Hasil Buah Jambu Kristal Yang Ditanam Dengan Cara Non Organik

Jambu batu belanda merupakan tanaman pohon biji kemaluan yang n kepunyaan buah lezat minus biji. Ukurannya kian besar ketimbang jenis jambu angka lainnya, rasanya pun adv amat manis dan renyah. Pokok kayu ini dapat hidup hingga izzah 1000mdpl.
Jambu intan imitasi ini juga pas produktif, n domestik tahun 7 rembulan sesudah ditanam, Kamu dapat menuai buahnya. Pohon jambu kristal sebaiknya ditanam dalam jarak 3 x 3m2, bikin memperoleh hasil maksimal.
Budidaya Jambu Biji Intan imitasi ialah salah suatu tanaman buah yang sudah lalu memasyarakat, Jambu Biji Intan buatan boleh dibudidayakan di negara kita, Jambu Kredit Kristal dipercaya merupakan mutasi dari feses Muangthai Selongsong, ditemukan sreg hari 1991 di District Kao Shiung-Taiwan. Diperkenalkan di Indonesia puas periode 1991 oleh Misi Teknik Taiwan yang berkreasi seperti mana Perguruan tinggi Pertanian Bogor (IPB). Jambu Biji Kristal sebetulnya tidak bermartabat-benar nirbiji, jumlah bijinya sedikit dari 3% adegan buah, sepintas Jambu Ponten Kristal hampir tidak berbiji.

Budidaya Jambu Biji Kristal memang lampau menggiurkan, dan secara umum struktur Jambu Biji Kristal ini bagaikan berikut:

Tanaman berbuntut sepanjang tahun secara continue

Produksi buah JambuBiji Kristal dalam sekali berbuah menghasilkan 15-30 buah, dalam usia tanam 2 hari masing-masing pohon bisa menghasilkan 70-80Kg selama 6 bulan

Bobot rata-rata buah 500 gram bahkan ada yg mencapai 900 gram

Bentuk buah Jambu Nilai Kristal simetris abstrak

Kulit Jambu Skor Kristal hijau mulus yang dilapisi parafin yang patut baplang

Lapisan parafin mewujudkan buah langka ditembus hama

Warna daging buah safi dengan tekstur renyah momen dempet matang dan empuk ketika di puncak kedewasaan

Ganjaran kemungelan mencapai 11-12 briks dan kadar air cukup jenjang (Ki mengasah)

Basyar tanaman dan daun relatife bertambah samudra daripada jambu biji tak

Tekstur daun kian kaku sehingga Jambu Nilai Kristal lebih tahan bencana kehabisan dan wereng penyakit

Adaptif dengan mileu.

Budidaya jambu biji masih terbuka, terutama budidaya jambu biji yang punya varietas hijau tertulis Jambu Biji Intan buatan. Pasokan Jambu Kredit Intan buatan masih sangat tekor sedangkan tuntutan tinggal banyak, terutama permintaan gerai-gerai dengan harga yang masih tahapan Rp. 15.000,- s.d. Rp.30.000,-/kg, sedangkan jambu biji bangkang sekeliling Rp 6.000,-/kg dan buah jambu biji bangkok Rp 3.000,-/kg. Dengan begitu probabilitas budidaya Jambu Biji Kristal mempunyai prospek yang suntuk sinar kedepanya.

Budidaya Jambu Skor Intan buatan lebih menguntungkan karena produktivitasnya tinggi. Mesti di ingat jambu biji sebenarnya sulit bagi bisa dikebunkan secara komersil, karena produktivitasnya rendah.Jambu tanpa biji sulit berbuah deras itu disebabkan skor merupakan penyedia energi lakukan basal buah. Ketika jambu tanpa poin berhasil gampang tanggal. Buah Jambu Biji Kristal sebetulnya tidak bermoral-benar non nilai, beliau tetap berbiji akan tetapi jumlahnya terbatas minus bermula 3% bagian biji zakar.jadi saat berbuah bisa kuat tidak gampang berkerumuk dan berbuah lebat.

Cara budidaya Jambu Angka Batu belanda



Budidaya Jambu Biji Kristal dekat sama dengan tanaman buah lainya. Budidaya Jambu Biji Batu belanda tidak perlu lahan yang luas apabila ingin budidaya Jambu Biji Kristal, Anda bisa memanfaatkan sempelah tanah yang ada disekitar rumah, alias dengan sistem tabulampot sudah bisa budidaya Jambu Biji Kristal, karena tanaman tersebut tidak bersisa membutuhka perlindungan extra. Dengan tabulampot bertambah praktis dan indah dipandang ain untuk nilai ekonominya nilai jual lebih mahal diwaktu sedang berbuah.selain itu Anda bisa memetik hasil dari penjualan bibit cangkok, yang mana dengan penghutanan disekitar/sisa pelataran rumah, mempermudah Anda membuat bibit dengan menyuntikkan dengan harga Rp 35.000,-s.d Rp. 50.000,- Sira bisa meraih untung dua kali bekuk dari hasil buah dan sari.dalam waktu umur 7 bulan sudah dapat dipanen akan tetapi hasil belum sesak banyak. Ditahun pertama perpohon bisa mengahsilkan 50 kg. semoga pertumbuhan baik diperlukan kawul kompos atau jamur kandang selain pupuk sintetis industri, dalam per hektar sebanyak 2 ton pupuk kandang. Bagi Anda yang gemar menanam buah n domestik pot terlampau cocok kerjakan mencoba budidaya jambu poin kristal privat pot.

Syarat Tumbuh Iklim

Dalam budidaya tanaman jambu biji kristal angin berperan kerumahtanggaan pembuahan, namun angin yang kencang dapat menyebabkan kerontokan puas bunga.

Tanaman jambu biji kristal yaitu tanaman provinsi tropis dan dapat tumbuh di daerah sub-tropis dengan intensitas guyur hujan nan diperlukan berkisar antara 1000-2000 mm/tahun dan merata sepanjang tahun.

Tanaman jambu biji kristal dapat tumbuh berkembang serta berbuah dengan optimal lega hawa sekitar 23-28°C di siang hari. Kekurangan sinar mentari dapat menyebabkan penurunan hasil maupun kurang sempurna (boncel), yang ideal musim berbunga dan berbuah pada waktu musim kering yaitu sekitar bulan Juli-September sedang masa buahnya terjadi bulan Nopember-Februari bersamaan perian penghujan.

Kelembaban udara sekeliling berorientasi kurang karena rata-rata bertaruk di dataran rendah dan sedang. Apabila udara mempunyai kelembaban yang rendah, berarti udara kering karena miskin embun. Kondisi demikian cocok bakal pertumbuhan tanaman jambu ponten intan buatan. Ki alat Tanam

Tanaman jambu skor kristal sebenarnya dapat bertunas pada semua tipe kapling.

Jambu biji intan imitasi dapat merecup baik pada lahan yang congah dan gembur serta banyak mengandung zarah nitrogen, target organik atau pada persil yang keadaan liat dan sedikit pasir.

Derajat keasaman petak (pH) tidak terlalu jauh berbeda dengan tanaman lainnya, merupakan antara 4,5-8,2 dan bila kurang dari pH tersebut maka teristiadat dilakukan pengapuran malah dahulu. Izzah Tempat
Jambu nilai kristal bisa tumbuh subur lega kewedanan tropis dengan ketinggian antara 5-1200 mdpl.

Perebusan Media Tanam



Sebagai salah satu syarat privat mempersiapkan lahan kebun buah-buahan khususnya Jambu angka kristal dipilih tanah yang berlambak, banyak mengandung unsur nitrogen, meskipun puas provinsi perbukitan tetapi tanahnya subur, dilakukan dengan kaidah membuat sengkedan (teras) plong bagian nan curam, kemudian buat melambuk tanah perlu di tenggala alias sepan dicangkul dengan kedalaman sekitar 30 cm secara merata. Seterusnya diberi pupuk kandang dengan dosis 40 kg/m persegi, kemudian dibuatkan bedengan dengan ukuran 1,20 m nan panjangnya disesuaikan dengan ukuran yang diperlukan.]
Untuk penanaman dalam pot gunakan media tanam persil, baja kandang, dan sekam nan sudah menjadi arang dengan perbandingan 1:2:2, sebelum jambang diisi dengan media tanam usahakan dasar pot dikasih kelikir/godaan apung/busa agar air boleh cepat jatuh saat penyiraman berlebihan atau pada masa hujan angin, sehingga media tanam tidak becek.

Perlindungan Pohon



Meskipun penanaman jambu poin kristal mampu bersemi dan menghasilkan tanpa wajib diperhatikan keadaan petak dan cahaya yang mempengaruhinya tetapi akan lebih baik apabila keberadaannya diperhatikan, karena pokok kayu yang diperhatikan dengan baik akan memasrahkan imbalan hasil yang memuaskan.

Penjarangan dan Penyulaman

Karena kondisi tanah telah gembur dan mudah tanaman tak akan tumbuh kembali terutama Gulma (tanaman pengganggu), seperti rumput-rumputan dan harus disiangi setakat radius 1,5-2 m sekeliling tanaman. Apabila bibit tidak bertunas dengan baik segera dilakukan penggantian dengan bibit tandon. Dan apabila merecup tanaman terlalu jauh jaraknya maka perlu dilakukan penyulaman dan sebaliknya apabila tumbuhnya sangat berdekatan lakukan penjarangan.

Penyiangan



Selama 2 pekan setelah ekstrak yang berasal berpangkal cangkokan/okulasi ditanam di lahan terbiasa penyiangan dilakukan cuma pada batang dahan tua (warna coklat) dengan dahan muda (warna hijau) dan apabila buah terlalu banyak, tunas nan cak semau dalam suatu ranting bisa dikurangi, dengan dikuranginya tunas yang tak diperlukan akan berakibat biji zakar menjadi lautan dan menjadi manis rasanya. Eksklusif jambu non angka dengan membatasi percabangan buahnya maksimal 3 buah setelah panjang 30-50 cm dilakukan pangkasan, dan setelah bersemi cabang tersier segera dilenturkan ke arah mendatar, fungsi lakukan merangsang tunas bunga dan buah nan akan tumbuh.


Pembubunan

Biar persil tetap gembur dan kaya plong lokasi penanaman jambu biji intan buatan perlu dilakukan pembalikan dan penggemburan lahan supaya tetap n domestik keadaan panjang usus, dilakukan setiap 1 rembulan sekali sampai tumbuhan boleh dianggap telah awet betul.

Perempalan



Sebaiknya pokok kayu jambu nilai kristal mendapatkan tajuk yang baplang, setelah pokok kayu berumur 2 tahun segera dilakukan perempelan/pemangkasan pada ujung silang-cabangnya. Disamping bakal memperoleh titel yang seimbang juga berfaedah memberi bentuk tumbuhan, juga memperbanyak dan menata produksi agar tanaman tetap terpelihara dan pemangkasan juga perlu dilakukan setelah sekejap-sekejap jambu biji intan buatan dipanen, dengan pamrih agar muncul tajuk-kepala karangan baru bak arena munculnya bunga hijau dengan hasil lebih meningkat atau setia stabil keberadaannya.

Fertilisasi



Bikin menjaga agar kesuburan lahan tanaman jambu skor intan imitasi tetap stabil perlu diberikan pupuk secara berkala dengan kebiasaan:

Sreg masa 0-1 kehidupan penghijauan bibit diberikan pada setiap pohon dengan campuran 40 kg baja kandang, 50 kg TSP, 100 gram Urea dan 20 gram ZK dengan cara ditaburkan disekeliling tanaman alias dengan perkembangan menggali di seputar pohon sedalam 30 cm dan tumpul pisau antara 40-50 cm, kemudian masukkan paduan tersebut dan tutup sekali lagi dengan tanah lombong sebelumnya.

Pemupukan pohon umur 1-3 perian. Pemupukan dilakukan dengan NPK 250 gram/pohon, dan TSP 250 gram/pokok kayu, dan seterusnya cara begitu juga ini dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan TSP dan NPK dengan takaran ekuivalen.

Pemupukan tanaman hayat 3 tahun keatas, Kalau pertumbuhan pohon rendah komplet, terutama terlihat sreg pertumbuhan tunas hasil pemangkasan ranting, berarti selain TSP dan NPK dengan ukuran nan sama tanaman memerlukan pupuk kandang sebanyak 2 kaleng minyak per pohon. Prinsip pemupukan dilakukan dengan membuat torakan nan merumung tanaman persis di bawah ujung tajuk dengan kedalaman sekitar 30-40 cm dan pupuk segera di tanam privat torakan tersebut dan ditutup juga dengan palagan galian utama.


Pengairan dan Pendirusan



Selama dua minggu pertama setelah esensi yang berasal dari cangkokan ataupun okulasi ditanam, penyiraman dilakukan sebanyak dua bisa jadi sehari, pagi dan sore. Dan minggu-minggu berikutnya pendirusan dapat dikurangi menjadi satu mungkin sehari. Apabila tanaman jambu ponten kristal sudah tumbuh moralistis-bermartabat kuat frekuensi penyiraman bisa dikurangi sekali lagi nan boleh dilakukan ketika-detik diperlukan doang. Dan bila merosot hujan terlalu lebat diusahakan kiranya sekeliling tanaman tidak tegenang air dengan cara membuat gua sungai buatan bikin mengalirkan air. Sebaliknya sreg musim kemarau kapling tertentang pecah-pecah maka diperlukan penyiraman dengan menggunakan pompa air 3 PK bagi lahan seluas abnormal bertambah 3000 m2 dan dilakukan sehari sekali tiap sore waktu.

Musim Penyemprotan Pestisida



Guna menjaga probabilitas tumbuhnya penyakit atau wereng yang ditimbulkan baik karena kondisi cuaca dan juga dari dabat-hewan perusak, maka teristiadat dilakukan penyemprotan pestisida, disamping itu penyemprotan dilakukan dengan fungisida, selain itu juga digunakan insektisida guna memberantas laler biji zakar dan kutu daun disemprot 2x seminggu dan setelah sebulan sebelum pengetaman penyemprotan dihentikan.

Hama dan Ki kesulitan



Hama
Ulat daun (trabala pallida)
Pengendalian: dengan menggunakan pestisida yang sesuai.
Ulat keket (Ploneta diducta)
Pengendalian: sebanding dengan ulat daun.
Semut dan tikus
Pengendalian: dengan penyemprotan dengan fungisida yang sesuai.

Kalong dan Bajing
Keberadaan wereng ini dipengaruhi faktor lingkungan baik lingkungan biotik maupun abiotik. Nan terdaftar faktor biotik seperti persediaan peranakan, Pengendalian: dengan menggunakan inversi secara alami.
Ulat mago polos
Gejala: buah menjadi berwarna ceria hitam, Pengendalian: dilakukan penyemprotan dengan insektisida nan sesuai sebanyak 2 kali seminggu hingga satu bulan sebelum panen pemancaran dihentikan.
Ulat penggerek layon (Indrabela sp)
Gejala: membentuk kulit kayu dan berada membuat lobang sejauh 30 cm; Pengendalian: sama dengan ulat tahir.
Larva jengkal (Berta chrysolineate)
Ulat pemakan perempuan muda, berbentuk seperti tulang daun berwarna cokelat dan beruas-ruas Gejala: pinggiran daun menjadi tandus, berombak berwarna cokelat kuning. Pengendalian: sebagai halnya bernga zakiah.

Kebobrokan
Penyakit karena jari-jari (Cihephaleusos Vieccons)
Mencela daun lanjut usia dan muncul pada perian hujan angin. Gejala: adanya bercakbercak kecil dibagian atas daun disertai kawul-serat halus berwarna jingga nan ialah kumpulan sporanya. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida yang sesuai.
Jamur Ceroospora psidil , Jamur karat poccinia psidil, Jamur allola psidil
Gejala: bercak pada daun berwarna hitam. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida yang sesuai.
Penyakit karena serat (jamur) Rigidoporus Lignosus
Gejala: rizom berwarna kalis nan menempel pada akar dan apabila akar yang kena dikupas akan nampak corak kecoklatan. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida yang sesuai.

Gulma
Barang apa macam tumbuhan pengganggu tanaman jambu ponten intan imitasi yang berbentuk rerumputan yang bernas disekitar pokok kayu jambu biji kristal yang mengganggu pertumbuhan dan perkembangan bibit pohon, maka itu sebab itu terlazim dilakukan penyiangan secara rutin.

Panen
Ciri dan Umur Panen
Buah jambu poin intan buatan umumnya pada umur 2-3 tahun akan mulai berakibat, berbeda dengan jambu yang pembibitannya dilakukan dengan cangkok/stek umur akan bertambah cepat terbatas lebih 6 bulan mutakadim boleh buah, jambu biji kristal yang telah matang dengan ciri-ciri melihat warna yang disesuikan dengan tipe jambu skor kristal yang ditanam dan juga dengan menyundul baunya serta nan anak bungsu dengan merasakan jambu ponten nan sudah masak dibandingkan dengan jambu yang masih hijau dan belum masak, dapat dipastikan bahwa pemanenan dilakukan setelah jambu bewarna hijau pekat menjadi muda ke putih-putihan kerumahtanggaan kondisi ini maka jambu mutakadim siap dipanen.

Cara Panen
Cara pemanenan yang terbaik adalah dipetik beserta tangkainya, yang sudah lalu matang (belaka yang mutakadim masak) sekaligus mengerjakan pemangkasan tumbuhan agar bukan menjadi rusak, waktunya setelah 4 bulan semangat buah kemudian dimasukkan ke dalam keranjang nan dibawa oleh pemetik dan setelah penuh diturunkan dengan tali nan sudah disiapkan sebelumnya, hingga pemanenan selesai dilakukan. Pemangkasan dilakukan sekaligus panen biar dapat bertunas pula dengan baik dengan harapan dapat cepat berbuntut juga.

Prakiraan Produksi
Apabila penanganan dan preservasi pecah pembibitan hingga panen dilakukan secara baik dan benar serta memenuhi aturan yang suka-suka maka dapat diperkirakan mendapatkan hasil nan diharapkan. Pada penanaman 400 pohon sehabis 2-3 bulan berbunga tumbuhan cangkokan sesudah tanam sudah mulai berusul dan 6 wulan mutakadim mulai dipanen, pemanenan dilakukan setiap 4 masa sekali dengan hasil setiap panenan seberat 100 kg buah jambu.

Pemasaran Jambu Kredit Kristal

Dengan masih sedikitnya yang budidaya Jambu Biji Batu belanda maka peluang penjualan terbuka lebar Sira bisa menjual ke gerai-gerai, pasar tradisional, pengepul, tengkulak malar-malar penjual buah keliling, cadangan akan buah Jambu Biji Kristal kekurangan.

Dan disini kami menyediakan bibit Bibit Tanaman Jambu Kristal Siap Biji zakar  tersebut .

Cak bagi info harga dan pemberitaan lebih lanjut silahkan hubungi Perpautan WA di 081328886832
Bisa kembali bisa datang serampak ke tempat kami.
Engkau juga bisa memesan Dagangan ini Bukalapak,Tokopedia,Shopee,Lazada

Salam Berkebun……


Purotani
November 09, 2022
Toko Pertanian Purotani
Purworejo Jawa Paruh Indonesia

Bibit Tanaman Jambu Kristal Siap Biji pelir

Jambu intan imitasi yaitu tanaman pohon biji pelir yang punya biji pelir lezat tanpa biji. Ukurannya lebih samudra ketimbang jenis jambu biji lainnya, rasanya kembali tinggal manis dan renyah. Tanaman ini dapat hidup sebatas ketinggian 1000mdpl.
Jambu intan buatan ini juga cukup produktif, dalam masa 7 bulan setelah ditanam, Anda dapat memanen buahnya. Pokok kayu jambu kristal sebaiknya ditanam privat jarak 3 x 3m2, bagi memperoleh hasil maksimal.
Budidaya Jambu Angka Kristal adalah riuk suatu tanaman buah yang sudah lalu memasyarakat, Jambu Biji Kristal bisa dibudidayakan di negara kita, Jambu Poin Kristal dipercaya merupakan mutasi berasal residu Muangthai Selongsong, ditemukan plong waktu 1991 di District Kao Shiung-Taiwan. Diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991 oleh Misi Teknik Taiwan yang bekerja sebagaimana Institut Pertanian Bogor (IPB). Jambu Nilai Intan buatan sebetulnya bukan benar-benar nirbiji, kuantitas bijinya kurang semenjak 3% bagian biji pelir, sepintas Jambu Nilai Kristal karib tidak berbiji.

Budidaya Jambu Ponten Kristal memang sangat menggiurkan, dan secara umum struktur Jambu Biji Kristal ini sebagai berikut:

Tanaman berbuah sejauh masa secara continue

Produksi buah JambuBiji Kristal dalam sekali berdampak menghasilkan 15-30 buah, dalam kehidupan tanam 2 tahun sendirisendiri pokok kayu boleh menghasilkan 70-80Kg sepanjang 6 bulan

Bobot galibnya buah 500 gram bahkan ada yg mencapai 900 gram

Bentuk buah Jambu Biji Intan imitasi simetris sempurna

Kulit Jambu Nilai Intan imitasi hijau mulus nan dilapisi lilin yang cukup tebal

Sepuhan lilin membuat buah sulit ditembus hama

Warna daging buah ikhlas dengan tekstur renyah saat sanding menguning dan empuk saat di puncak kedewasaan

Kadar kemungelan mencapai 11-12 briks dan bilangan air pas tinggi (Menyegarkan)

Orang tumbuhan dan patera relatife makin besar daripada jambu biji lain

Tekstur daun kian kaku sehingga Jambu Biji Batu belanda kian tahan gangguan kehabisan dan hama keburukan

Adaptif dengan mileu.

Budidaya jambu ponten masih terbuka, terutama budidaya jambu poin yang mempunyai tipe baru termasuk Jambu Biji Kristal. Pasokan Jambu Biji Kristal masih terlampau terbatas sedangkan permohonan sangat banyak, terutama aplikasi gerai-gerai dengan harga yang masih tinggi Rp. 15.000,- s.d. Rp.30.000,-/kg, padahal jambu ponten ahmar sekitar Rp 6.000,-/kg dan biji zakar jambu skor bangkok Rp 3.000,-/kg. Dengan semacam itu probabilitas budidaya Jambu Angka Kristal n kepunyaan prospek yang sangat cerah kedepanya.

Budidaya Jambu Nilai Intan buatan lebih menguntungkan karena produktivitasnya tinggi. Wajib di ingat jambu angka sebenarnya langka untuk bisa dikebunkan secara komersil, karena produktivitasnya rendah.Jambu tanpa angka sulit berakibat tebal itu disebabkan skor adalah fasilitator energi kerjakan pembesaran biji pelir. Ketika jambu sonder poin berbuah gampang rontok. Biji pelir Jambu Kredit Kristal sebetulnya bukan benar-ter-hormat non angka, anda tetap berbiji akan namun jumlahnya tekor kurang berusul 3% bagian buah.makara saat berdampak boleh kuat tak gampang renyek dan berbuah tebal.

Mandu budidaya Jambu Nilai Intan imitasi



Budidaya Jambu Biji Kristal hampir sama dengan tanaman biji kemaluan lainya. Budidaya Jambu Biji Kristal tidak perlu kapling yang luas apabila ingin budidaya Jambu Angka Intan buatan, Anda boleh memanfaatkan sisa lahan yang ada disekitar rumah, atau dengan sistem tabulampot telah bisa budidaya Jambu Biji Batu belanda, karena pohon tersebut tidak terlalu membutuhka perawatan extra. Dengan tabulampot makin praktis dan indah dipandang mata untuk nilai ekonominya nilai jual lebih mahal diwaktu semenjana berakibat.selain itu Anda boleh memetik hasil dari penjualan bibit menyuntikkan, yang mana dengan penanaman disekitar/berak pekarangan flat, mempermudah Ia membentuk bibit dengan cangkok dengan harga Rp 35.000,-s.d Rp. 50.000,- Engkau boleh meraih untung dua kali bekuk dari hasil biji kemaluan dan bibit.dalam perian arwah 7 bulan sudah bisa dipanen akan belaka hasil belum plus banyak. Ditahun purwa perpohon bisa mengahsilkan 50 kg. agar pertumbuhan baik diperlukan pupuk pupuk hijau atau pupuk kandang selain pupuk artifisial industri, dalam per hektar sebanyak 2 ton rabuk kandang. Bagi Anda yang gemar menguburkan biji pelir dalam pot adv amat cocok untuk mengepas budidaya jambu ponten kristal dalam pot.

Syarat Tumbuh Iklim

N domestik budidaya tanaman jambu biji kristal angin berperan dalam penyerbukan, tetapi angin yang kencang bisa menyebabkan kedogolan pada bunga.

Tanaman jambu biji intan imitasi adalah tanaman negeri tropis dan dapat bertaruk di daerah sub-tropis dengan intensitas curah hujan abu yang diperlukan berkisar antara 1000-2000 mm/tahun dan merata sepanjang periode.

Tanaman jambu biji intan buatan dapat bersemi berkembang serta berbuntut dengan optimal pada suhu sekitar 23-28°C di siang hari. Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan penurunan hasil atau adv minim cermin (kerdil), nan ideal musim berbunga dan bertelur pada waktu musim kemarau yaitu sekitar bulan Juli-September sedang tahun buahnya terjadi bulan Nopember-Februari bersamaan musim penghujan.

Kelembaban udara selingkung cenderung sedikit karena kebanyakan tumbuh di dataran invalid dan semenjana. Apabila awan mempunyai kelembaban yang kurang, berarti peledak kering karena miskin uap air. Kondisi demikian cocok cak bagi pertumbuhan tanaman jambu biji kristal. Kendaraan Tanam

Tanaman jambu biji batu belanda sememangnya boleh tumbuh lega semua jenis tanah.

Jambu biji kristal dapat tumbuh baik pada lahan yang subur dan bergerak-gerak serta banyak mengandung unsur nitrogen, bahan organik atau sreg lahan nan keadaan liat dan sedikit kersik halus.

Derajat keasaman tanah (pH) tak terlalu jauh berbeda dengan tanaman lainnya, adalah antara 4,5-8,2 dan bila rendah dari pH tersebut maka terbiasa dilakukan pengapuran terlebih dahulu. Ketinggian Tempat
Jambu nilai intan buatan dapat bersemi subur pada daerah tropis dengan keluhuran antara 5-1200 mdpl.

Penggodokan Media Tanam



Sebagai salah satu syarat dalam mempersiapkan persil kebun buah-buahan khususnya Jambu biji kristal dipilih tanah yang congah, banyak mengandung unsur nitrogen, meskipun pada wilayah perbukitan saja tanahnya produktif, dilakukan dengan cara mewujudkan sengkedan (teras) pada episode yang curam, kemudian untuk menggemburkan kapling perlu di bajak atau cukup dicangkul dengan kedalaman seputar 30 cm secara merata. Selanjutnya diberi serat kandang dengan dosis 40 kg/m persegi, kemudian dibuatkan bedengan dengan ukuran 1,20 m nan panjangnya disesuaikan dengan ukuran yang diperlukan.]
Untuk penanaman dalam pot gunakan ki alat tanam tanah, serabut kandang, dan sekam yang sudah menjadi arang dengan perbandingan 1:2:2, sebelum pot diisi dengan ki alat tanam usahakan dasar botol dikasih kerikil/bisikan apung/pelembungan hendaknya air dapat cepat jatuh saat penyiraman jebah atau pada musim hujan angin, sehingga media tanam enggak becek.

Pemeliharaan Tanaman



Meskipun penanaman jambu biji batu belanda mampu tumbuh dan menghasilkan tanpa terbiasa diperhatikan situasi tanah dan cuaca yang mempengaruhinya tetapi akan lebih baik apabila keberadaannya diperhatikan, karena pokok kayu yang diperhatikan dengan baik akan mengasihkan imbalan hasil yang memuaskan.

Penjarangan dan Penyulaman

Karena kondisi tanah telah berkemut-kemut dan mudah pohon enggak akan bertaruk lagi terutama Gulma (pohon pengganggu), begitu juga rumput-rumputan dan harus disiangi sampai radius 1,5-2 m sekeliling tanaman. Apabila bibit tidak tumbuh dengan baik taajul dilakukan penggantian dengan ekstrak pasokan. Dan apabila tumbuh tanaman terlalu jauh jaraknya maka teradat dilakukan penyulaman dan sebaliknya apabila tumbuhnya sangat berdekatan lakukan penjarangan.

Penyiangan



Sepanjang 2 minggu pasca- sari yang dari berpangkal cangkokan/okulasi ditanam di lahan perlu penyiangan dilakukan hanya pada mayit dahan renta (corak coklat) dengan dahan cukup umur (warna mentah) dan apabila biji kemaluan terlalu banyak, semi yang ada dalam satu ranting bisa dikurangi, dengan dikuranginya semi yang tidak diperlukan akan berakibat buah menjadi besar dan menjadi manis rasanya. Singularis jambu non nilai dengan mewatasi percabangan buahnya maksimal 3 biji kemaluan sesudah panjang 30-50 cm dilakukan pangkasan, dan setelah bertaruk simpang tersier segera dilenturkan ke arah mendatar, guna untuk merangsang tunas bunga dan buah yang akan tumbuh.


Pembubunan

Supaya kapling konsisten endut-endut dan berada pada lokasi penanaman jambu biji kristal perlu dilakukan pemutarbalikan dan penggemburan tanah supaya ki ajek kerumahtanggaan peristiwa lunak, dilakukan setiap 1 wulan sekali hingga pohon bisa dianggap telah kuat betul.

Perempalan



Agar tanaman jambu biji kristal mendapatkan kop yang rimbun, selepas pokok kayu berumur 2 periode segera dilakukan perempelan/pemangkasan pada ujung silang-cabangnya. Disamping untuk memperoleh tajuk yang sama juga berguna menjatah bentuk tanaman, juga memperbanyak dan mengatak produksi agar tumbuhan loyal terpelihara dan pemangkasan juga teradat dilakukan setelah saban-saban jambu biji kristal dipanen, dengan pamrih sebaiknya muncul kepala karangan-tajuk baru misal ajang munculnya rente yunior dengan hasil bertambah meningkat ataupun tetap stabil keberadaannya.

Pemupukan



Untuk menjaga agar kesuburan petak tanaman jambu ponten intan imitasi tetap stabil terbiasa diberikan pupuk secara periodik dengan aturan:

Lega tahun 0-1 umur penanaman esensi diberikan pada setiap pohon dengan fusi 40 kg pupuk kandang, 50 kg TSP, 100 gram Urea dan 20 gram ZK dengan cara ditaburkan disekeliling pohon ataupun dengan kronologi mengebor di sekeliling pohon sedalam 30 cm dan gempal antara 40-50 cm, kemudian masukkan campuran tersebut dan tutup lagi dengan tanah galian sebelumnya.

Perabukan tanaman umur 1-3 tahun. Pemupukan dilakukan dengan NPK 250 gram/tanaman, dan TSP 250 gram/tumbuhan, dan seterusnya prinsip sebagaimana ini dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan TSP dan NPK dengan takaran sama.

Pemupukan tanaman umur 3 musim keatas, Kalau pertumbuhan tanaman kurang contoh, terutama terlihat pada pertumbuhan taruk hasil pemangkasan ranting, bermakna selain TSP dan NPK dengan format nan sama tanaman memerlukan pupuk kandang sebanyak 2 kangsa minyak per pohon. Cara pemupukan dilakukan dengan menciptakan menjadikan torakan yang mengelilingi tanaman persis di bawah ujung tajuk dengan kedalaman sekitar 30-40 cm dan serat segera di tanam internal torakan tersebut dan ditutup pun dengan tempat galian terdahulu.


Tali air dan Penyiraman



Sejauh dua pekan mula-mula pasca- sari yang mulai sejak dari cangkokan atau okulasi ditanam, pendirusan dilakukan sebanyak dua boleh jadi sehari, pagi dan senja. Dan pekan-minggu berikutnya penyiraman dapat dikurangi menjadi satu kali sehari. Apabila tanaman jambu biji batu belanda telah bertunas benar-benar langgeng frekuensi pendirusan bisa dikurangi juga yang dapat dilakukan saat-saat diperlukan saja. Dan bila anjlok hujan terlalu lebat diusahakan seharusnya sekeliling tanaman lain tegenang air dengan kaidah mewujudkan liang saluran buat mengalirkan air. Sebaliknya pada musim kemarau persil kelihatan berbelah-belah maka diperlukan penyiraman dengan menunggangi pompa air 3 PK buat petak seluas kurang lebih 3000 m2 dan dilakukan sehari sekali tiap sore hari.

Perian Pemancaran Pestisida



Guna menjaga prospek tumbuhnya penyakit alias hama yang ditimbulkan baik karena kondisi cuaca dan juga mulai sejak dabat-hewan perusak, maka terbiasa dilakukan pemancaran pestisida, disamping itu penyemprotan dilakukan dengan fungisida, selain itu juga digunakan insektisida guna memberantas lalat biji pelir dan tungau patera disemprot 2x seminggu dan pasca- sebulan sebelum panen penyemprotan dihentikan.

Hama dan Penyakit



Hama
Larva daun (trabala pallida)
Pengendalian: dengan menggunakan racun hama yang sesuai.
Belatung keket (Ploneta diducta)
Pengendalian: setinggi dengan ulat daun.
Semut dan tikus
Pengendalian: dengan pemancaran dengan fungisida yang sesuai.

Kalong dan Bajing
Keberadaan wereng ini dipengaruhi faktor lingkungan baik lingkungan biotik maupun abiotik. Yang termasuk faktor biotik seperti persediaan makanan, Pengendalian: dengan menunggangi musuh secara alami.
Ulat putih
Gejala: buah menjadi berwarna putih hitam, Pengendalian: dilakukan penyemprotan dengan racun serangga yang sesuai sebanyak 2 kali sepekan hingga satu bulan sebelum pengetaman penyemprotan dihentikan.
Belatung pelubang layon (Indrabela sp)
Gejala: membentuk indra peraba kayu dan berlimpah membuat lobang sepanjang 30 cm; Pengendalian: begitu juga ulat putih.
Ulat jengkal (Berta chrysolineate)
Ulat pemakan patera remaja, berbentuk seperti tangkai daun bercat cokelat dan ber-gelanggelang Gejala: terpinggirkan daun menjadi kering, patah mayang berwarna cokelat kuning. Pengendalian: sama dengan ulat putih.

Problem
Penyakit karena kisi (Cihephaleusos Vieccons)
Mencaci daun tua dan muncul sreg musim hujan angin. Gejala: adanya bercakbercak kecil dibagian atas daun disertai rabuk-serat halus berwarna jingga yang yakni kumpulan sporanya. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida yang sesuai.
Cendawan Ceroospora psidil , Baja karat poccinia psidil, Serabut allola psidil
Gejala: bercak pada daun bercelup hitam. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida nan sesuai.
Penyakit karena rabuk (jamur) Rigidoporus Lignosus
Gejala: rizom berwarna putih yang berapatan pada akar tunggang dan apabila akar yang kena dikupas akan nampak warna kecoklatan. Pengendalian: dengan menyempotakan fungisida yang sesuai.

Gulma
Apa diversifikasi tumbuhan pengganggu tanaman jambu biji kristal nan berbentuk rerumputan nan berada disekitar pokok kayu jambu biji intan imitasi yang mengganggu pertumbuhan dan perkembangan bibit tanaman, maka dari itu sebab itu perlu dilakukan penyiangan secara rutin.

Panen
Ciri dan Atma Penuaian
Biji zakar jambu biji intan buatan umumnya pada umur 2-3 tahun akan menginjak berbuah, berbeda dengan jambu yang pembibitannya dilakukan dengan cangkok/stek semangat akan lebih cepat kurang lebih 6 bulan telah dapat biji zakar, jambu nilai kristal yang telah menguning dengan ciri-ciri melihat warna yang disesuikan dengan jenis jambu biji kristal yang ditanam dan pun dengan mencium baunya serta yang terakhir dengan merasakan jambu biji yang sudah masak dibandingkan dengan jambu yang masih hijau dan belum menguning, bisa dipastikan bahwa pemanenan dilakukan sesudah jambu bewarna yunior pekat menjadi muda ke putih-putihan dalam kondisi ini maka jambu sudah lalu siap dipanen.

Cara Pengetaman
Kaidah pemanenan yang terbaik adalah dipetik beserta tangkainya, yang sudah masak (semata-mata yang sudah masak) sekaligus melakukan pemangkasan pokok kayu agar tak menjadi rusak, waktunya setelah 4 wulan umur buah kemudian dimasukkan ke kerumahtanggaan keranjang nan dibawa oleh pemetik dan sehabis mumbung diturunkan dengan tali yang sudah lalu disiapkan sebelumnya, hingga pemanenan selesai dilakukan. Pemangkasan dilakukan sedarun pengetaman supaya bisa bersemi kembali dengan baik dengan harapan bisa cepat berakibat kembali.

Prakiraan Produksi
Apabila penanganan dan pemeliharaan berpokok pembibitan hingga panen dilakukan secara baik dan benar serta memenuhi adat nan ada maka boleh diperkirakan mendapatkan hasil yang diharapkan. Sreg penanaman 400 pohon setelah 2-3 bulan bermula pohon cangkokan setelah tanam sudah mulai berbunga dan 6 bulan telah mulai dipanen, pemanenan dilakukan setiap 4 perian sekali dengan hasil setiap panenan seberat 100 kg biji kemaluan jambu.

Pemasaran Jambu Skor Kristal

Dengan masih sedikitnya yang budidaya Jambu Biji Kristal maka probabilitas penjualan terbuka lebar Engkau bisa menjual ke gerai-gerai, pasar tradisional, pengepul, tengkulak lebih-lebih penjual biji zakar berkeliling, tandon akan biji zakar Jambu Biji Kristal kekurangan.

Dan disini kami menyediakan bibit Bibit Tanaman Jambu Intan buatan Siap Buah  tersebut .

Lakukan info harga dan informasi seterusnya silahkan hubungi Kekeluargaan WA di 081328886832
Dapat juga bisa datang langsung ke palagan kami.
Anda pun bisa memesan Produk ini Bukalapak,Tokopedia,Shopee,Lazada

Salam Tani……

Source: https://www.purotani.com/2017/11/bibit-tanaman-jambu-kristal-siap-buah.html