Ada banyak masalah nan rajin dihadapi para pembudidaya pohon hantu bumi, yakni tanamana biji pelir naga yang dulu bosor makan rontok. Hal ini tentu sangat menggondokkan karena membuat anda tidak boleh menikmati hasil yang sudah lalu anda tanam, terutama untuk anda yang mencari uang berpokok berjualan buah hantu bumi.

Apakah Anda juga mengalami demikian? Karuan saja banyak hal yang dipertimbangkan salah satunya dengan mengetahui beberapa teknis proteksi dan diikuti dengan pemupukann yang tepat kepentingan secara dosisnya.

Untungnya, masih suka-suka beberapa mandu yang boleh anda lakukan buat mengatasi biji kemaluan hantu bumi rontok. Buah hantu bumi yang mudah tanggal bermula pokok kayu bukanlah satu intiha bersumber pohon hantu bumi tersebut. Anda sahaja mesti mengerjakan bilang upaya kiranya buah naga lain copot pun.


Gejala Pohon Buah Naga Terlepas

Sebenarnya ada banyak gejala yang terpandang sebelum buah ular besar rontok. Ia boleh melihat gejala berikut ini bikin memastikan takdirnya biji kemaluan naga memang sedang mengalami penyakit buah rontok:

gejala buah naga rontok


1. Anak uang Rontok


Biji pelir naga memiliki warna asli dengan panjang sekitar 25 cm dan diameter sekitar 20 cm. Anakan ini tumbuh di sepanjang batang pohon naga. Dari buah inilah terjadi perkawinan yang menghasilkan buah naga.

Gejala buah naga tanggal bisa tampak bermula rontoknya bunga ini. Ia akan melihat banyak anakan nirmala ini gugur di bawah pohon hantu bumi. Sonder bunga ini, pohon naga tidak akan bisa menghasilkan buah.


2. Bakal Buah Mereput


Jikalau perkawinan bunga tersebut berakibat, maka akan merecup bakal biji zakar dengan bentuk nan mirip seperti biji kemaluan dragon. Sahaja, berwarna hijau dengan ukuran yang masih katai. Ia juga dapat melihat gejala kerjakan biji pelir yang cepat membusuk lega tanaman naga yang tidak berbuah.

Putik yang mereput tentu membuat pohon naga cak acap gagal menghasilkan biji kemaluan. Busuknya cak bagi buah justru bisa mengundang hama.


Penyebab Tanaman Buah Dragon Copot

Kenapa buah naga bunganya belalah rontok dan tak bisa menghasilkan buah? Pastinya ada penyebab buah dragon terlepas. Mencari penyebab biji pelir naga rontok akan membantu beliau menemukan solusi yang tepat. Berikut ini adalah penyebab biji kemaluan hantu bumi tanggal:

penyebab tanaman buah naga rontok


1. Kesuburan Lahan Berkurang


Penyebab pertama dan yang paling sering membuat buah naga mengalami kerontokan merupakan lahan yang kurang subur. Lahan yang awalnya subur juga bisa mengalami penurunan kesuburan karena kekurangan unsur hara, terlalu banyak aliran air, ataupun terjadi pengotoran.

Rontok dari penyebab nan membuat kesuburan kapling menciut, lebih baik anda berfokus pada cara membuat lahan menjadi subur kembali. Sebelum menyuburkan petak, bertambah baik anda mengetahui indeks penilaian kesuburan tanah terlebih dahulu.

  • Parameter kesuburan tanah boleh dilihat dari aspek awak dan aspek kimia. Aspek jasad kapling akan terlihat dari struktur dan tekstur tanah tersebut, sementara itu aspek ilmu pisah meliputi nilai kapasitas tukar kation atau KTK, kejenuhan basa, C-Organik, derajat keasaman, fosfor kuantitas, dan potasium total.
  • Struktur tanah nan baik harus langgeng bikin takhlik pohon naga stabil, sedangkan tekstur petak yang baik adalah tanah gembur karena boleh menyergap unsur hara makin lama. Anda dapat mencampurkan beberapa alamat, seperti pasir dan persil liat bakal membuat tekstur tanah menjadi lebih baik.
  • KTK atau kapasitas silih kation yakni penilaian kemampuan tanah cak bagi melepas atau mempertahankan mineral yang ada. Semakin tinggi nilai kapasitas silih kation, maka kualitas petak akan semakin meningkat.
  • Suka-suka dua sifat atom hara, yaitu asam dan basa. Terlalu banyak partikel hara dengan sifat basa tidak baik lakukan kualitas tanah sehingga memerlukan sedikit unsur hara nan basa. Kejenuhan basa adalah penilaian bikin membiji seberapa banyak elemen hara basa yang terkandung. Semakin janjang kredit kejenuhan basa, maka semakin baik bikin tanah tersebut.
  • C-Organik adalah nilai bakal menentukan kualitas mineral yang terkandung pada petak. Semakin hierarki nilai C-Organik makan semakin pangkat kualitas mineral dan semakin mampu lahan tersebut.
  • Poin kapasitas tukar kation, kejenuhan basa, dan C-Organik dapat anda tingkatkan dengan memberikan mangsa organik. Anda boleh menyerahkan pupuk organik, eksploitasi mulsa, dan menyebarkan cacing pada tanah. Cacing dapat meningkatkan target organik, terutama oksigen pada persil.
  • Derajat keasaman maupun pH tanah juga sangat terdepan untuk menjaga pertumbuhan tumbuhan naga. pH kapling yang tepat untuk pohon naga berkisar antara 6,5 sampai 7. Buah naga akan mudah gugur takdirnya derajat keasaman tanah kurang tepat.
  • Sira dapat mengukur derajat keasaman lahan menggunakan perangkat bernama pH meter. Kapling dengan derajat keasaman kurang terbit 6,5 bisa dibilang berperangai cemberut. Engkau harus menyerakkan kapur buat membuat tanah menjadi netral. Lahan yang bersifat basa memiliki pH lebih dari 7. Anda dapat mengatasinya dengan pendirian menyebarkan air rebusan ketapang ataupun perasan air jeruk cak bagi menurunkan qada dan qadar basa persil.
  • Fosfor total merupakan banyaknya kandungan fosfor dalam tanah, sedangkan kalium jumlah menunjukkan banyaknya kandungan kalium. Kedua unsur hara tersebut merupakan atom hara makro yang dibutuhkan pokok kayu naga privat jumlah yang banyak.
  • Semata-mata, berlebih banyak unsur hara tersebut membentuk kualitas lahan berkurang. Dia dapat mengatasinya dengan pendirian memberikan pupuk yang tepat. Hindari penggunaan serabut ilmu pisah dan titik api puas menunggangi rabuk organik.


2. Terang atau Iklim


Selain kapling, kirana dan iklim yang tidak tepat juga menjadi penyebab pohon naga gelojoh rontok. Tumbuhan dragon memiliki syarat tumbuh yang harus terpuaskan semoga boleh berkembang dengan optimal, terdaftar hidup pada cuaca dan iklim tertentu.

Pohon naga akan tumbuh lebih segak sekiranya ditanam puas iklim tropis, sama dengan Indonesia. Pohon hantu bumi butuh nur yang tidak terlalu kersang ataupun terlalu lembap. Guyur hujan yang tepat buat tanaman naga kurang lebih seputar 720 mm privat setahun. Cuaca dengan suhu 26oC hingga 36oC sangat tepat bagi tanaman naga.

Dengan syarat pertumbuhan tersebut, n baruh dengan izzah kurang dari 700 meter berusul permukaan laut dulu cocok cak bagi tumbuhan naga.


3. Serangan Hama ataupun Ki kesulitan


Menurut penelitian, ada 7 hama yang paling kecil cerbak mengamati pohon naga, seperti tungau putih, belalang, tungau, kumbang, burung, lalat buah dan bekicot. Kebanyakan hama ini akan menyerang putaran biji kemaluan naga dan membuatnya membusuk.

Kelainan yang bisa menyerang pohon hantu bumi adalah kusam putih carang, pandemi, tembelang panjang hati bangkai, antraknosa biji kemaluan, bercak orange pada buah, bintik hitam sulur, dan asfar julai. Penyakit ini perlahan akan membuat pohon hantu bumi membusuk.

Ofensif hama dan masalah akan takhlik buah naga mudah rontok dan rusak. Plong kasus nan semakin parah, pohon ular besar kemungkinan bisa sepi.


Kaidah Pengendalian Buah Naga Rontok

Dilihat dari penyebabnya, suka-suka beberapa prinsip merawat anakan ular besar sepatutnya tak rontok. Tentunya sira harus melakukan perawatan ini dengan konsisten agar risikonya dapat lebih optimal. Berikut ini adalah prinsip agar biji kemaluan naga tidak rontok kembali:


1. Pelepasan Unsur Hara Makro dan Mikro


Penyebab utama berpokok rontoknya buah naga adalah kehabisan nutrisi. Cak semau dua jenis vitamin yang dibutuhkan oleh pokok kayu naga, yaitu unsur hara makro dan zarah hara mikro. Unsur hara makro dibutuhkan kerumahtanggaan jumlah nan bertambah banyak dibandingkan zarah hara mikro.

  • Pohon dragon membutuhkan anasir hara makro berupa nitrogen, fosfor, dan potasium. Sedangkan unsur hara mikro yang dibutuhkan yaitu boron, magnesium, zat kapur, besi, zinc, dan seng.
  • Setelah mengetahui unsur hara nan dibutuhkan tumbuhan hantu bumi, barulah anda bisa mencari serat yang sesuai dengan kebutuhannya. Secara umum, ada dua jenis serabut nan dapat engkau gunakan, yakni pupuk kimia dan pupuk organik.
  • Jamur kimia mengandung unsur hara yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan tanaman. Namun, berisiko merubah perikatan ilmu pisah sreg tanah sehingga karenanya akan berbahaya bikin pohon itu sendiri.
  • Terbalik dengan kawul ilmu pisah, serat organik mengandung unsur hara nan belum sesuai dengan kebutuhan tanaman. Doang, kandungan bahan organik dari kawul organik sangat baik untuk kesuburan tanah dan pohon.
  • Kerjakan mengatasi buah ular besar yang rontok, lebih baik menunggangi kawul organik karena dapat meningkatkan kesuburan tanah. Anda dapat menggunakan pupuk organik hancuran GDM nan komposisinya mutakadim disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi pokok kayu naga.
  • Terserah tiga produk GDM nan dapat anda gunakan pada pohon naga, yaitu GDM SAME, GDM Black Atasan, dan pupuk organik cair GDM spesialis buah. Selain mengandung unsur hara nan sudah sesuai, ketiga komoditas tersebut kembali mengandung kuman baik yang bisa meningkatkan incaran organik pada petak.
  • Dengan bakteri tersebut, angka kimia tanah, sebagai halnya daya produksi saling kation, kejenuhan basa, dan C-Organik bisa meningkat hingga membuat tanah semakin berkualitas. Kesuburan tanah juga akan mewujudkan pohon naga semakin berkualitas sebatas buahnya tidak mudah rontok lagi.


2. Pengendalian Hama atau Penyakit


Kamu dapat membereskan hama pada pohon ular besar dengan mengecualikan predator alami hama yang menyerang. Jika gempuran hama sudah semakin parah, ia bisa menggunakan insektisida. Gunakan juga pukat akhir tanaman agar burung dan laler buah tidak boleh sampai ke biji pelir naga.

Penyakit pada pohon ular besar disebabkan oleh jamur, bakteri, hingga virus. Kalau ki aib disebabkan oleh virus, engkau dapat memperalat fungisida. Takdirnya penyebabnya adalah bakteri, gunakan anti bakteri. Bila virus menjadi penyebabnya, gunakan anti virus cak bagi mengobati pohon naga.

Puas tahap awal serangan masalah, anda bisa memotong bagian yang terinfeksi cak bagi memastikan penyakit tidak menular puas fragmen lainnya.


4. Dosis Fertilisasi


Memberikan pupuk dengan tepat boleh membantu mencegah gempuran problem pada pokok kayu naga. Pastinya anda harus memberikan baja tepat berangkat dari tahap penggarapan tanah sebelum mengebumikan pohon naga.

pupuk buah naga

Saat penggodokan tanah, berikan GDM SAME sebanyak 100 kg nan ditebar merata pada persil. Tambahkan sekali lagi GDM Black Bos sebanyak 5 kg. Anda lagi bisa menambahkan dolomit sebanyak 2 ton. Dolomit sendiri merupakan alamat organik nan mengandung magnesium.

Ketika umur tanaman naga masih kurang berusul 1 periode, berikan GDM SAME sebanyak 150 kg yang ditebar merata selama 4 bulan sekali, GDM Black Bos 5 kg dengan waktu yang setimpal, dan Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Biji kemaluan  sebanyak 8 liter nan disebarkan selama 1 ahad sekali.

Tanaman hantu bumi yang berusia lebih berasal 1 tahun boleh diberikan GDM SAME dengan dosis yang sama, tetapi dengan waktu 6 wulan sekali. GDM Black Bos juga diberikan dengan dosis yang sekufu. Cuma, juluran hari menjadi 3 bulan sekali.

Berikan Rabuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Biji pelir dengan dosis dan waktu yang sama. Anda juga bisa menambahkan dolomit sebanyak 2 ton setahun sekali.

Itulah beberapa kejadian yang dapat anda cak bagi bagi mengatasi biji zakar hantu bumi yang sering rontok. Pastikan anda bisa mengatasi hama, penyakit, dan memberikan pupuk yang tepat bakal mencegah masalah yang sekelas.

Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai pertumbuhan tanaman biji pelir dragon yang kurang optimal, Kamu bisa berkonsultasi dengan cak regu tukang pertanaman kami melalui tombol dibawah ini: