Habis Olahraga Minum Air Dingin

Jakarta

Selama periode pandemi, Bunda tentunya harus ekstra menjaga kesehatan serta meningkatkan sistem imunitas tubuh. Salah satu prinsip yang bisa Bunda coba adalah dengan berolahraga secara rutin.

Dengan berolahraga, akan membuat Bunda lebih banyak mengalir dan menggelorakan eco menumpuk bermula makanan yang masuk ke tubuh. Tak belaka itu, olahraga pula bisa meningkatkan hormon endorfin alias nan biasa disebut sebagai hormon bahagia.

Sesudah berolahraga, Bunda dianjurkan cak bagi mengonsumsi air mineral yang cukup. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran Bunda konsisten harus menjaga fisik agar tetap terhidrasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bertambah baik minum air pesam ataupun air dingin?

Banyak yang mengira jikalau mengonsumsi air hambar setelah berolahraga adalah situasi yang tidak baik karena akan sinkron berpengaruh puas dalaman. Namun, ternyata air tawar rasa jauh bertambah baik cak bagi diminum setelah berolahraga daripada air suam, lho.

Meminum air cahang usai berolahraga lebih direkomendasikan para ahli karena beberapa alasan nih, Bunda. Ingin tahu segala sahaja?

Manfaat air adem usai berolahraga

Air mineral adalah air nan sehat dan boleh menghidrasi badan secara maksimal bagaimanapun suhunya. Hanya, air mineral tawar rasa dapat memberikan beberapa kelebihan, terutama usai berolahraga.

Lantas segala apa namun manfaat air dingin kerjakan jasad setelah berolahraga? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Dapat menurunkan suhu tubuh

At home sports. Latin girl doing squats with dumbbells in living roomIlustrasi Berolahraga/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Padepokan

Saat berolahraga, temperatur fisik inti akan meningkat dan Bunda akan kehilangan cairan melewati peluh. Sebuah studi di tahun 2022 menemukan bahwa minum air dingin atau air es bisa sokong menjaga suhu jasad inti agar tak naik, Bunda. Enggak namun itu, air dingin juga membantu menunda kenaikan fajar nan akan menghalangi latihan daya resistan atau kekuatan.

2. Cairan makin banyak

Alasan lainnya air dingin lebih direkomendasikan pasca- olahraga adalah karena selama berolahraga terutama atletik ialah bisa meningkatkan bertambah banyak cairan. Diketahui, mereka yang mengonsumsi air campah usai berolahraga mendapatkan sekitar 50 uang jasa cair.

3. Membakar kalori

Ilustrasi olahraga di rumahIlustrasi Berolahraga/ Foto: Shutterstock

Pada sebuah penyelidikan di tahun 2022 yang melibatkan 50 wanita muda antara 18 sampai 23 tahun, meminum air sekeliling 1,5 liter pada waktu 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam. Diketahui, seluruhnya mengalami penghamburan sukar fisik, Bunda.

Meneguk lebih banyak air mineral kebanyakan bisa membakar lebih banyak kalori. Namun, mengonsumsi air anyep mungkin akan memberi komplemen sreg penurunan berat bodi, Bunda.

Baik air mineral panas kuku ataupun dingin, pastikan air mineral yang Bunda konsumsi yaitu air mineral terbaik yang mengandung mineral esensial begitu juga Le Minerale ya, Bunda. Le Minerale sudah lalu menjadi kehigienisan kemasannya karena selalu menggunakan galon yang bau kencur dan bukan galon bekas yang dicuci ulang.

Enggak hanya kebersihan air yang telah terjamin, tutup Galon Le Minerale juga rapat dan kedap peledak lho, Bun! Ini artinya air mineral di dalamnya terjamin dari pencemaran debu dan kotoran. Apalagi kelongsong galon nya juga bebas BPA, jadi dijamin aman kerjakan dikonsumsi Bunda, anak asuh-anak dan seluruh anggota keluarga.

Seperti kita ketahui ya, Bunda, BPA atau Bisphenol-A ialah zat kimia yang banyak digunakan kerjakan mewujudkan kemasan plastik keras dan tidak mudah hancur. Penggunaan zat ilmu pisah BPA ini sangat berbahaya, karena BPA dapat menyebabkan kanker, diabetes, gangguan pengambil inisiatif serta perilaku sreg anak, hingga peningkatan risiko penyakit jantung.

Menginjak masa ini, yuk jaga kesehatan Bunda dan keluarga dengan mengonsumsi air mineral berkualitas yang terjamin lebih bersih dan lebih lega hati!

Bunda, saksikan juga rekomendasi olahraga ala Nabi Muhammad dalam video berikut ini:

(mua)







Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20220311145641-76-268750/habis-olahraga-sebaiknya-minum-air-hangat-atau-air-dingin-sih-bun

Posted by: gamadelic.com