Jenis Tanaman Yang Berbuah Setiap Hari

JAKARTA, KOMPAS.com –
Tentu akan jadi situasi yang mendinginkan sekiranya bisa menyantap buah-buahan hasil kebun sendiri di kondominium.

Tapi, menanam buah-buahan sebatas boleh menikmati hasilnya memanglah butuh waktu dan ketelatenan.

Semata-mata, terserah sejumlah tanaman buah-buahan nan dapat berbuah dengan cepat dan boleh di tanam di lahan tekor.

Baca juga: Enggak Sulit, Begini Cara Mengebumikan Biji zakar Alpukat dari Bijinya

Segala apa sajakah itu? Melansir dari bermacam rupa perigi, Sabtu (28/8/2021), berikut ini panca variasi tanaman biji zakar-buahan yang bisa bertelur cepat dan boleh ditanam di pekarangan rumah.

1. Stroberi

Stroberi yakni pelecok satu biji zakar yang minimum mudah ditanam. Selama kamu boleh menjauhkannya berbunga hewan predator biji pelir stroberi seperti mana ayam dan zakar, maka pohon buah stroberimu akan cepat panen.

Tanaman biji zakar ini tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh dan mengesir kapling yang lembab.

Ketika pokok kayu stroberi telah berusia 1 perian, kamu harus mencabut semua bunga berusul tanaman sehingga mereka boleh membangun sistem akar yang baik. Stroberi akan bisa dipanen ketika berumur 1,5 tahun.

Baca juga: Catat, Ini Pupuk Perangsang untuk Bunga dan Biji pelir Tanaman Cabai

2. Limau

Lemon adalah riuk suatu buah dengan rasa asam nan paling kecil dikenal serta memiliki banyak kegunaan.

Rata-rata, tanaman lemon bisa bertaruk hingga 20 kaki. Mereka yaitu salah satu pokok kayu jeruk nan bisa dipangkas secara terstruktur bakal memastika buahnya mudah dijangkau.

Lemon ‘Meyer’ yakni pohon buah yang sangat cepat menghasilkan biji pelir limau yang siap panen.

Selain itu, limau tumbuh paling baik negeri dengan kelembaban yang kian abnormal. Pastikan kerjakan memangkas pohon secara teratur buat mempertahankan format kecil semoga mudah dipanen.

3. Mentimun

Ilustrasi mentimun, menanam mentimun.
PIXABAY/JULIA SCHWAB
Ilustrasi mentimun, memakamkan mentimun.

Mentimun paling baik ditanam secara vertikal di asal sinar matahari penuh. Mentimun bisa dipanen n domestik 50 hingga 70 hari, terampai varietasnya.

Sepatutnya, panen mentimun yang tidak berlebih matanng lakukan rasa dan kerenyahan yang bertambah enak.

Mentimun adalah tumbuhan biji zakar dengan waktu produksi yang cepat, jika perian produksinya melambat, kamu boleh membernya 3 sendok bersantap garam epsom lewat taburkan di parasan kapling merumung pangkalnya, maka ia akan kembali berbuah dengan cepat.

Baca juga: Prinsip Mewujudkan Pengharum Alami untuk Kamar Tidur dari Anakan dan Buah

4. Tomat

Secara teknis, tomat tergolong dalam pokok kayu biji pelir-buahan. Tapi, untuk urusan perbaraan, ia kerap dijadikan bak fusi masakan bersamaan dengan sayur mayur lainnya.

Sejumlah tanaman tomat ahhanya membutuhkan waktu 50 hari untuk menguning dan dapat dipanen. Sedangkan sejumlah spesies tomat lainnya membutuhkan waktu sebatas 70 hari hingga panen.

5. Mauz

Pisang membutuhkan tahun 10-15 bulan untuk batangnya tumbuh sempurna dan 9 rembulan bikin berbuah.

Lega akhir masa panen, pangkas batang mauz untuk membentangkan tunas baru. Batang pisang bisa bersemi antara 60 cm sampai 3 meter. Buahnya pun banyak, rasanya manis, dan bisa diselesaikan berbagai masakan.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Telegram terlebih silam di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/28/162400776/5-tanaman-buah-yang-cepat-panen-dan-bisa-ditanam-di-rumah-?page=all