Sebagai kebun kumpulan tanaman biji pelir tropika, Ujana Biji zakar Mekarsari juga mengupayakan produksi bibit menang dan berkualitas hasil dari perkembangbiakan dengan pohon induk yang terbaik. Dengan begitu Ujana Buah Mekarsari pula turut memenuhi kebutuhan konsentrat bagi perkembangan sektor pertanian dan perkebunan.

Produksi bibit tanaman buah terus meningkat, tak semata-mata buah komersil, biji zakar langka nan eksotik sekali lagi tidak kalah eksis. Berikut top 5  ekstrak tanaman biji zakar yang terhidang :

Nangkadak Super Mambang kuning

Berusul pohon indung yang unggul, maka akan menghasilkan buah yang juga berkualitas. Bukan hanya biji kemaluan, pohon induk nangkadak super oranye Taman Buah Mekarsari juga menjadi dasar perkalian bibit melangkaui proses sambung tetek. Nangkadak super oranye cocok ditanam pada ketinggian 0-800 mdpl. Sifat unggul nangkadak super oranye  adalah pokok kayu bertingkat ringkas dan deras, pohon berumur genjah, 2-3 periode pasca- tanam mutakadim mulai berbuah, buah berbentuk silindris dengan ukuran semenjana 3-6 kg/biji zakar. Rasa buah lebih manis dengan matra 34-40
o
Brix.

Lengkeng Ruby Longan

Lengkeng Ruby adalah salah suatu tipe leci calon nan mampu tumbuh kreatif di dataran rendah atau lembang tinggi. Tanah yang dibutuhkan layak lahan yang n kepunyaan tekstur petak lembut dengan tingkat pH 5,5 – 5,6. Padahal iklim nan sejadi cak bagi budidaya kelengkeng adalah tipe iklim B maupun basah, iklim D atau sedang, dan tipe C atau kira basah. Pohon ini bisa tumbuh dengan baik di area terbuka.

Kelengkeng Puangray

Leci puangray memiliki resan genjah (mudah berbuah) dan mudah beradaptasi di n baruh minus. Daging buahnya tebal dan tidak berair serta bijinya mungil. Lengkeng Puangray ini termasuk mudah dalam perawatamnya. Leci puangray bisa berbuah 3 siapa intern setahun, karena masa berbunga hingga buah penuaian hanya butuh waktu 4 bulan.

Belimbing Malaya

Rasanya manis dan agak renyah. Panjangnya bisa mencapai 15 cm ddan sukar kebanyakan per buahnya antara 200-400 g. Tingkat kedewasaan jenis belimbing malaya ini tergolong cepat. Kurang bertambah 65-75 perian sejak munculnya bunga, buahnya sudah siap dipetik. Seia ditanam di distrik dengan izzah 0-800 mdpl. Bibit belimbing Malaya Taman Biji kemaluan Mekarsari adalah hasil sambung pucuk (Top Grafting)
dengan masa produktif 1-1,5 tahun sejak tanam di kapling.


Jeruk Kasturi

Jeruk gandapuraatau disebut sekali lagi sitrus kalamansi yaitu sitrus yang digunakan sebagai sasaran campuran minuman terutama es kelapa. Sitrus kasturi beraroma harum dan rasanya agak cemberut. Pohonnya yang tidak terlalu tingi dan baplang seia dijadikan tanaman biji zakar intern pot alias Tambulapot. Tanaman jeruk gandapura tumbuh tegak ramping, silindris, silang yang padat, batang berduri, daun dan batang mengembang menyamping. Biasanya sudah belajar berbuah plong usia 6-12 bulan sejak tanam.

Pemesanan bibit Ujana Biji zakar Mekarsari bisa dilakukan dengan mengontak 0838 1957 7879 dan mengakses Bukalapak dengan logo toko Mekarsari Garden Nursery. Atau kunjungi langsung outlet penjualan bibit Taman Biji zakar Mekarsari.