Contoh Percakapan Dialog Bahasa Inggris

Paradigma Dialog dan Interlokusi Bahasa Inggris lega Nasib Sehari-hari

percakapan dialog bahasa inggris sehari-hari

Artikel ini akan meributkan tentang contoh percakapan Bahasa Inggris puas semangat sehari-sehari. Untuk kamu nan ingin fasih berbicara dalam Bahasa Inggris lega nyawa sehari-musim, simak artikel ini sampai habis, ya!

“Bu, Irene takut
deh…” ucap Irene kepada ibunya yang sedang
asyik
menonton sandiwara bangsawan Korea.

“Ada segala, Nak?” tanya Ibu kepada anaknya yang terlihat gelisah itu.

Duh, Ibu pangling? Bulan depan
kan
Irene sudah harus berangkat ke Singapura cak bagi mengimak program
study exchange!” jawab Irene kepada sang Ibu.

Mengetahui hal tersebut, Ibu memasalahkan apa yang sesungguhnya menciptakan menjadikan Irene merasa gelisah akan halnya keberangkatannya ke Singapura.

“Ya, Bu. Gimana nggak bimbang? Irene ini
kan
orang Indonesia yang n domestik kehidupan sehari-waktu merenjeng lidah privat bahasa Indonesia.
Eh,
tau-tau
rembulan depan sudah dituntut lakukan bersuara dalam bahasa Inggris saban hari apabila mau bertahan hidup dan mempunyai padanan di daerah orang. Belum lagi nanti di sekolah banyak wacana nan harus dibaca, mulai bermula
teks yang

me

njelaskan

sesuatu
, bacaan narasi, hingga ke teks memoar, semuanya pakai bahasa Inggris. Selain itu, takdirnya nanti
nyasar, Irene pula harus
asking direction

ke pemukim lokal menggunakan bahasa Inggris, teko?
” jelas Irene dengan ekspresi murung.

“Oh itu
tahi lalat
peristiwa yang menciptakan menjadikan kamu gusar.
Hmm, ketakutan nan bisa Ibu pahami,
sih. Soalnya, mengandalkan kamus bahasa Inggris saja nggak akan layak. Pertanyaannya,
what are you going to do about it?” pertanyaan Ibu menguji kemauan Irene
untuk belajar.

“Jawabannya saja satu, Bu. Irene harus mempelajari dialog bahasa Inggris pada spirit sehari-hari dengan lebih giat pun” jawab Irene dengan datar.

Good answer. Tapi, sebelum beliau menyelami beraneka macam macam buku, coba
deh
kamu simak dulu artikel yang satu ini. Menurut Ibu, anda akan merasa tertolong dan termotivasi
deh, mengingat artikel ini ikut menyerahkan interpretasi bahasa Indonesia dari setiap kalimat percakapan yang ada,” ucap Ibu sambil menyuguhkan tabletnya kepada sang anak.

Hmm, lantas segala isi artikel dari artikel yang direkomendasikan oleh ibunya Irene?
Terimalah, jawabannya ada pada pemaparan di bawah ini. Maka dari itu, simak kata sandang ini setakat silam, ya!

1. Contoh Percakapan Bahasa Inggris saat Bertemu dengan Orang Baru

Momen berpatut bani adam yang baru pertama kali dikenal, kamu harus menyamakan obrolan agar menyingkir kesan nan baik, lain?
Sudahlah, berikut adalah contohnya!

Harry: “Hello,
I dont think weve met before.”
Harry: “Halo, aku pikir kita belum kombinasi bertumbuk sebelumnya.”

Kendall: “Hi,
my name is Kendall.”
Kendall: “Hai, nama aku Kendall.”

Harry: “Im Harry.
So,
where are you from?”
Harry: “Aku Harry. Jadi, ia lampau di mana?”

Kendall: “Im from
Beverly Hills,
its titinada too far from here.
What about you?”
Kendall: “Aku dari dari Beverly Hills, nggak sedemikian itu jauh berpangkal sini. Bagaimana dengan beliau?”

Harry: “Im from
London,
things are a little different here!”
Harry: “Aku bersumber dari London, sejumlah hal terasa tekor berbeda di sini.”

Kendall: “Do you like it so far?”
Kendall: “Apakah kamu menyukainya sepanjang ini?”

Harry: “Definitely.
Its only been a week, even though i’m living alone in my home, but Ive met a lot of fun people.
Will you be coming to the freshman party?”
Harry: “Karuan saja. Ini baru sepekan, kendatipun aku tinggal di apartemen cak seorang diri, tetapi aku telah berdapat banyak orang yang asyik. Apakah kamu akan menclok ke makan besar mahasiswa baru?”

Kendall: “Yes,
Im coming.
I guess Ill see you there.”
Kendall: “Ya, aku nanti. Aku rasa aku akan berlaga kamu di sana.”

Harry: “Youre right.
Anyway, thank you so much for the warm conversation. See you later!”
Harry: “Kamu benar. Ngomong-ngomong, terima kasih banyak atas obrolannya yang panas kuku. Sampai jumpa nanti!”

2. Sempurna Percakapan Bahasa Inggris ketika Berada di Sekolah

Berikut adalah contoh dialog bahasa Inggris yang bisa ia pelajari takdirnya sedang berada di sekolah.
Marilah, simak!

Ms. Kim:

Good morning.
I hope you all sempadan a great weekend
.”


Ms. Kim:


Selamat pagi. Saya harap kalian semua memiliki akhir pekan yang menyenangkan.”

Stormi:
Good morning,
miss.”
Stormi:
“Selamat pagi, ibu master.”

Ms. Kim:

I can see youve all got your school equipment and masks,
well done.”


Ms. Kim:

“Saya dapat melihat kalian semua memiliki peralatan sekolah dan masker, bagus.”

Jaden:
I hate wearing a mask,
miss.
Its so uncomfortable!”
Jaden:
“Saya enggak suka menggunakan masker, ibu guru. Adv amat tidak nyaman!”

Ms. Kim:

I understand,
but its extremely important that we keep ourselves and others safe.”


Ms. Kim:

“Saya memahami, sahaja sangat utama untuk kita bakal menjaga diri kita koteng dan orang tidak.”

Ms. Kim:
Now,
open your book and copy todays date and title off the board.”
Ms. Kim:
“Kini, bukalah bukumu dan salin sungkap dan judul materi musim ini pecah kusen tulis.”

Chloe:

Miss,
I cancakrawala see the date properly.”


Chloe:

“Ibu suhu, saya tidak dapat melihat tanggalnya dengan jelas.”

Ms. Kim:
Its the
17th of
September, Chloe.”
Ms. Kim: “17 September, Chloe.”

Chloe: “Got it.
Thank you,
miss.”
Chloe: “Memahami. Terima hadiah, ibu guru.”

Ms. Kim: “Alright,
kids.
Lets begin by recapping what we learned last week.
Who can tell berpenyakitan what a pupil is?
Raise your hand if you know the answer.”
Ms. Kim: “Baiklah, anak-anak. Mari kita mulai dengan merekap sekali lagi apa nan sudah kita pelajari minggu lalu. Siapa yang bisa memberitahu saya apa itu bola mata? Angkat tanganmu seandainya kamu mengetahui jawabannya.”

Jaden: “Manik mata is a part of our eye that is in charge of how much light goes into our eye.”
Jaden: “Bola mata adalah bagian pecah mata kita yang bertanggung jawab atas seberapa banyak cahaya yang masuk ke mata kita.”

Ms. Kim: “Youre right, Jaden.
Good work!”
Ms. Kim: “Kamu benar, Jaden. Kerja bagus!”

Baca Juga: F
amily Tree (Tumbuhan Keluarga) & Family Members internal Bahasa Inggris

By the way,kamu juga bisa belajar contoh percakapan bahasa Inggris lainnya langsung bersamanative speaker

atau
penatar antarbangsa,
lo. Caranya dalah dengan mengajukFree Live Teaching di English Academy by Ruangguru. Gratis dan dapat tentuin jadwal sendiri!
Yuk
,cobain
!











IDN CTA Trial Class General English Blog EA 2022


3. Contoh Percakapan Bahasa Inggris momen Makmur di Kantor

Apakah kamu berencana bakal berlatih
speaking
dengan rekan kantor? Jika iya, kamu bisa gunakan contoh dialog bahasa inggris 2 individu singkat di bawah ini!

Taylor: “Hi, Selena.”
Taylor: “Hai, Selena.”

Selena: “Hello, Taylor.”
Selena: “Halo, Taylor.”

Taylor: “How are you? Are you feeling better now?”
Taylor: “Apa kabar? Apakah kamu telah merasa lebih baik sekarang?”

Selena: “Yes.
Im feeling much better now,
thank you for asking
.”
Selena: “Ya. Saya sudah merasa lebih baik saat ini, syukur sudah menanyakan.”

Taylor: “Glad to hear that.
Oh,
I forgot
..
Did I tell you that the assignment must be submitted today at
9.00
AM?”
Taylor: “Senang mendengarnya. Oh, saya lupa.. Apakah saya memberitahu Ia bahwa bahwa tugas harus dikumpulkan perian ini pada pukul 9.00 pagi?”

Selena: “Hm,
I don’kaki langit think so.
But now that you have told derita,
I’m gonna work on it right away.”
Selena: “Hm, saya rasa tidak. Tapi kini setelah Kamu memberitahu saya, saya akan buru-buru mengerjakannya.”

Taylor: “Better to finish it fastly.
I have to submit the report to the manager.”
Taylor: “Makin baik menyelesaikannya dengan cepat. Saya harus menyerahkan laporan kepada manajer saya.”

Selena: “Ok.
Consider it done!”
Selena: “Ok. Anggap cuma sudah beres!”

Baca Pula:

11 Idiom Bahasa Inggris Paling Menggelikan yang Bisa Bikin Kamu Nyengir

Percakapan bahasa Inggris pada kehidupan sehari-hari

4. Konseptual Konversasi Bahasa Inggris momen Subur di Kafe

Segala apa nan akan kamu bagi jika sedang menjauhi ke luar wilayah, tinggal mengunjungi kafe, tetapi harus berfirman dengan
waiter
menggunakan bahasa Inggris? Jangan sampai hilang akal ya! Seyogiannya memiliki cerminan, kamu dapat melihat contoh dialog sebagai berikut:

Waiter: “Hello,
welcome to our cafe.
Let me lead you to your seat.”
Waiter: “Halo, selamat cak bertengger di kafe kami. Biarkan saya mengapalkan Anda ke arena duduk Anda.”

Jhonny: “Thank you.
Can you give me the menu?”
Jhonny: “Terima kasih. Bisakah anda memberi saya menu?”

Waiter: “Sure,
heres the menu.”
Waiter: “Tentu saja, ini menunya.”

Jhonny: “Ok.
I would like an iced pink tea,
please.”
Jhonny: “Ok. Saya kepingin
iced pink tea.”

Waiter: “Sure.
Would you like to add toppings like peach jelly or whipped cream?”
Waiter: “Tentu saja. Apakah Anda ingin menambahkan
topping
seperti mana
peach jelly
maupun
whipped cream?”

Jhonny: “No peach jelly,
just whipped cream
.”
Jhonny: “Tanpa
peach jelly,
whipped cream
saja.”

Waiter: “Ok.
Would you like to order any food?
We have
50
percent off for today’s menu.”
Waiter: “Ok. Apakah anda mau memesan nafkah? Kita memiliki rabat 50 persen cak bagi hari ini.”

Jhonny: “Cool,
I want a beef burger,
please.”
Jhonny: “Mantap, saya mau burger daging sapi.”

Waiter: “Sure.
Do you want chilli sauce on the side?”
Waiter: “Pasti. Apakah Anda mau kecap sambal di sampingnya?”

Jhonny: “No,
just tomato sauce
.”
Jhonny: “Tidak, saus tomat saja.”

Waiter: “Noted,
so it’s
fifty five thousand rupiah.
For now,
we only accept cashless payment.”
Waiter: “Teragendakan, kaprikornus totalnya lima puluh lima ribu rupiah. Detik ini, kami hanya menerima pembayaran non tunai.”

Jhonny: “Ok.
Here
s my debit card.”
Jhonny: “Ok. Ini karcis debit saya.”

Waiter: “Thank you.
Heres your food,
enjoy!”
Waiter: “Terima rahmat. Ini makanan Kamu, selamat menikmati!”

Baca Sekali lagi:

Inilah 3 Prinsip Mudah Mempelajari Grammar intern Bahasa Inggris

5. Contoh Percakapan dalam Bahasa Inggris saat Bercakap mengenai Hobi

Bagi murid, galibnya sepulang sekolah adalah musim yang tepat kerjakan berlaku ke rumah musuh. Di sana, anda bisa membicarakan topik apapun, salah satunya adalah hobi. Apakah engkau ingin bertanya hobi pada temanmu? Ini contoh dialog bahasa Inggris-nya:

Liam: “Wow,
there are a lot of DVDs in your bedroom.
Do you like to collect them?”
Liam: “Wow, banyak sekali DVD di kamarmu. Apakah kamu senang mengoleksinya?”

Zayn: “Yes,
Zayn.
I like to collect it
.
Just so you know,
watching movies is one of my hobbies.”
Zayn: “Ya, Zayn. Aku suka mengoleksinya. Sumber akar kamu luang namun, menonton film adalah salah satu hobiku.”

Liam: “Oh,
I see.
So your hobby is watching movies,
right?
Hm,
that sounds interesting.”
Liam: “Oh, begitu. Jadi hobimu adalah menonton komidi gambar, lain?
Hm, terdengar menggelandang.”

Zayn: “Yeah,
Ive loved watching movies since I was only 4 years old.”
Zayn: “Yeah, aku sudah suka menonton bioskop sejak aku mentah berusia 4 tahun.”

Liam: “Thats crazy.
What kind of movies that you like?”
Liam: “Itu gila. Film seperti mana apa yang ia sukai?

Zayn: “I like to watch any romance movies out there.
However,
I do have my favorite romance movie of all time
and its called
Titanic.”
Zayn: “Aku demen menonton film apapun yang bergenre cahaya muka. Cuma, aku memiliki gambar hidup roman kesukaanku sepanjang masa dan judulnya adalah Titanic.”
Zayn: “Anyway,
whats your hobby, Liam?”
Zayn: “Ngomong-ngomong, apa hobi kamu, Liam?”

Liam: “My hobby?
Hm
My hobby is skateboarding.
Its extremely fun for berpenyakitan.”
Liam: “Hobiku?
Hm… Hobiku adalah bermain
skateboard. Sangat menyenangkan melakukannya.”

Zayn: “Thats cool,
maybe we should play together sometimes!”
Zayn: “Itu keren, mungkin kita harus main-main bersama adakalanya!”

Liam: “Good idea.
Were
definitely gonna have lots of fun together.”
Liam: “Ide bagus. Kita karuan akan bersenang-senang bersama.”

Baca Kembali:

Bahasa Inggris Selamat Malam dan 195 Bacot Selamat dalam Bahasa Inggris Lainnya

contoh dialog kehidupan sehari-hari

Baca juga: 7 Uang sogok Memperkaya Kosa Perkenalan awal Bahasa Inggris dan Mengerti Artinya

6. Contoh Interlokusi Bahasa Inggris ketika Berlambak di Kondominium Sakit

Jika kamu terserah jadwal ataupun harus pergi ke rumah linu tetapi tak tahu bagaimana caranya kerjakan berdapat sinse, ini salah suatu arketipe dialog yang bisa dilakukan:

Taeyong: “Excuse me?”
Taeyong: “Pamit?”

Nurse: “Hello Sir.
How can I help you?”
Nurse: “Halo Pak. Cak semau yang boleh saya sokong?”

Taeyong: “Hi.
My name is Taeyong.
I just came to this town a week ago
.”
Taeyong: “Hai. Etiket saya Taeyong. Saya bau kencur cak bertengger ke kota ini seminggu yang adv amat.”

Taeyong: “It sounds silly but,
can you show berpenyakitan how I can meet the doctor here?”
Taeyong: “Ini akan terdengar bodoh tapi, bisakah Engkau menunjukkan kepada saya bagaimana caranya berlanggar dengan dokter yang ada di sini?”

Nurse: “Donkaki langit worry,
Sir.
Can you see a ticket printer on the right corner over there?”
Nurse: “Jangan galau, Pak. Bisakah anda melihat pencetak tiket di tesmak kanan sana?”

Taeyong: “Oh yes.
So all I have to do is to pick up my number and wait for my turn, right?”
Taeyong: “Oh ya. Jadi nan harus saya lakukan adalah menjumut nomor saya dan menunggu giliran saya, cerek?”

Nurse: “Exactly.”
Nurse: “Tepat sekali.”

Taeyong: “Alright
And what if I want to book an appointment?
Who should I contact?”
Taeyong: “Baiklah… Dan bagaimana jikalau saya mau
takhlik janji? Barangkali yang harus saya hubungi?”

Nurse: “You can meet our staff at the receptionist.
They will give you the phone number for booking in advance.”
Nurse: “Sira dapat bertemu dengan staf kami di resepsionis. Mereka akan memberitahu Anda nomor telepon cak bagi pemesanan sampai-sampai dahulu.”

Taeyong: “Hm,
ok.
How about the payment for medicines?”
Taeyong: “Hm, ok. Bagaimana dengan pembayaran obat-obatan?”

Nurse: “After the treatment,
you will be given a prescription report.
Just come to the pharmacy on the left-hand side
.
Yeah,
right there
.”
Nurse: “Setelah perawatan, Ia akan diberikan pokok. Datang cuma ke apotek di sisi kiri. Ya, di sana.”
Nurse: “Youll pay the bill there.”
Nurse: “Kamu akan membayar tagihannya di sana.”

Taeyong: “Thank you.
Thats very kind of you.”
Taeyong: “Terima kasih. Anda sungguh baik hati.”

Nurse: “No problem,
Sir.
And if you need any help,
please meet me at the receptionist.”
Nurse: “Tidak problem, Pak. Dan jika Anda membutuhkan sambung tangan, tolong temui saya di resepsionis.”


7. Model Dialog bahasa Inggris Saat Berada di Mall

Kamu gemar menjauhi ke mall dan gemar berbelanja? Kalau iya, coba praktikan percakapan bahasa Inggris di bawah ini ya!

Shopkeeper: “Hi, welcome to our shop. Is there anything that we can help? Maybe you want to find a new bag?

Shopkeeper: “Hai, selamat datang di toko kami. Ada yang bisa kami bantu? Mungkin dia ingin mencari tas terbaru?”

Jeni: “Hi. Yes, is there a bag with a price range of 2 million? I want to buy a gift for my mother. Can you give derita some advice?”
Jeni: “Hai. Iya, apakah ada tas dengan kisaran harga 2 jutaan? Saya mau membelikan kado untuk ibu saya. Bisakah kamu memberikan saran buat saya?”

Shopkeeper: “Of course. Does your mother prefer a handbag or a sling bag?”

Shopkeeper: “Tentu saja. Apakah ibu Anda lebih menyukai handbag maupun sling bag?”

Jeni: “”My mother prefers handbags, her favorite color is black.
Jeni: “Ibu saya lebih menaksir handbag, warna favoritnya adalah hitam.”

Shopkeeper: “For a black handbag, I recommend the latest bag with an elegant design, this bag is made of genuine synthetic leather.

Shopkeeper: “Buat
handbag
warna hitam, saya merekomendasikan tas terbaru dengan desain elegant, tas ini terbuat berasal alamat kulit sintetis lugu.”

Jeni: “Wah, this looks great on my mom! Do you have any discount?”
Jeni: “Wah, ini terlihat bagus buat ibu saya! Apakah ketika ini ada diskon?”

Shopkeeper: “Currently there is a member discount only. With a paling product purchase of 2 million, you will get a 10% discount and points that can be exchanged for the next purchase.
Shopkeeper: “Momen ini ada diskon member saja. Dengan pembelian produk minimum 2 juta, maka Anda akan mendapat irisan 10% dan nilai yang boleh ditukarkan di pembelian seterusnya.”

Jeni: “Interesting. Alright, I’ll take this one. Could you please give berpenyakitan a congratulation card?”
Jeni: “Menggelandang. Baiklah, saya ambil yang ini. Bisa tolong berikan pula kartu ucapan selamat?”

Shopekeeper: “Of course. Beside congratulation card, anything else? Maybe you want to buy a bag too? We currently have a new sling bag.
Shopkeeper: “Karuan hanya. Selain kartu ucapan, apakah suka-suka tambahan lain? Mana tahu Ia ingin membeli tas juga? Saat ini kami suka-suka sling bag lulusan terbaru.”

Jeni: “Thanks for the offering, but I think I’m not interested at the moment.
Jeni: “Syukur tawarannya, tetapi sepertinya saat ini saya belum tertambat.”

Shopkeeper: “Okay, no problem. For the item, there is one handbag with a congratulation card and a free paper bag. What do you want to pay for?”
Shopkeeper: “Baik, tidak ki aib. Lakukan barangnya ada satu handbag dengan karcis ucapan dan telah free paper bag. Pembayarannya mau pakai apa?”

Jeni: “I’ll pay  using a debit card, is it okay?”
Jeni: “Saya bayar menunggangi Debit Card ya, bisa?”

Shopkeeper: “Sure, please enter your pin number.”
Shopkeeper: “Tentu, minta kerjakan akuisisi nomor pin Anda.”

Jeni: “Okay, done. Thank you very much.
Jeni: “Baik, sudah ya. Terima karunia banyak.”

Shopkeeper: “Thank you for shopping at our store, we look forward to your next visit.
Shopkeeper: “Peroleh kasih telah berbelanja di toko kami, kami tunggu kesediaan Anda nan selanjutnya.”

8. Konseptual Dialog Congratulations kerumahtanggaan bahasa Inggris

Ingin mengucapkan selamat dalam percakapan bahasa Inggris? Berikut contoh dialognya!

Fara: “Hi, Ra! Yesterday, I saw on your LinkedIn profile that you got a promotion to senior content writer. Is that true?”
Fara: “Hai, Ra! Kemarin, aku melihat di profil LinkedIn jika engkau mendapatkan promosi menjadi senior content writer. Apakah itu moralistis?”

Rara: “Hi, Fa. Yes, that’s true.”
Rara: “Hai, Fa. Iya, itu bersusila.”

Fara: “Wow, cool! Congratulations Ra, I’m very proud of you. I wish you more success in your career.
Fara: “Wow, keren! Selamat Ra, aku sangat berbesar hati padamu. Semoga avontur karir ia semakin sukses.”

Rara: “Thank you! This achievement happened because of prayers and support from many people, including you who always support my current career.
Rara: “Songsong kasih! Semua ini pun berkat doa dan dukungan banyak orang, termasuk ia yang selalu support pencahanan aku detik ini.”

Fara: “You deserve it, you’re great!
Fara: “Kamu memang pantas bakal mendapatkan itu, kamu hebat!”

Rara: “Don’horizon overdo it, Fa. I’m still learning too, really.
Rara: “Jangan berlebihan, Fa. Aku masih berlatih juga,
kok.”

Fara: “Wow, you are a true learner. Keep fighting! Don’cakrawala forget to take some rest!
Fara: “Wah, kamu memang pembelajar asli. Semangat selalu ya! Jangan lupa untuk istirahat!”

Rara: “Sure,
Fa
!”
Rara: “Siap, Fa!”

9. Teoretis Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Bantu Menolong yang Mudah

Poetry:
“Hi Rie, how are you? You look sad today.”

Poetry: “Hai Rie, anda kenapa? Kamu terlihat sedih perian ini.”

Arie:
“Hi Poet, I’m fine.”

Arie: “Hai Poet, aku baik-baik saja, kok.”

Poetry:
“Don’kaki langit lie. If you’re having trouble, you can tell derita.”

Poetry: “Jangan bohong, jika engkau menengah mengalami kesulitan, engkau bisa menceritakannya padaku.”

Arie:
“Yeah, actually, I’m having a hard time. My mother is currently being treated at the hospital. She needs surgery immediately. But I don’lengkung langit have the money to pay the administration.”

Arie: “Yeah, sebenarnya aku sedang kesulitan. Masa ini ibuku madya dirawat di rumah sakit, beliau harus segera operasi. Tapi aku enggak memiliki uang untuk membayar administrasi.”

Poetry:
“Oh my God, I’m sorry for your mother’s current condition. What’s wrong with your mother?”

Poetry: “Ya Tuhan, aku turut terharu dengan kondisi ibumu saat ini. Kalau boleh tahu, ibumu guncangan apa?”

Arie:
“There’s a tumour near her neck, Poet.”

Arie: “Terserah tumor di dekat lehernya, Poet.”

Poetry:
“Oh my god, I hope the surgery goes well. About the administrative costs, you don’tepi langit have to worry. I can help you.”

Poetry: “Ya ampun, aku harap operasinya akan melanglang lancar. Adapun biaya administrasi, sira lain usah gelisah, aku boleh membantumu.”

Arie:
“But the jumlah bill is not small, Poet. I’m afraid I can’lengkung langit afford it.”

Arie: “Tapi total tagihannya tidak sedikit, Poet. Aku berdiri tidak sanggup lakukan membayarnya.”

Poetry:
“Don’t worry about that. Now we have to think about your mother. Come on, let’s go to the hospital.”


Poetry: Jangan khawatirkan itu, waktu ini kita harus memikirkan ibumu. Ayo, kita ke apartemen sakit.

Arie:
“Are you serious, Poet?”

Arie: “Apakah kamu bersungguh-alangkah, Poet?”

Poetry:
“Of course! I’m your best friend, so I have to help you.”

Poetry: Karuan! Aku sahabatmu, jadi aku harus menolongmu.

Arie:
“Thank you very much, Poet. You are very nice.”

Arie: “Terima kasih banyak, Poet. Engkau baik sekali.”

Poetry:
“You’re welcome, Rie.”

Poetry: “Sama-sama, Rie.”

10. Interlokusi Bahasa Inggris Dua Orang Tentang Hemat Energi

Safira:
“Intan! It’s noon. Why is your room light still on?”

Safira: “Intan! Ini telah siang, kenapa bohlam kamarmu masih berkobar?”

Intan:
“Sorry, I haven’n gotten out of bed since this morning, Fir.”

Intan: “Maaf, aku belum beranjak dari kasur sejak tadi pagi, Fir.”

Safira:
“You can’t do that, Tan. Look, your computer is still on. So even though it’s not in use, the lights are still on.”

Safira: “Anda nggak boleh semacam itu, Tan. Lihat, computer kamu masih hidup, padahal tidak dipakai, lampu juga masih menyala.”

Intan:
“Is there any problem? I’m still paying for electricity.”


Intan: “Memangnya kenapa? Cerek aku kukuh patungan bayar listrik.”

Safira:
“That’s not the case. We have to save energy. You know we live in an era of global warming.”

Safira: “Tidak itu masalahnya. Kita harus hemat energi. Kamu tau cerek kini kita hidup di zaman pemanasan global.”

Intan: “Yes, I know.”

Intan: “Iya, aku tahu.”

Safira:
“If you already know, start to change your bad habits.”

Safira: “Takdirnya mutakadim tahu, mulailah untuk mengingkari rasam burukmu.”

Intan: “Ok, I will start saving energy for the future of our earth.”

Intan: “Ok, aku akan berangkat hemat energi cak bagi masa depan bumi kita.”

Safira:
“Well, that’s it!”


Safira: “Nah, gitu dong!”

11. Acuan Percakapan 2 Manusia Menggunakan Bahasa Inggris dengan Tema Wabah Covid-19

Alfi:
“So, what do you think the people should do to end this Covid-19 pandemic?”

Alfi: “Ka, menurutmu apa yang harus dilakukan masyarakat agar taun Covid-19 segera berakhir?”

Azka:
“We still must comply with health protocols such as diligently washing our hands and wearing masks outdoors. Besides, the important thing is that we must not be selfish!”


Azka: “Ya karuan kita tetap harus mematuhi protokol kebugaran seperti rajin kumbah tangan dan memakai kedok di asing ruangan. Selain itu, nan penting kita tidak bisa egois!”

Alfi:
“Unfortunately, there are still too many people who only think about themselves.”

Alfi: “Iya sih, sayangnya masih terlalu banyak turunan yang hanya memikirkan dirinya sendiri.”

Azka:
“That’s why someone needs to have sympathy and empathy. Everyone is also tired of staying home, but we must care about other people.”

Azka: “Itulah mengapa terdahulu buat seseorang memiliki rasa simpati dan empati. Semua orang juga telah bosan diam di rumah belaka, tapi kita harus peduli dengan hamba allah lain.”

Alfi:
“Agreed. Anyway, what lessons did you learn during the Covid-19 pandemic?”

Alfi: “Setuju. Ngomong-ngomong, barang apa sih latihan yang anda dapat sepanjang masa pandemi Covid-19?”

Azka:
“Lessons learned that I took are learning to be a patient and grateful person, Fi. Many of our friends have lost their families, titinada to mention the health workers who are exhausted from taking care of patients. Look at ourselves. It’s enough to work from home but still get a salary, be grateful.”

Azka: “Belajar sabar dan bersyukur, Fi. Banyak teman-tara kita di luar sana yang kehilangan keluarganya, belum juga para tenaga kesehatan yang kelelahan karena harus mengurus pasien. Coba lihat diri kita, layak bekerja bermula rumah tapi tegar mendapatkan gaji, bersyukur.”

Alfi:
” Ah, you’re right, Ka. Thanks for reminding derita.”

Alfi: “Ah, kamu etis, Ka. Terima rahmat sudah mengingatkanku.”

Azka:
“You’re welcome. Cheers!”


Azka: “Sebabat-setolok, kehidupan!”

12. Percakapan Telepon Resepsionis dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Receptionist:
“Good afternoon, Mam. Is there anything we can help you with?”


Resepsionis: “Selamat siang Ibu, ada nan bisa kami sokong?”

Lala:
“Afternoon. I’m Lala from PT Ramah Bersih Lingkungan. I would like to meet with Mr Johan, the Marketing Manager of this company.”


Lala: “Siang, saya Lala berpunca PT Palamarta Asli Mileu. Saya ingin bertemu dengan Bungkusan Johan fragmen Marketing Manager di perusahaan ini.”

Receptionist:
“Have you made an appointment with Mr. Johan before?”

Resepsionis: “Apakah sebelumnya Ibu Intan mutakadim membuat janji dengan Pak Johan?”

Lala:
“Not yet.”

Lala: “Belum.”

Receptionist:
“Okay, I’ll help confirm it with Mr Johan first.”

Resepsionis: “Baik, saya bantu konfirmasi terlebih lalu puas Paket Johan ya.”

Lala:
“Thank you.”

Lala: “Terima anugerah.”

A few minutes later..
Beberapa menit kemudian

Receptionist:
“Excuse me, Mrs Lala, Mr Johan is currently in a meeting. But you can go straight up to the 3rd floor to wait for him.”

Resepsionis: “Minta diri Ibu Lala ketika ini Buntelan Johan masih meeting. Tetapi Ibu bisa refleks panjat ke lantai 3 bakal menunggu.”

Lala:
“Okay, thanks a lot for your help.”

Lala: “Baik, sambut kasih banyak bantuannya.”

Receptionist:
“You’re welcome. Glad to help you and have a nice day.”

Resepsionis: “Separas-setara Ibu, senang bisa membantu. Semoga harimu menyurutkan.”

Nah, itulah contoh dialog bahasa Inggris pada spirit sehari-tahun nan bisa sira praktikkan privat roh sehari-waktu.
Hmm, kok dari sekian banyak lengkap interlokusi bahasa Inggris, Ibu menghendaki Irene bikin menguasai dialog bahasa Inggris pada nyawa sehari-musim?

Dalam kasus Irene, mempelajari interlokusi bahasa Inggris puas kehidupan sehari-sehari akan kontributif Irene untuk beraktivitas dengan baik dan membangun pertemanan di negeri orang.

Bagaimana dengan kamu? Segala apa tujuan terdepan kamu mempelajari dialog bahasa Inggris lega kehidupan sehari-sehari? Ceritakan kisahmu di kolom komentar, ya!

By the way, terserah pesan dari ibunya Irene nan belum aku sampaikan,
nih. Katanya, bikin dia yang kepingin mahir berbincang internal bahasa Inggris sreg spirit sehari-hari agar bergabung dengan kelas
English Academy.

Kenapa? Alasannya, nggak lain karena
English Academy akan mempertemukan anda dengan temperatur-guru berpengalaman terbaik yang suka-suka di luar sana. Nantinya, mereka akan mendukung kamu menyelesaikan dialog bahasa Inggris sreg sukma sehari-hari.

Memahfuzkan bahwa rekomendasi seorang ibu nggak perantaraan salah,
yuk
bergabung dengan kelas English Academy sekarang! Jangan lupa cari tahu dulu kemampuan bahasa Inggris-mu melalui

Placement Test
dengan
klik
banner
di radiks ini,
gratis dan bersertifikat!






Placement Test English Academy



Artikel ini pertama kali ditulis makanya Clara Pricilla Adiputra, lalu diperbarui pada copot 14 Oktober 2022 makanya Intan Aulia Husnunnisa.

Profile

Intan Aulia Husnunnisa

Sendiri perempuan dengan sejuta mimpi nan detik ini medium fokus mengembangkan minat menggambar di Ruangguru.

Source: https://www.english-academy.id/blog/contoh-percakapan-bahasa-inggris-pada-kehidupan-sehari-hari

Posted by: gamadelic.com