Contoh Soal Fisik Motorik Tk

7. Peran temperatur sebagai teman berlaku (co-player) dalam kegiatan bermain anak digambarkan intern ilustrasi yang tepat berikut ini, yaitu….

A. Dua anak sedang bermain masak-masakan dengan menunggangi peralatan nan ada, seperti mana panci, penyalai, sendok, garpu, dsb. Guru membidas sekaligus mendokumentasikan kegiatan tersebut.
B. Guru menyiapkan skrip bermain operet yang akan dilakukan oleh momongan internal suatu kelas. Temperatur nan akan berperan sebagai tokoh penting n domestik operet tersebut.
C. Anak-anak sedang bermain jual beli di sentra bermain peran. Anak asuh-anak n kepunyaan ide bikin lego layaknya di swalayan. Master menyarankan hendaknya mereka menata produk belanjaan seperti di swalayan dan menggunakan uang-uangan kertas untuk alat pembayarannya.
D. Anak berkomplot kerjakan membangun keraton dengan memperalat balok. Anak berbagi tugas; satu anak asuh membuat pondasi, membuat pagar, dan gedung inti istana. Master merapikan dan tanggulang mainan anak asuh- momongan.
E. Hawa menyiapkan seperangkat unit balok dengan beragam seleksian di lemari yang mendelongop kemudian meminta anak menjeput suatu tiap-tiap suatu balok tersebut lakukan dimainkan.

Jawaban: C

8. Guru meletakkan poin-bijian di dalam bekas. Anak asuh mencoba untuk memasukkan nilai tersebut satu per suatu ke n domestik jambang dengan menggunakan cunam (pinset) dengan cermat. Ilustrasi ini mencontohkan bahwa kegiatan berlaku penting dalam berekspansi aspek perkembangan….

A. Motorik halus
B. Motorik kasar
C. Psikologis
D. Bahasa
E. Sosial

Jawaban: A

9. Simbolisasi n domestik bermain adalah pendirian anak merepresentasikan kemampuan berpikirnya yang terbantah berpangkal bagaimana anak mencoba untuk bercermin atau melakukan apa yang dipikirkannya, seperti mencontoh menjadi seorang montir yang sedang bekerja mengoreksi mobil yang rusak. Hal ini mendeskripsikan bahwa kegiatan dolan penting sekali dalam kaitannya dengan aspek perkembangan….

A. Bahasa
B. Kognitif
C. Sosial
D. Fisik motorik
E. Emosional

Jawaban: B

10. Pilihan jawaban nan tepat untuk menunjukkan bahwa bermain memiliki karakteristik episodik adalah…

Source: https://portaljember.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-163994108/kumpulan-soal-pretest-ppg-2022-paud-tk-ra-lengkap-dan-terbaru-dengan-kunci-jawaban-paket-1?page=4