Jual Bibit Tanaman Buah Di Cibinong

Disela kesibukannya Bupati Bogor menyempatkan untuk menghadiri accara pengembangan distrik alpukat di kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Sukahati memiliki kelompok bertanam penangkar bibit buah yang bernama Tunas HIJAU SUKAHATI. Kerubungan tani ini bersinergi dengan kegiatan kampung KB yang mengkolaborasikan terkait kesehatan masyarakat, pembinaan remaja, pelayanan KB, pemberian peruntungan dan kewarganegaraan serta peningkatan ekonomi masyarakat sebagai upaya penguatan sumberdaya manusia lakukan mencium heterogen macam kegiatan di distrik RW 03. Selain daripada itu berfungsi dalam upaya pembinaan lingkungan nan nantinya akan melahirkan inovasi dalam pembibitan buah yakni dengan kultur jaringan.

Perlu saya sampaikan bahwa, Tunas Hijau Sukahati adalah kelompok tani penangkar bibit yang mengalir perlahan-lahan pada terlepas 25 Desember 2022. Walaupun kehidupan gerombolan tani mentah berumur 2 tahun tetapi kegiatan penangkatran bibit ini telah berlangsung lebih dari 8 tahun. Galibnya omset dari kerumunan tani mencapai 500 Juta rupiah per Bulan. Bibit nan dijual terdiri berpunca bibit biji pelir, bibit TOGA dan bibit tumbuhan hias, diantaranya adalah bibit biji zakar mangga, durian, rambutan lekang, jeruk, limo, duku, sarikaya, jambu air, jambu Intan buatan, jambu berma, belimbing daan enggak-lain. Komoditi nan menjadi unggulan yakni esensi alpukat, durian, jeruk, rambutan dan pauh yang minimal 10.000 polybag terjual dalam periode 1 bulan. Setiap anggota sudah memiliki merek bisnis koteng dan sudah lalu berbasis online.

 Selain itu, acara ini lagi digunakan cak bagi memopulerkan bibit alpukat varietas menang yaitu misra dan miki dimana alpukat ini bisa berdampak minus ada ulat mago yang dahulu menjadi momok menyeramkan bikin pembengkakan biji pelir alpukat. Alpukat misra dan miki dapat berbuah dalam waktu 3 tahun. Buahnya besar, rasanya manis dan lemak. Berperangai genjah dan berbuah sejauh perian.

“Besar harapah kami untuk menjadikan kelurahan sukahati menjadi sentra penjualan dan show window nya komoditi perladangan dikarenakan strategisnya lokasi dan mudahnya akses menuju lokasi”. Tutup Kepala Dinas Tumbuhan Hutan Hortikultura dan Perkebunan di intiha program.

Source: https://bogorkab.go.id/post/detail/pengembangan-kawasan-alpukat-di-sukahati