Doa Ulang Tahun Diri Sendiri



Ucapan Selamat Ulang Tahun Barakallah Fii Umrik


Doa hari lahir untuk diri koteng. Foto: Limbung. Canva

Jakarta

Ulang tahun selalu menjadi salah satu hari solo untuk banyak sosok. Doa ulang tahun untuk diri koteng ini boleh dibacakan agar hidup menjadi lebih berkah.

Ulang tahun adalah momen spesial yang wajib dirayakan. Sejumlah memilih merayakannya dengan memberikan ucapan ulang tahun dan harapan terbaik sampai mengadakan pesta bersama keluarga ataupun teman.

Selain itu, perian ulang tahun pula adalah peringatan nan terbiasa disyukuri atas lemak kehidupan yang sudah Sang pencipta berikan. Dalam Islam sepatutnya ada tidak ada perayaan khusus yang dilakukan untuk menyandang hari ulang tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Semata-mata, kesempatan sukma dan telah diberikan umur yang jenjang yaitu sedap yang perlu disyukuri. Keseleo suatu mandu untuk mensyukurinya adalah dengan beribadat memohon kepada Allah.

Berikut ini doa ulang waktu buat diri sendiri nan teristiadat diketahui:

1. Doa Ulang tahun bikin Diri Seorang berharap Sejahtera

Alquran Surah Maryam ayat 33 merupakan salah satu doa nan boleh dipanjatkan momen hari lahir. Ayat tersebut berisi harapan agar Allah memberikan kesejahteraan.

وَالسَّلٰمُ عَلَيَّ يَوْمَ وُلِدْتُّ وَيَوْمَ اَمُوْتُ وَيَوْمَ اُبْعَثُ حَيًّا

Wassalaa mu alayyayawma wulittu wayawma a muutu wa yawma ub’atsuhayya

Artinya:

“Dan ketenteraman semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, plong hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”

2. Doa Ulang Tahun untuk Diri Koteng semoga Umur Panjang

Salah satu doa nan buruk perut diucapkan saat ulang tahun adalah harapan moga diberikan umur nan hierarki. Berikut ini doanya:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir

Artinya:

Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah dedikasi kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami internal agama di dunia atau di alam baka. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

3. Puji-pujian Hari jadi bakal Diri Sendiri sepatutnya Selamat

Ulang periode juga boleh menjadi pelecok suatu momen pengingat bahwa jiwa kehidupan di dunia yang Allah berikan berkurang. Sehingga, memohon kiranya diberikan keselamatan dan kesejahteraan tinggal bacaan doa dapat dipanjatkan.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini wa’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan qiblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfiratan ba’dal maut.

Artinya:

“Ya Yang mahakuasa, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan aji-aji, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum meninggal dan kasih di musim meninggal dan ampunan selepas meninggal.”

4. Doa Ulang Musim cak bagi Diri Sendiri Memohon Rezeki

Memang dibutuhkan usaha untuk menghasilkan rezeki dan mencukupi kebutuhan hidup. Tapi, perlu diimbangi dengan tahlil agar Yang mahakuasa SWT melancarkan segala urusannya. Saat ulang periode, harapan moga diberikan rezeki yang luas menjadi yang salah satu yang kerap diucapkan

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu mudah-mudahan mencurahkan kas dapur kepadaku kasatmata kandungan yang halal, luas dan tanpa pelik capek, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lejar dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berwajib atas segala sesuatu.”

5. Doa Dies natalis buat Diri Seorang Memohon Kemuliaan

Diberikan istri serta anak yang saleh bisa menjadi salah suatu doa ulang tahun untuk diri sendiri. Berikut wacana doanya :

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuni waj ‘alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya:

“Ya Allah kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-ayutayutan kami dan anak asuh cucu kami seumpama penyenang lever kami, dan jadikanlah kami imam kerjakan sosok-basyar nan bertakwa.”

Itulah berbagai doa ulang tahun untuk diri sendiri yang bisa dipanjatkan. Ayo! Amalkan doa-doa tersebut agar roh menjadi berkah.

(eny/eny)







Source: https://wolipop.detik.com/love/d-6202953/5-doa-ulang-tahun-untuk-diri-sendiri-baca-ini-agar-hidup-sejahtera

Posted by: gamadelic.com