Jual Bibit Tanaman Buah Di Pasuruan

Banyak nan belum memahami tentang potensi terpendam yang dimiliki Ii kabupaten Pasuruan sepanjang ini.

Salah satunya potensi kebun konsentrat yang ada di Kecamatan Purworejo tepatnya di Kelurahan Sekargadung, Bapak Tri Yulianto namanya pemilik dan sekaligus pencetus ladang bibit yang bisa di beberapa sudah internasional karena umumnya bibit unggulan yang di kelolanya berasal berpunca luar daerah pelecok satunya esensi alpukat buto yang didatangkan dari Negara Thailand.

” Saya dulu pernah kantor di Thailand, disana itu semua tanaman semenjak seluruh bumi dikumpulkan dengan kolusi genetika dikembangkan dan diclaim milik Thailand tercantum kelengkeng merah yang saya tanam itu aslinya dari kucing Malaysia,” Katanya, Peparu (18/8/2021)

Masih menurut pak tri untuk pauh Namdagmay yang diclaim mempelam minimal manis didunia.

” Karena iklimnya sangat cocok saya bawa ke sini kemudian disteak dengan yang lokal, markus sana dan markus sini disteak, hasilnya ternyata luar biasa, disana paling kecil berat sekadar 1,5Kg dan di Indonesia boleh mencapai 3,4Kg dan ini sudah melewati Guinees Of Recordnya Vietnam 3,2Kg tahun 1992,” ujarnya.

Mantan juru warta yang pernah bertugas di istana Jakarta dan ke Thailand ini kemudian pulang kampung karena hobby kemudian di tanami semua sekampung untuk warga biar kampung tertumbuk pandangan asri.

” Banyak sekali bibit nan saya tanam riuk satu gambas china yang panjangnya bisa mencapai 1 meter, dan semua warga nanti saya akan kasih cak satu demi satu se Sekargadung dan gratis,” katanya.

Hasil penulusuran tim liputan Ramapati dilapangan, ada banyak bibit yang dikembangkan sekarang di kebun bibit pak Tri yang waktu ini beliau lagi menjadi Ketua Kampung Tangguh Sekar Asri, Ketua Kerumunan Bercocok tanam Biji zakar, Pemimpin Agrowisata Sekargadung dan Ketua Satgas Kes Sekargadung ini.

Start Lici New Kristal terlebat didunia, Alpukat Buto, Mangga primadona dunia ( Namdogmay, Cokanan, Jee Suu, Miyazaki ), Belimbing istri muda dan Jambu Batu belanda.

Progres kedepan yang mau kita ulur sehabis suka-suka komunikasi bersama Pemerintah Daerah melalui Kecamatan Purworejo yang langsung direspon oleh Pokdarwis Sekargadung akan dibangun pelancongan petik buah pertama di Kota Pasuruan.

” Bakal jangka pendek diprioritaskan untuk tanaman Belimbing Sembayan dan jambu kristal, untuk jangka panjangnya ada Alpokat buto nan bisa berbobot 2 kg sampe 3,4 kg masing-masing buah,”ujarnya

” Tanaman jangka ringkas artinya dua bulan setelah ditanam sudah penuaian, sedangkan tanaman jangka panjang pasca- dua tahun baru boleh panen,” tambahnya. (Aga)




Source: https://pasuruankota.go.id/2021/08/20/kebon-bibit-bertaraf-internasional-ada-di-kota-pasuruan/