Memakamkan biji kemaluan di pekarangan apartemen kecil tambahan pula di teras bukan lagi jadi hal yang mustahil. Pasalnya, ada beberapa diversifikasi pokok kayu buah yang dapat dibudidayakan dengan menggunakan media tanam pot maupun
polybag.
Jadi, akan semupakat jika disandingkan dengan pokok kayu hias buat mengisi pelataran rumah nan nol.

Sekadar, perlu diingat bahwa tak semua tanaman biji zakar bisa dibudidayakan menggunakan pot. Sebab ada bilang nan pertumbuhan akarnya cenderung cepat — kebanyakan jenis tumbuhan musiman, seperti rambutan atau mangga. Makanya, akan makin baik jika kamu menanam tanaman yang berbuah terus ataupun nggak musiman kerjakan ditanam intern jambang. Berikut ragam jenis tanaman buah yang dimaksud.

1. Stroberi

tanaman buah

stroberi | Credit: Common Wikimedia

Stroberi dinilai bisa dipanen setelah berusia 2 bulan ataupun malah kurang. Kuncinya, stroberi teradat dijauhkan berbunga tanaman hama dan disiram rutin tiap pagi serta sore masa. Pastikan sekali lagi tanaman stroberi mendapatkan semarak syamsu pas sedikitnya selama 6 sampai 8 delapan jam setiap harinya. Kendati stroberi bisa berbuah terus-menurus, petiklah dengan hati-hati atau gunakan pisau moga tak merusak akar tunggang tanamannya.

2. Jeruk

jeruk | Credit: Gardeners Path

Akrab semua varietas jeruk bisa tumbuh dengan baik di dalam media tanam pot. Sejauh perawatannya etis, jeruk akan bakir berbuah sebanyak 4 sampai 5 kali dalam kurun waktu tiga waktu. Rahasia kesuksesan budidaya jeruk ada di proses penyiraman dan karunia pupuk yang konstan. Berbeda dengan tanaman buah lainnya, sitrus cukup disirim dua periode sekali semoga akarnya nggak gampang busuk dan lebih cepat panennya. Ketika musim hujan, waktu penyiramnya pun dapat dikurangi.

3. Jambu air

tanaman buah

jambu air | Credit: Bertani

Galibnya, tanaman jambu air akan bertaruk tinggi begitu juga biji zakar jambu lainnya. Namun, jika sira menguburkan dengan menggunakan bibit yang sudah lalu dicangkok bermula induk, hasil pertumbuhannya akan berubah. Esensi jambu air yang telah dicangkok kurang lebih selama tiga bulan akan lebih mudah tumbuh dalam media pot. Untuk memburu-buru masa panen, siramlah tanaman jambu air dua kali sehari dan beri rabuk sebulan sekali. Niscaya jambu air pun akan berbuah kurang berasal satu musim.

4. Delima kuning

delima | credit: The Green Head

Tumbuhan buah seperti mana delima memiliki sistem perakaran nan lebih ringkas dibanding biji kemaluan-buah lainnya. Delima putih kerap dipilih oleh mereka yang nggak begitu telaten, tapi loyal pengin memelihara tanamannya. Pohon ini bisa tumbuh dengan baik dan berbuah kurang berbunga satu tahun.

Cukup sirami dua kali seminggu dan taruh vas di bawah sinar syamsu tahun seharusnya proses pembuahannya lebih cepat. Teristiadat diketahui pun bahwa delima dapat dijadikan bonsai, sehingga cocok untuk dimanfaatkan seumpama pokok kayu buah
indoor
nan sekaligus bisa mempercantik rumahmu.

5. Anggur

anggur | credit: MSN

Untuk menanam anggur di halaman rumah, kamu butuh pot berukuran besar supaya sulurnya jemah bisa ditopang dengan baik. Sesungguhnya, pelestarian pohon anggur sama namun dengan tanaman lainnya, bedanya saja di penggunaan pupuknya saja. Pakailah serabut organik cair supaya rasa anggur lebih manis dan cepat panennya. Pilihlan varietas anggur nan bertunas kecil agar makin mudah mengontrol sulurnya.

6. Srikaya

tanaman buah

srikaya | credit: Wiki Nursery Live

Pemeliharaan srikaya dinilai lagi tidak terlalu langka. Kendati sepatutnya ada srikaya bisa tumbuh tinggi, cuma jika kamu rutin melakukan pemangkasan, pohon ini sekali lagi boleh dijadikan tabulampot ataupun pokok kayu biji pelir kerumahtanggaan pot. Karena bisa beradaptasi pada plural kondisi tanah dan iklim, srikaya cocok bagi ditanam di dataran rendah maupun hierarki. Tapi bukan berarti bisa bertaruk tanpa kilat rawi  lo!

7. Bluberi

bluberi | credit: Grow Beautifully

Bluberi baiknya ditanam dengan memperalat wahana tanam berupa
cocopeat
nan sudah dicampur dengan pupuk tanah daun. Idealnya, bluberi ditanam internal botol berdosis 50 cm dengan kedalaman 45 cm. Dibandingkan dengan pokok kayu buah lainnya, bluberi agak bertambah lama panenanya. Meski serupa itu, bluberi loyal
worth it
cak bagi dibudidayakan. Mirip dengan anggur, bluberi mesti rajin dipangkas meski pertumbuhannya bisa tertangani.

Itu kamu 7 tanaman biji kemaluan yang bisa engkau tanam dengan mudah di rumah. Cukuplah, dari neko-neko tanaman di atas, kamu terpikat cak hendak budidaya nan mana? Gampang perawatannya dan lumayan hasil panennya!