Induk Cabang Olahraga Bulutangkis Adalah

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Ada ratusan induk organiasai olahraga di dunia, tapi di Indonesia sendiri sekadar ada sapta induk nan sayang kita dengar dan keseleo satunya yakni nama induk organisasi badminton

N domestik berbagai macam ajang kejuaraan dan olimpiade olahraga Internasional, lain elusif olahragawan bulu tangkis Indoneisa mereguk kemenangan dan berbuntut mengibarkan bendera merah tulus di podium juara. Kinerja tersebut tak lepas pecah kerja berkanjang para atlet serta dukungan induk olahraga tersebut di tingkat nasional.

Sama halnya seperti silang sport lainnya, induk organisasi olahraga bulu tangkis bertugas bak gelanggang mengumpulkan dan menaungi organisasi olahraga katai internal tiap kewedanan alias negara. Fungsinya yaitu untuk membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan satu maupun aliansi cabang olahraga.

Ada ratusan indung organiasai olahraga di mayapada, tapi di Indonesia sendiri saja ada tujuh induk nan sering kita dengar, antara lain Sepak Bola, Badminton, Voli, Bola keranjang, Pencak Silat, Empat, dan Menanjak Gawir. Dan jenama indung organisasi bulu elak Indonesia ialah
Persatuan Badminton Indonesia
maupun disingkat menjadi PBSI.

Selanjutnya mengenai nama induk organisasi badminton Indonesia ini yuk simak ulasan Diadona nan dilansir dari berbagai sendang berikut ini.

Lihat Foto

Logo BWF

KOMPAS.com
– Permainan bulu tangkis adalah diversifikasi olahraga terpopuler kedua di Indonesia setelah bola kaki.

Kronologi badminton di Indonesia lain lepas dari keberadaan induk organisasi bulu tangkis nasional dan dunia.

Indung organisasi badminton bumi adalah BWF (Badminton World Federation). Sebelumnya, nama organisasi tersebut yaitu IBF (International Badminton Federation).

Penjelasan akan halnya apa nama badan indung sport bulu sanggep dan bagaimana sejarah terbentuknya organisasi tersebut dijelaskan secara singkat bak berikut:

Baca juga: Teknik Bulu Elak, Cara Melakukan Pukulan Net ataupun Netting

Pendirian IBF dan Berganti Nama Menjadi BWF

Emak organisasi bulu tangkis internasional ialah Badminton World Federation alias disebut juga Federasi Badminton Dunia yang disingkat menjadi BWF.

Bibit buwit terbentuknya organisasi ini unjuk sreg 5 Juli 1934 atas prakarsa perwakilan dari sembilan negara, nan kemudian tercatat menjadi anggota.

Detik itu, raga olahraga rambut tangkis internasional tersebut menunggangi etiket tadinya International Badminton Federation (IBF).

Sembilan negara yang menjadi pendiri adalah Inggris, Perancis, Denmark, Republik Irlandia, Belanda, Selandia Baru, Skotlandia, Wales, dan Kanada.

Baca sekali lagi: Sistem Ancangan Ponten Badminton

Terbentuknya organisasi ini sempat mendapat pertempuran dari negara anggotanya pada sepuluh tahun 1970-an akibat alasan sosial strategi.

Hingga hasilnya terlatih organisasi n partner bernama World Badminton Federation (WBF) oleh 22 negara yang kebanyakan berasal dari benua Asia dan Afrika pada 1978.

KOMPAS.com
– Atlet olahraga bulu elak asal Indonesia bukan jarang mendapat perhatian saat meraih pengejawantahan intern kejuaraan tingkat dunia.

Kemunculan para pebulu tangkis papan atas tersebut, tidak lepas berpokok adanya indung olahraga tersebut di tingkat nasional.

Tata terhadap olah tubuh bulu tangkis secara serius tak hanya membuatnya kondang bak sebuah permainan di masyarakat, melainkan juga perumpamaan mata air kebanggan bangsa di kancah marcapada.

Lantas barang apa nama organisasi induk olahraga badminton di Indonesia dan bagaimana terbentuknya? Penjelasannya adalah laksana berikut:

Baca juga: Rekaman All England yang Menyakiti Indonesia

Ki kenangan Terbentuknya PBSI

Emak organisasi bulu tangkis Indonesia adalah Persatuan Rambut Tangkis Indonesia atau disingkat menjadi PBSI.

Ihwal terbentuknya tubuh olahraga bulu tangkis nasional itu berawal bermula beberapa perkumpulan sejak sepuluh tahun 1930-an.

Badminton sendiri turut ke Indonesia atas pengaruh kolonialisme Inggris di dua negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Sistem Perhitungan Poin Bulu tangkis

Seperti dikutip dari buku Bulu tangkis Dasar (2017) karya Dhedy Yuliawan, pola perkumpulan bulu tangkis tersebut adalah Bataviase Badminton Bond dan Bataviase Badminton League yang berlokasi di Jakarta.

Pengaruh dari terbentuknya perkumpulan bulu tangkis membat olahraga itu dikenal secara luas, berawal dari Sumatera hingga menumpu ke Jawa.

Usaha untuk mengesakan perkumpulan tersebut alhasil membuahkan hasil plong 1951 dengan terselenggaranya persuaan di Bandung.

Induk Organisasi Bulutangkis di Indonesia yaitu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berdiri di Bandung pada copot 5 Mei 1952 yang bilamana itu diketuai oleh A. Rochid Partaatmadja. Hal ini adalah sejarah bagi Indonesia, semata-mata karena minimnya catatan teragendakan mengenai keadaan beridirinya emak organisasi bulutangkis Indonesia,  maka banyak suka-suka hal-hal yang masih belum jelas hingga sekarang.

Tugas dari PBSI yaitu untuk mengatur dan mengawasi perkembangan dan pelawatan bulu tangkis di Indonesia. Selain itu PBSI kembali berlaku terdahulu dalam meningkatkan penampakan Bulu sanggep Indonesia yakni mendirikan yayasan bagi para atlet dan bekerja seperti mana organisasi badminton lainnya termasuk emak organisasi BWF n domestik mempromosikan bulu tangkis Indonesai lakukan dapat ikut serta dalam berbgai kejuaraan.

Mengenai kekuatan dari label/ lambang PBSI ialah sebagai berikut : 1. Dilihat berusul warna yang cak semau, lambang PSBI mempunyai kurnia andai berikut: – Warna Kuning merupakan Fon kejayaan – Warna Hijau melambangkan Kesejahteraan dan kemakmuran – Dandan Hitam menandakan Kesetiaan dan kekal – Warna Merah menyimbolkan Kependekaran – Dandan Putih melambangkan Keterbukaan 2. Gambar Kapas berjumlah 17 biji yaitu melambangkan angka keramat ( hari siaran ).  3. Gambar Shuttlecock dengan okta- surai melambangkan 8 ( agustus ) 4. Huruf PBSI terdiri dari 4 dihubungkan dengan gambar ½ lingkaran sebanyak 5 biji berwarna abang dibawah shuttlecock, melambangkan tahun 1945. 5. Gambar Padi sebanyak 51 butir yang melambangkan hari lahirnya PBSI ialah musim tanggal 5 Mei 1951.

6. Rang Perisai merupakan simbul ketahanan, keuletan, rendah diri tapi tahan banting, kuat dan serius

Emak Organisasi Bulutangkis Dunia sebelum BWF bernama International Bulu tangkis Federation (IBF) nan didirikan puas tahun 1934 dan membukukan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Baru, dan Prancis seumpama anggota-anggota pelopornya. Sreg IBF Extraordinary General Meeting di Madrid, Spanyol, September 2006, usulan untuk menafsirkan nama International Bulu tangkis Federation menjadi Badminton World Federation (BWF) dipedulikan dengan suara bulat oleh seluruh 206 delegasi yang hadir.

Adapun tugas BWF secara umum adalah bagi mengatur dan mengkoordinasi hukum dan kanun dalam bulutangkis dunia. Selain itu pula mensuport pelaksanaan kejuaran manjapada seperti Olimpiade Hari panas, Kejuaraan Bumi BWF, Yunior BWF, Trofi Thomas, Piala Uber, Piala Sudirman dan kejuaraan-kejuaraan dunia lainnya.

Demikian penjelasan mengenai induk organisasi olahraga bulutangkis di Indonesia dan di dunia sejagat. Lakukan mengetahui sejarah pecah olahraga ini lebih lanjut silahkan baca
Sejarah Badminton/ Bulutangkis
seharusnya bermanfaat.

Netting

Induk Organisasi Badminton Internasional Merupakan BWF, Simak Penjelasannya

Foto: Emak organisasi rambut sanggep alam semesta n kepunyaan tugas membuat peraturan tentang badminton. (Foto: BWF)

BADMINTON
Word Federation atau biasa disingkat BWF merupakan induk organisasi bulu elak jagat. Organisasi ini memiliki tugas menciptakan menjadikan dan merumuskan semua peristiwa tentang bulu tangkis bikin menjadi pedoman dan lengkap anggota organisasi latihan jasmani nan sudah dimainkan sekitar 1854 tersebut. BWF masuk berperan penting dalam mengembangkan gerak badan bulu tangkis setakat kini menjadi cabang latihan jasmani yang silam mendunia.

Dilansir berpokok situs stereotip BWF, organisasi ini berdiri sejak 5 Juli 1934 di London. Awalnya, organisasi badminton bumi dibentuk dengan keunggulan International Badminton Federation (IBF) dan diinisiasi oleh 9 negara yaitu Denmark, Kanada, Inggrism Irlandia, Perancis, Belanda, Skotlandia, Selandia Mentah dan Wales.

Baca Lagi :
63 Daftar Induk Organisasi Olah tubuh di Indonesia Hipotetis

Namun, plong tahun 1970-an, organisasi ini tahu mengalami permasalahan dengan negara-negara anggota yang dipicu oleh konflik sosial garis haluan.  Menanggapi konflik nan terjadi, alhasil puas tahun 1978 terbentuklah organisasi hijau yang dinamai Bulu tangkis World Federation (BWF) dan didirikan oleh 22 negara nan galibnya berpokok dari kontinen Asia dan Afrika.

Kedua organisasi ini kemudian bersatu kembali pada tahun 1981 dan secara legal mengganti segel baru menjadi Badminton World Federation (BWF) yang ditetapkan ketika Pertemuan Asing Sahih BWF sreg 24 September 2006 di Madrid. Penetapan nama bau kencur BWF ini diambil melampaui pemilihan suara minor dan dengan pertimbangan abreviasi nama IBF comar disalahartikan menjadi International Boxing Federation.

Baca Juga :
Permainan Badminton: Rekaman, Teknik Dasar Hingga Ordinansi

Dari pergantian nama ini diharapkan dapat membawa perubahan baik bagi olahraga rambut tangkis manjapada. Internal situs resmi BWF disebutkan bahwa kini organisasi tersebut memiliki anggota sebanyak 197 negara, nan menjadi bukti pertumbuhan pesat plong olah tubuh badminton.

Source: https://kafesentul.com/induk-organisasi-cabang-olahraga-bulutangkis-adalah

Posted by: gamadelic.com