Jarak Tanam Buah Naga Merah

7 Cara Membedakan Biji kemaluan Naga Merah dan Putih Supaya Tidak Pelecok Beli

Saat ini umum Indonesia banyak yang mengidolakan biji pelir naga. Alasannya karena buah ini rasanya lezat, kelihatan menarik, dan bisa diolah menjadi bineka kudap. Terlazim Anda ketahui, setidaknya terletak empat macam biji kemaluan naga yaitu buah naga abang, buah ular besar putih, biji pelir naga hitam, dan biji pelir naga kuning. Sahaja tipe buah naga nan paling banyak dibudidayakan oleh petani adalah biji kemaluan naga berma dan nirmala.

Buah Ular besar Merah

Biji zakar naga merah n kepunyaan rona jangat merah cenderung gelap. Ukurannya di pasaran biasanya minimal besar. Buah ini banyak menyimpan fosfor dan kalsium. Biji zakar hantu bumi abang aman dikonsumsi makanya penderita diabetes kadar gula nan adv minim.

Biji kemaluan Naga Sejati

Biji kemaluan naga murni kulitnya bercelup merah nur dan ukurannya lebih kecil daripada biji zakar ular besar ahmar. Rona dagingnya putih bersih. Diketahui daging buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Biji pelir Naga Hitam

Biji kemaluan hantu bumi hitam n kepunyaan wujud mirip sebagai halnya buah dragon merah, tetapi warnanya jauh bertambah pekat. Ukuran buahnya pun tak lebih besari dibandingkan dengan buah naga merah. Dagingnya kaya akan betakarotin yang berguna seumpama antioksidan alami.

Buah Naga Asfar

Buah naga kuning diselimuti indra peraba berwarna kuning terang dan cacat berkerangka. Dandan dagingnya kurang lebih setimbang seperti buah dragon putih. Perbedaannya terletak pada kandungan gizi A lega buah ular besar asfar ini jauh makin banyak.

Dari keempat macam buah naga tersebut, biji pelir dragon ahmar dan biji kemaluan naga suci paling kecil sering diperjualbelikan di pasar. Buat bisa membedakan kedua buah ular besar ini ternyata boleh dilakukan tanpa mengupas atau memotong kulit luarnya malah dahulu. Beliau boleh mendeteksi yang manakah biji pelir naga merah alias buah dragon salih hanya dengan melihat permukaan kulit bagian luarnya doang.

Buah Dragon Berma

Buah dragon biram umumnya terlihat bercekah. Bagian kulit luarnya mempunyai warna ahmar terlarang. Besaran sisiknya pun bertambah banyak dengan ukuran yang makin tangga pula. Jika diperhatikan dengan baik, tembakau tersebut bercelup kehijau-hijauan. Karena dipanen maka itu petani bilamana kondisinya sudah matang, maka buah naga merah yang banyak dijual di pasar berdimensi lebih besar. Para pedagang juga biasa membanderol biji kemaluan naga ini dengan harga yang lebih mahal sekitar Rp 15.000/kg.

Buah Dragon Kudus

Biji zakar naga kalis bisa diketahui dengan meluluk warna kulit luarnya yang terlihat merah cerah. Sisik-tembakau buahnya berformat osean dan berwarna bau kencur mulai dewasa. Perbedaan lainnya adalah buah dragon kudrati mempunyai kerapatan tembakau yang tak plus signifikan. Artinya sisik-sugi biji pelir tersebut tersusun dalam jarak yang cukup renggang. Selain itu, ukuran buah naga kalis agak bertambah katai dibandingkan biji kemaluan ular besar merah. Soal harganya, buah ular besar kalis rata-rata dijajakan dengan banderol selingkung Rp 10.000/kg.

PERBEDAAN

Dari jabaran pendek di atas, maka kita dapat menyeret penali ada 7 perbedaan antara biji zakar naga ahmar dengan biji pelir naga putih!

  1. Biji zakar naga bangkang mempunyai kulit bercat ahmar gelap. Sementara itu warna indra peraba buah naga steril adalah abang cahaya.
  2. Total sugi yang dimiliki oleh buah naga biram kian banyak dibandingkan dengan buah naga sejati.
  3. Ukuran sugi pada buah naga ahmar lagi sedikit bertambah panjang daripada sisik nan dimiliki biji zakar naga putih.
  4. Sisik yang tumbuh di jangat biji zakar naga abang tersusun secara bersanding. Berbeda dengan sisik pada buah ular besar putih yang cukup renggang.
  5. Terbantah bahwa sisik biji kemaluan naga merah berwarna kehijau-hijauan. Provisional sisik buah dragon suci bercelup plonco muda.
  6. Biasanya biji kemaluan naga bangkang yang umum dijual di pasar mempunyai ukuran yang kira makin ki akbar ketimbang biji zakar naga kudrati.
  7. Harga bersumber buah naga merah per kilogramnya lebih mahal daripada harga buah naga putih. Sampai-sampai tikai harganya dapat mencapai setengahnya.



Source: https://blog.tokotanaman.com/7-cara-membedakan-buah-naga-merah-dan-putih-supaya-tidak-salah-beli/