Ciri Ciri Orang Yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Literasi News
– Mendapatkan malam lailatul qadar adalah keinginan kita semua. Sebab malam itu adalah malam seribu bulan nan penuh dengan pahala dan keutamaan.

Lailatul Qadar yakni malam yang penuh keberkahan. Pada saat itu, siapa kembali yang lamar akan dipedulikan permintaannya. Karuan dengan beribadat bersungguh-betapa, sehingga doanya akan diijabah.

Malam Lailatul Qadar juga dipercaya sebagian ulama sebagai waktu purwa kali Al-Quran diturunkan.

Rasul Muhammad SAW bersabda, “Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan. Wulan yang munjung berkah … Di rembulan ini cak semau terdapat satu lilin batik nan lebih baik dari seribu bulan.” (HR. Ahmad dan Nasa’i).

Baca Pula: Jadwal Tayang Film Spesial Lebaran SCTV 2-8 Mei 2022, Ada Dilan, Gundala, Keluarga Cemara, Dancing In The Rain

“Lailatul Qadar terdapat pada dasa malam buncit… Malam tersebut yaitu lilin lebah ganjil: sembilan, sapta, panca, tiga atau malam ragil.” (HR. Ahmad).

Pada hadist Nabi Muhammad SAW diriwayatkan maka itu Pater Mukminat, “Malam itu adalah malam nan cerah, ialah malam kedua puluh sapta (dari bulan Bulan pahala). Dan tanda-tandanya ialah pagi harinya syamsu berpokok berwarna putih tanpa memancarkan kirana ke apa penjuru.” (HR. Imam Muslim, 762).

Tentang riwayat dari Ibnu Abbas, Rasullulah SAW merenjeng lidah, “Lailatul Qadar adalah malam yang penuh akomodasi dan kebaikan, lain serupa itu erotis, juga tidak begitu dingin, pada pagi waktu matahari bersinar tidak serupa itu cahaya dan nampak kemerah-merahan nan sejenis itu menghangatkan dan menenangkan.” (HR. Al Baihaqi).

Baca Pula: Arus Mondarmandir Kendaraan Pemudik Memintas Kewedanan Cianjur H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 Start Ada Kenaikan

Berikut ini tanda atau ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar dikutip terbit beraneka macam sumber.

Source: https://literasinews.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-924346912/kenali-ciri-ciri-orang-dapat-malam-lailatul-qadar-salah-satunya-wajah-bersinar