Contoh Wirausahawan Sukses Di Indonesia

Menjadi seorang pabrikan nan sukses di hayat muda pasti tidak bisa dialami oleh semua orang di cahaya muka dunia ini. Bagi mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak manuver dan juga kerja keras, sebab kejayaan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di nyawa yang masih muda.

Doang berbagai macam manuver dan juga kesempatan yang coba diciptakan oleh beberapa turunan anak muda, mampu mengirimkan mereka menjadi pengusaha yang sukses di nasib mulai dewasa. Beragam prestasi di luar sekolah dapat mereka dapatkan, yakni dengan membuka persuasi di dalam majemuk meres. Berikut ini 7 pengusaha remaja dan sukses di Indonesia.

Panik cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Komoditas Kartu Angka Terbaik!

1. Hafiza Elfira

loader

Wanita remaja berusia 22 musim ini memiliki rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi, dia adalah seorang
socialpreneur, ialah
entrepreneur
nan punya dan memberikan dampak kasatmata di meres sosial. Dengan berbekal hal tersebut, mahasiswi Jamiah Indonesia ini memberdayakan ibu-ibu penderita baras di Sitanala di sumber akar naungan Nalacity Foundation.

loader

Selain memperalat hidup sosialnya nan tinggi, Hafiza juga mengandalkan kemampuan bisnisnya untuk membekali ibu-ibu penderita kusta di tempat tersebut dengan berbagai keterampilan menjahit merjan pada jilbab.

Dengan ketelatenan yang dimilikinya, maka Hafiza dan Nalacity Foundation subur mendapatkan omset penjualan hingga ratusan juta tiap-tiap bulannya.

2. Victor Giovan Raihan

loader

Berawal dari iseng bagi mewujudkan racikan minuman yang terbuat dari teh dan susu peragian, Pelajar 18 periode ini berdampak mengembangkan Teh Kempot sebagai brand yang laris di pasaran. Minumannya disukai banyak orang, hingga membuatnya mempunyai 10 outlet koteng dan 17 outlet yang dikelola oleh mitranya.

Teh yang dijual dengan harga Rp2.000- Rp2.500 per kelongsong 250 ml ini mendedahkan kemungkinan kemitraan dengan modal awal sebesar Rp3,5 miliun. Dengan besaran uang tersebut, mitranya akan mendapatkan 1 paket booth (gerobak), alat masak dan 100 cup (gelas cangkang) permulaan.

Kini, ia berpunya menghandel lebih berusul 10 gerai dan 17 outlet yang dikelolanya bersama rekan bisnisnya. Rekan bisnisnya pun terdapat di banyak daerah di Malang, beberapa ada di Jakarta dan Palembang.

loader

Baca Juga: Cerita Dedengkot Wirausahawan Sukses Indonesia yang Inspiratif

3. Reza Nurhilman

loader

Ingat dengan kerupuk maicih? Sempat viral, kerupuk maicih menjadi sangat popular terutama dikalangan pelajar karena strategi marketing dan penjualannya yang sepan unik. Menjadikan Reza menjadi pabrikan paling sukses saat itu.

Hingga sekarang kerupuk maicih tetap menjadi bisnis kripik minimal laris dan telah dijual dimana-mana apalagi sudah mudah ditemukan di banyak toko oleh-oleh.

Namun sungguhpun mutakadim sukses berbisnis, sukma Reza sebelumnya tidaklah indah. Reza merupakan korban berpokok broken home dan adv pernah terjerumus ke hal-keadaan negatif di usia muda.

Reza juga sempat mencoba merintis berbagai jenis persuasi yang kemudian ujungnya gagal dan proses ini terjadi selama 4 tahun sebelum akibatnya engkau cak memindahtangankan keripik maicih.

4. Nicholas Kurniawan

loader

Terlahir dari batih yang sederhana, Nicholas Kurniawan berbuntut menjadi koteng
entrepreneur
dan menjadi Exportir Ikan Hias Termuda di Indonesia yang berusul dari KASKUS. Kondisi ekonomi keluarganya yang sangat pas-pasan membuat keluarganya belalah mengalami masalah di privat keuangan. Kesulitan inilah nan kemudian membuat Nicholas n kepunyaan tekad yang kuat kerjakan mengubah nasibnya.

loader

Berbagai niaga pernah ditekuninya, sekadar semuanya berakhir dengan kemusykilan. Bahkan Nicholas pernah tidak mendaki kelas pada saat duduk di kelas 2 SMA, keadaan ini membuatnya harus bermigrasi sekolah dari sekolah unggulan yang diidamkannya sejak lama. Terpuruk, itulah yang dirasakannya.

Cuma tidak menyerah, Nicholas tetap berjuang sampai mampu menaja seorang kuliahnya di Prasetiya Mulaya Business School, dan bertelur memenangkan bermacam-macam penghormatan, salah satunya adalah 1st Winner of UGM National Business Case Competition.


Nicholas Kurniawan dinobatkan sebagai pemenang Wirausaha Muda Mandiri Nasional 2022 dan dikenal laksana eksportir ikan akuarium termuda yang sukses di Indonesia. Dia menghasilkan ratusan juta rupiah sebulan n domestik perbisnisan akuarium. Nicholas Kurniawan melebarkan bisnisnya dan menciptakan merek dengan keunggulan Venus Aquatics.

5. Theresia Deka Pemudi

loader

Wanita ini mampu menghasilkan omset berjumlah 1 miliar bermula kulak yang digelutinya, merupakan industri sertifikat dan teh.Awas melihat probabilitas, Theresia yang belum mencapai usia 20 tahun bilamana itu dapat meraih kesuksesan melalui komoditas piagam luwak lanang yang dikembangkan olehnya. Momen yang tepat membuatnya tidak kesulitan dalam memasarkan produk tersebut dengan baik.

loader

Dia mengepas kerjakan mencari produk kopi luwak unik yang doang dimakan oleh luwak lanang dan menciptakan brand tersebut lega saat bersamaan. Spesies produk yang langka, membuat produk Theresia bakir menembus pasar Indonesia dengan cepat, dan bahkan merambah negara Taiwan, Jepang dan Korea Kidul.

Baca Juga: 12 Kisah Inspiratif Pabrikan Sukses Indonesia

6. Hamzah Izzulhaq

loader

Lahir di Jakarta, 26 April 1993, Hamzah Izzulhaq memang mutakadim memiliki jiwa bisnis di privat dirinya sejak masih mungil. Dia mengepas untuk menjual jaka, gambaran, mercon hingga menjual buletin, di usia tersebut.

Saat duduk di kelas 2 SMA, privat sebuah seminar, Hamzah bersesuai mitra bisnisnya nan menawarinya franchise pimpinan belajar bernama Bintang Solusi Mandiri.

Selepas mempelajari prospektus dan juga deklarasi keuangan di pelecok satu cabang milik mitranya tersebut, Hamzah berminat untuk melakukan
take over
pada salah satu cabang yang terdapat di Jakarta. Untuk proses take oper itu sendiri akan dibutuhkan dana sebesar Rp175 miliun, sementara dia hanya memiliki modal sebesar Rp5 juta doang.

loader

Amzah meminjam uang bilang Rp70 miliun kepada ayahnya, jadi total modal yang dimilikinya adalah sebesar Rp75 juta. Sedangkan sisanya yang Rp100 miliun di bayar dengan mandu mencicil di tiap semester.

Selain bimbel, dia juga berminat pada bisnis sofabed di wilayah Tangerang. Sejak wulan Agustus 2022, kulak Hamzah telah normal berbadan hukum dengan merek CV Hamasa Indonesia dan Hamzah menjadi direktur utama di perusahaan miliknya.

Di umurnya saat itu yang baru tiba 20 tahun, Hamzah berhasil meraup cuan Rp520 juta dalam sebulan. Ia pun kini menginjak terjun ke bisnis properti. Engkau membangun perumahan Tasik Asri Village seluas 3.500 meter persegi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

7. Riezka Rahmatiana

loader

Tuan usaha Justmine Mauz Ijo ini mengalami sejumlah penolakan nan panjang kerjakan dapat meraih kesuksesannya. Berbagai usahanya pernah mengalami kekesalan sebelumnya, setakat pada 2008 dia menemukan ide kerjakan memulai berjualan es pisang ijo.

Riezka memulai propaganda ini hanya dengan modal sebesar Rp2 juta saja, anda berusaha untuk mengejar dan mencoba plural gerendel pisang ijo, termasuk dengan cara sparing langsung puas pemilik kantin Makassar.

loader

Pada awalnya orang tuanya menjurus keinginannya bagi berbisnis di bidang ini, namun tekad yang kuat akhirnya membawa Riezka meraih keberhasilan.Seiring berjalannya hari dan ketekunan yang dilakukan oleh Riezka, bisnis es pisang ijo tersebut semakin dikenal dan laris manis. Selain itu, omzet yang didapatkan tentu timbrung meningkat seiring dengan bertambahnya outlet yang dimiliki.

Anda pun berbuah mendapatkan berbagai sanjungan, pelecok satunya adalah The Young Entrepreneur Award.

Menjadi Pemanufaktur Muda dan Sukses untuk Diri Sendiri


Semua makhluk pasti ingin memiliki kesuksesan di sukma yang masih taruna, meski tidak mungkin semua bani adam merasakannya. Untuk meraih kesuksesan, akan dibutuhkan kerja keras dan tekad yang langgeng. Hal ini pasti saja tidak bisa dilakukan n domestik waktu sekejap. Mengepas dan berusaha berbuat yang terbaik ialah salah suatu jalan menuju kemenangan di usia taruna.

Baca Sekali lagi: 15 Tips Terbaik Kaprikornus Pebisnis Sukses

Source: https://www.cermati.com/artikel/7-profil-pengusaha-muda-dan-sukses-di-indonesia

Posted by: gamadelic.com