Harga Pot Plastik Untuk Tanaman Buah

Jambang tanaman berbahan dasar beton menjadi persil bisnis baru di masa wabah.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO — Di perdua bisnis pot anakan berbahan plastik sedang melejit, Suwardi Rahman (42), warga Desa Titidu Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Paksina, ini memilih jambangan berbahan beton andai dagang baru. Sira memulai usahanya dengan modal suatu dokar kersik halus, suatu bantal benih, dan cat untuk memperindah tampilan jambangan.

“Yang desain potnya saya bersama istri gelap, proses pekerjaannya juga dibantu istri dan anak-anak. Intinya ini merupakan usaha kecil anak bini, mumpung saat ini anak adam-orang lagi gemar menanam bunga,” ujarnya di Gorontalo, Selasa (3/11).

Menurutnya, sebagian konsumen saat ini menginjak bosan dengan jambang plastik dan beralih menggunakan vas dari bahan tanah karena terkesan lebih alami. Sekadar pot berbahan tanah liat cukup mudah retak.

Ia kemudian memutuskan untuk menciptakan menjadikan pot beton seharusnya makin kuat dan kuat. Kelebihan lain jambang berbahan benih, merupakan mudah menyerap air sehingga suhu di media tanah konsisten terjaga dengan baik.

“Vas plastik sekali lagi resistan lama, tapi tidak n kepunyaan pori-pori sehingga tanahnya jadi cepat kering,” ungkapnya

Ia juga menerima antaran botol sesuai bentuk, dimensi, dan rona yang didesain konsumennya. Sekadar, yang minimum digemari konsumen adalah botol minimalis nan sesuai dengan tendensi rumah industrialis.

Pot beton tersebut tak namun dapat digunakan untuk bunga rias, semata-mata pula dapat dimanfaatkan sebagai ajang mengetanahkan pohon buah. Sebuah pot dijual dengan kisaran harga Rp 35.000 setakat Rp 100 mili, sesuai dengan ukuran dan bentuk nan diminati konsumen.

Supaya baru dua bulan menjalankan bisnis baru tersebut, beliau mutakadim bertelur menjual lebih dari 70 pot dengan memanfaatkan promosi di alat angkut sosial. Engkau dan keluarganya terbantu dengan hasil berbisnis pot tersebut, selepas sebelumnya jual beli sablon kaos yang digelutinya berhenti saat hawar.

perigi : Antara

BACA Kembali: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Source: https://www.republika.co.id/berita/qj85hb463/pot-tanaman-berbahan-beton-kian-digemari