Jenis Pot Untuk Tanaman Buah

Berbagai Macam Macam Jambangan yang Semupakat bagi Berkebun Biji pelir di Rumah


Ilustrasi jambang tanaman. (Partikular)


Editor: Reza P

– Senin, 14 Februari 2022 | 18:20 WIB

Sariagri –Bagi Sobat Agri pecinta pokok kayu biji kemaluan dan kepingin membudidayakannya, jangan ragu untuk memulainya. Engkau enggak perlu lahan luas buat memiliki beraneka diversifikasi tanaman buah.




Sekarang ini sudah banyak tanaman buah yang dapat dibudidayakan di pekarangan rumah dengan cara menanamnya n domestik pot. Tanaman biji pelir yang ditanam di pot dikenal dengan istilah tabulampot.

Suka-suka beberapa keadaan yang terbiasa diperhatikan dalam menanam pokok kayu biji kemaluan di dalam pot, pelecok satunya adalah jenisnya.
Berikut diversifikasi jambangan yang dapat dipakai untuk menanam tanaman buah.

1. Pot plastik

Varietas pot ini sekata lakukan tanaman buah yang bibitnya berukuran boncel, seperti tanaman buah belimbing, kedondong, jambu skor, biji zakar naga, jambu air, jambu biji, jeruk sambal, srikaya, dan buah tin.

Pot plastik bisa berkuat selama 4—5tahun. Kelebihannya, banyak saringan rencana, ukuran, berbagai rupa, ringan, dan harga relatif murah. Sayangnya, alas pot plastik mudah dijebol oleh akar tumbuhan dan mudah busuk.

2. Pot drum

Variasi tumbuhan yang cocok adalah tanaman berkayu, seperti durian, rambutan rafiah, belimbing manis, jambu air, jambu poin, jeruk manis, srikaya, lici, mangga, manggis, nangka mini. Kelebihannya, praktis dan resistan lama, dapat sampai ke 5—10 periode. Pot ini perlu dicat agar penampilannya lebih meruntun.

3. Pot kayu

Cocok untuk pokok kayu besar, berumur diatas tiga tahun misal pot luar (botol cover). Penampilannya artistik, dapat bertahan selama 2—3 perian. Sayangnya, harganya relatif lebih mahal dan mudah berjamur.

4. Botol jauhar atau keramik

Jenis pot ini cocok bakal tanaman biji zakar belimbing, kedondong, jeruk lemon, jeruk kip, biji kemaluan tin, dan jambu air daya. Penampilannya artistik dan tahan lama, cuma mudah semenjak dan relatif mahal.

Video Tercalit

  • Hortikultura
  • Agripedia
  • Berita Hortikultura
  • Tambulapot
  • Vas Tanaman

Source: https://hortikultura.sariagri.id/88613/berbagai-macam-jenis-pot-yang-cocok-untuk-bertanam-buah-di-rumah