Hasil Penelitian Giberelin Ga3 Pada Tanaman Buah Pdf

Maryevi, Maryevi
(2021)
Pengaruh Konsentrasi Giberelin (GA3) Terhadap Pertumbuhan Awal Angka Pauh (Mangifera Indica L).
Skripsi thesis, Sekolah tinggi Kadiri.

Abstract

Tanaman mangga (Mangifera Indica L) sejatinya bukan tanaman yang berasal dari Indonesia. Tanaman ini hanya bertaruk berbenda di area-negeri tertentu saja, misalnya dipulau Jawa dan Madura. Situasi ini terjadi karena adanya faktor-faktor nan mempengaruhi terhadap produksi buah mangga seperti kurangnya ketersediaan semen unggul yang memiliki viabilas serta vigor yang tangga. Diketahui bahwa pemberian giberlin plong pemfokusan tertentu bisa merengsang pertumbuhan pohon melalui penambahan tataran pokok kayu dan luas daun, dan giberelin pun lampau berperan privat dalam mempengaruhi majemuk proses fisiologi pokok kayu. Tujuan eksplorasi ini adalah kerjakan mengerti apakah konsentrasi giberelin (GA3) berpengaruh terhadap pertumbuhan awal nilai mempelam (Mangifera Indica L).
Sreg hipotesis diduga dengan memperalat sentralisasi giberelin akan diperoleh pertumbuhan yang baik. Penelitian ini adalah percobaan faktor tunggal yang disusun berdasarkan rancangan acak model (RAL). Faktor nan diujikan adalah pemusatan giberelin yang terdiri berpokok 6 level merupakan, 0 ppm, 20 ppm, 40 ppm, 80 ppm dan 100 ppm dengan 4 bisa jadi pengulangan. Terdapat 24 polybag dengan masing-masing polybag digdaya 2 tanaman sehingga dibutuhkan 48 bibit mangga sebagai penelitian. data yang diperoleh berusul hasil pengamatan dianalisis dengan memperalat Analisis Of Varian (ANOVA) dan apanila data yang ditampilkan berguna, maka akan dilanjutkan dengan uji BNT taraf 0,05.
Hasil eksplorasi menunjukkan bahwa potensi kecambahan biji mangga terala (100%) adalah pada konsentrasi giberelin 40 ppm nyawa 20 hst. Akan belaka pemberian konsentrasi giberelin tidak berpengaruh nyata terhadap jumlah patera maupun tinggi tanaman pauh. Tetapi terletak hubungan nan terbalik antara sentralisasi giberelin dengan lancar perkecambahan merupakan semakin janjang konsentrasi giberelin maka semakin rendah lancar perkecambahan biji mempelam.
Kata Kunci : Skor Mangga, Giberelin ,kosentrasi, Pertumbuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanaman > Prodi Agroteknologi S1
Depositing User:
NR Nurul Huda
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:21
Last Modified: 29 Mar 2022 02:21
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item

Source: http://repository.unik-kediri.ac.id/335/