Jenis Jenis Ikan Hias Kecil

Diversifikasi ikan hias air tawar lampau digemari untuk dipelihara bak pajangan yang mempercantik rumah. Beliau boleh memintal bilang ukuran akuarium sesuai dengan tempat nan ada di ki perspektif rumahmu.

Banyak dari penggemar iwak yang memintal ukuran akuarium katai karena tempatnya yang tekor. Dari sekian banyak ikan air tawar yang ada, sebenarnya ada sejumlah jenis ikan hias katai yang cocok untuk kamu pelihara di akuarium mini.

Barangkali ini, PetPi bakalan telaah artikel akan halnya beberapa ikan hias katai terbaik yang cocok untuk akuarium katai. Nah, nyana-kira ikan apa saja yang belum kamu punya nih? Cek sambil mari rekomendasi lauk hias kecil berikut ini.

Daftar Isi

  • Variasi Iwak Solek Kecil Terbaik bikin Palung ikan Mini
    • Cardinal Tetras
    • Harlequin Rasboras
    • Kuda loreng Danios
    • Bluefin Notho
    • White Cloud Mountain
    • Celestial Pearl Danio
    • Endler’s Livebearers

Jenis Iwak Rias Kecil Terbaik cak bagi Palung ikan Mini

Walaupun mungil, akuarium mini dapat menjadi arti nan banyak buat kita sebagai basyar lho. Selain bagi pajangan untuk mempercantik rumah, akuarium kecil juga punya kemustajaban sebagai objek relaksasi kita dari ingatan-pikiran negatif.

Ditambah dengan ikan hias kecil yang satu ini, sudah pasti akan membentuk tambah bertambah cantik deh.

Cardinal Tetras

Jenis Ikan Hias Kecil
cardinal tetras – fish keeping world

Iwak hias kecil yang pertama adalah ikan Cardinal Tetras. Ikan ini sepatutnya ada kehidupan berkelompok nan terdiri berbunga enam lauk atau lebih. Ikan ini mirip sekali dengan neon tetra, akan belaka ada bilang perbedaan seperti ukuran tubuhnya dan rona yang dimiliki.

Cardinal memusat memiliki awak yang bertambah samudra pecah neon. Rona sreg tubuhnya berwarna berma dan garis-garis dramatis yang mundur berpunca start kepala sampai dengan ekornya. Biasanya ia membutuhkan tanaman-tumbuhan mungil buat menjadi rumah baginya.

Harlequin Rasboras

Jenis Ikan Kecil Untuk Akuarium
Harlequin rasboras – fish keeping world

Lauk lebih jauh bernama Harlequin Rasboras. Ia memiliki ciri idiosinkratis pada kerangka tubuhnya yang punya dada bagian dalam yang menyempit ke ekor.

Pemimpin, punggung dan ekornya bercat merah jingga. Kejadian ini dipercantik lagi karena perut mereka yang mempunyai corak bercelup perak.

Bukan hanya itu, di setiap ikan ini mempunyai sebelah tubuh yang mempunyai rona hitam berbentuk seperti corong yang membentang bermula sirip punggung hingga ekornya. Ini benar-benar ikan yang cantik untuk kamu asuh di dalam akuarium kecilmu.

Kuda belang Danios

Jenis Ikan Kecil Terindah
Zebra danios – fish keeping world

Ikan kuda loreng danios ialah ikan yang harus dipelihara bersama dengan keramaian kecilnya yang terdiri berpokok lima ekor atau bertambah. Lauk ini banyak menjadi paesan di berbagai dimensi akuarium lho.

Banyak berpunca pecinta hewan yang memiara ikan ini enggak di palung ikan kecil, hanya seumpama apendiks di ekosistem akuarium nan lebih osean.

Kuda loreng Danios memiliki tubuh renceng yang pangkat dengan sirip kecil yang sangkil membulat. Fisik mereka n kepunyaan warna perak dengan garis sensasional metalik nan nur membentang dari pejabat hingga ekor nya. Elok kan?

Bluefin Notho

Jensi Ikan Kecil Yang Cocok Untuk Akuarium
Bluefin notho – alchetron

Ikan hias mungil selanjutnya yang cocok untuk dipelihara di akuarium mungil adalah Bluefin Notho. Iwak kecil cantik ini mempunyai habitat tulen di perairan mungil yang meringkai setiap tahunnya. Oleh karena itu, ikan ini cuma bisa hidup sejauh 1-2 tahun di habitat aslinya.

Ukuran rata-rata ikan ini mencapai 6 cm dengan tubuh nan panjang dengan corak berma ibarat warna dominannya. Tubuhnya dilapisi dengan bintik biru metalik yang lampau indah.

Kepet dan ekornya pun juga memiliki garis sensasional metalik yang habis tajam lho. Benar-benar indah tak?

Dengan membudidayakan ikan cantik ini, kita akan merasakan manfaatnya karena bisa menyenangkan stres dan kejenuhan ketika berkarya di flat.

White Cloud Mountain

Jenis Ikan Kecil Terbaik
White cloud mountain – fish keeping world

Ikan nan satu ini galibnya spirit berkelompok dengan ekor maupun lebih. Iwak ini mempunyai tubuh yang panjang sekitar 5 cm. Memiliki badan berwarna emas cerah sebatas biru keperakan yaitu salah satu ciri berpokok ikan ini.

Iwak ini kembali biasa dikembangbiakkan untuk menjadi ikan pengumpan bikin spesies yang lebih samudra. Namun kali kira, jika lauk ini dirawat dan dipelihara di akuarium mungil, menjadi sesuatu yang sangat cantik bakal ditaruh di pojokan kondominium.

Celestial Pearl Danio

Jenis Ikan Hias Kecil
celestial pearl danio – pet central

Ikan ini cenderung mudah dirawat karena ia bisa merawatnya dalam situasi tak berkawanan. Celestial Pearl Danio merupakan riuk suatu ikan mungil terindah yang kekeluargaan ada.

Mempunyai tubuh yang ramping serta warna awak bercat biru tua nan diselimuti bintik kencana menjadi bukti ikan ini sangatlah indah.

Warna kencana ini terlihat di punggung mereka dengan sangat cantik. Lebah ratulebah pada ikan ini n kepunyaan n kepunyaan warna lembayung kilauan di sirip dan ekornya.

Sedangkan kosen memiliki warna bercak merah dan hitam sreg siripnya. Lauk ini etis-benar seia untuk dipelihara di akuarium kecil yang kamu miliki.

Endler’s Livebearers

Jenis Ikan Hias Kecil Termahal
endler’s livebearers – fish tank advisor

Ikan hias kecil yang bungsu di daftar ini adalah Endler’s Livebearers. Ikan ini absah hidup berkelompok yang minimal terdiri dari empat ekor.

Mereka punya kerabat erat dengan ikan guppy. Jikalau dilihat bentuk tubuh ikan ini mirip dengan ikan guppy, belaka semata-mata jantannya mempunyai warna yang dulu sorot.

Ukuran rata-rata dari lauk ini sekitar 2,5 – 3,5 cm. Lauk ini cenderung bertambah mudah dipelihara dan diternakan, karena mereka bisa berkembang biak dengan habis cepat.

Saran berbunga PetPi, pertahankan lauk nan jantan jika tidak cak hendak iwak ini makin banyak pula di akuarium kecilmu.

Itulah dia Sobat PetPi ikan solek boncel terbaik yang direkomendasikan untuk palung ikan kerdil di rumahmu. Kamu boleh melembarkan sesuai dengan selera dan kebutuhan untuk mempercantik ruangan yang ada di rumah.

Nah, nyana-kira beliau doyan nan mana nih? Cantumkan pendapat kamu di kolom komentar yaa!

Takdirnya dia doyan dengan kata sandang
PintarPet, jangan lalai bagikan artikel ini ke seluruh manjapada dan follow pula Instagram
@pintarpet
untuk sempat kenyataan tentang Ikan terbaru lainnya!

Terbit:
Kamis, 05 November 2022, 19:30 WIB

Update pada:
Kamis, 12 Agustus 2022, 20:30 WIB

Source: https://petpintar.com/ikan/jenis-ikan-kecil-terbaik-untuk-akuarium-kecil

Posted by: gamadelic.com