagai dasar mulai sejak banyak praktik budaya di Jepang.

6. Sikhisme

Ajun ini relatif hijau dibandingkan dengan banyak agama lain, namun mempunyai penganut sebanyak 25 miliun manusia. Sikhisme lahir di India pada 1500-an M berasal wangsit Suhu Nanak dan sembilan penerusnya.

7. Yudaisme

Agama monoteistik ini muncul di Timur Tengah sekeliling abad ke-8 SM setakat memiliki 14 juta pemeluk. Saat ini terdiri dari tiga cabang terdepan merupakan, Yudaisme Ortodoks, Yudaisme Konservatif, dan Yudaisme Pembaruan.

8. Taoisme

Taoisme adalah agama rakyat terbesar selanjutnya yang berkembang di Cina sejak lebih berpokok 2.000 periode yang silam. Jumlah pemeluknya sudah mencapai 12 juta penyanjung.

9. Muisme

Lebih lanjut, cak semau Muisme sebagai salah satu agama tertua di dunia dengan 10 juta pengikut. Kepercayaan ini tersapu erat dengan budaya dan sejarah tradisional Korea dan pun dikenal sebagai Shamanisme Korea.

10. Cao Pendakwah

Terakhir, agama Cao Dai yang lahir di Vietnam pada hari 1926. Cao Penyeru dibentuk oleh Ngo Van Chieu, nan mengaku telah menerima pesan dari individu dewa yang dikenal ibarat Supreme Being sejauh pemanggilan arwah. Data anak bungsu mencatat, pemeluknya mencapai 4.4 juta orang.

Ambillah, itulah tadi ulasan selengkapnya akan halnya
10 Agama Terbesar di Mayapada Berlandaskan Jumlah Pemeluknya.
Semoga bermanfaat!

Baca juga:

  • 10 Dewa-Peri dalam Agama Hindu dan Tugasnya
  • 10 Fakta Surga Menurut Pandangan Serani
  • 10 Nama Malaikat dan Tugasnya Menurut Agama Selam
  • 12 Perbedaan Agama Kristen Protestan dan Katolik

Komentar


Source: https://www.popmama.com/community/groups/big-kid/big-kid-and-school-life/10-agama-terbesar-di-dunia-berdasarkan-jumlah-pemeluknya

Posted by: gamadelic.com