Ceritakan Tentang Diri Anda Kepribadian Kelemahan Kelebihan

Cara menjawab kelebihan dan kesuntukan saat interview memang gampang-gampang susah. Kita dituntut untuk berbicara jujur. Namun, perlu hati-lever, jawaban yang keluar harus diperhitungkan. Ingin tahu bagaimana tips dan ki akal menjawab keefektifan dan kekurangan sata interview? Langsung aja simak di kata sandang berikut ini.

Apa kelebihan engkau?

Saat interview berlangsung, HRD akan meminta kamu menjelaskan tentang kelebihanmu .

Banyak turunan termasuk kamu mungkin keruh, bagaimana menjawab pertanyaan “Segala apa kemujaraban kamu” tanpa terlihat sombong atau narsis.

Kamu berharap jawaban yang keluar berbunga mulutmu adalah jawaban yang jujur, sekadar tetap professional.

Ini bukan kejadian yang sukar, ancang mula-mula yang harus ia lakukan adalah persiapan. Siapkan jawaban yang boleh membuat Anda tampak menonjol dan selisih dari pelamar tak.

Jangan hanya menyebutkan kelebihan, tapi buatlah kelebihan tersebut dalam sebuah kisahan nan menarik kerjakan didengar.

Baca juga: Ingin Sukses Interview? Kuasai Teknik STAR dalam Interview agar Penyeleksi Terpincut!

Contoh Cara Menjawab Kelebihan Momen Interview


  1. Bisa berkreasi secara kolaboratif bersama tim, merupakan salah satu kelebihan terbaik saya.

    Tahun suntuk, saya berpeluang lakukan tergabung dalam suatu project hasil gabungan antar Universitas. Ketika itu,  saya dipercaya untuk menjadi pemimpin project. Selama project berlantas, saya bekerja dengan baik buat boleh berbaur dan menginspirasi anggota tim yang beraneka rupa, serta bekerja berdampingan dengan mereka bikin menjejak tujuan project .

  2. Menulis adalah kurnia terdahulu saya.
    Saya produktif mengerjakan penelitian mendalam bakal dapat menghadirkan konten nan dibutuhkan oleh pembaca. Saya kembali ahli dalam mengurusi waktu, sehingga walaupun banyak deadline, pekerjaan ki ajek dapat tertangani dengan baik. Hingga momen ini, saya mutakadim terlibat di beberapa project menggambar, dan yang terakhir saya dipercaya untuk mengelola konten artikel website kerjakan salah satu rumah sakit swasta terkenal di Jakarta.
  3. Kekuatan terbesar saya adalah kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien.
    Saya dapat melihat hal tertentu dari berbagai macam perspektif, sehingga sungguhpun saya produktif internal kondisi menantang saya mampu menemukan jalan keluar terbaik untuk masalah yang sedang saya hadapi. Saya pikir kemampuan saya bikin melihat semua sisi terbit suatu penyakit akan takhlik saya menjadi aset yang hebat bagi skuat.

  4. Keefektifan yang rajin saya banggakan adalah, saya khalayak nan berdedikasi munjung atas pekerjaan saya.

    Sekali saya melangkah dan memutuskan untuk terlibat dalam suatu project, maka saya pastikan pekerjaan itu akan radu dengan hasil semaksimal mungkin. Oleh karena itu, saya pastikan jika saya terkumpul kerumahtanggaan tim ini, saya akan menunjukkan kemampuan saya secara maksimal, dan mengusahakan yang terbaik buat bisa mencapai tujuan nan telah ditentukan bersama.

Contoh jawaban di atas dapat kamu rangkai sesuai dengan kurnia yang ia miliki. Jikalau saat ini kamu masih kesulitan menemukan apa keefektifan utamamu, coba bagi lamar itu pada jodoh atau anak adam terdekat.

Apa kekurangan kamu?

Pertanyaan kedua nan burung laut ditanyakan selain kelebihan adalah “Apa kekuranganmu?”

Ini pertanyaan yang sulit sekaligus menjebak. Bagaimanapun jika kamu menjawab tidak suka-suka, itu akan membuat kamu tampak sombong dua mana tahu lipat. Sahaja, kalau kamu menjawab banyak hal merusak akan halnya dirimu, ini siapa memperkecil peluang kamu diterima.

Tipsnya:
Cobalah untuk tetap cacat hati mengatakan segala kekuranganmu, dan serah solusi atas kehabisan yang beliau sebutkan.

Prinsip ini dianggap efektif untuk memasrahkan bayangan pada recruiter, akan halnya bagaimana kamu memintasi setiap kehilangan yang kamu miliki.

Baca juga: Inilah Pertanyaan nan Sering Muncul di Interview Magang dan Tips Menjawabnya!

Contoh Prinsip Menjawab Kekurangan Saat Interview

  1. Perfeksionis:
    Kekurangan terbesar saya selama bekerja adalah saya selalu mencitacitakan hasil yang terbaik. Sebelah perfeksionis saya terkadang menciptakan menjadikan saya kesulitan cak bagi mengambil anju pertama dalam perampungan tugas. Oleh karena itu, setiap saya mencoba bakal memulai suatu pekerjaan, saya akan coba tanamkan mindset bila tidak ada tiang penghidupan di dunia ini yag sempurna. Mencoba lebih baik daripada tidak sama sekali. Kejadian-hal seperti ini biasanya membantu saya bagi lebih berkeyakinan diri dalam berangkat melakukan suatu tugas.
  2. Tidak panjang hati:
    Mandu kerja saya yang serba cepat, membuat saya kurang sabar bekerja dengan orang yang ritme kerjanya lambat. Ini kemudian membuat saya harus menjeput tugas mereka dan menanganinya sendiri. Takdirnya sudah sebagaimana ini, biasanya saya akan merasa kelelahan dan membuat pihak lain merasa bersalah. Bikin mengatasinya, biasanya saya akan mencari tahu penyebab ritme kerja mereka melambat. Mungkin mereka mengalami kesulitan yang tidak saya ketahui. Oleh karena itu, utama bagi saya untuk berempati dan melihat berbunga perspektif bukan kondisinya, agar tercipta win win solution
  3. Mudah payah:
    Saya suka terlibat dalam banyak pekerjaan, ini kemudian membuat saya menjadi mudah lelah dan burnout. Cak bagi mengatasinya, di awal pekan saya selalu membuat skala hak istimewa puas hal-keadaan yang wajib saya selesaikan. Proporsi prioritas ini mendukung saya internal memilah tiang penghidupan yang penting dan tidak terdahulu bagi dilakukan. Dengan begitu, saya boleh menghemat energi saya, bagi pekerjaan lain atau bakal istirahat.
  4. Pelupa:
    Kelemahan terburuk saya adalah pelupa. Saya dapat terlibat di banyak kegiatan semata-mata tengung-tenging akan jadwal meeting yang perlu saya datangi. Sebagai solusinya, setiap ada jadwal meeting, di waktu itu juga saya akan sewaktu mencatatnya di kalender online saya. Hal ini berguna bagi memantau apakah perian itu saya sudah lalu mempunyai agenda lain dan bakal pengingat bagi saya di hari selanjutnya.

Kuncinya adalah menjawab secara jujur dan profesional

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jawab setiap pertanyaan “Apa kemustajaban dan kelemahan Anda?” secara jujur hanya, loyal menunjukkan sebelah kompetensi ia dalam bekerja.

Artikel di atas semoga membantu kamu internal menemukan ide jawaban cak bagi pertanyaan tentang kepentingan dan kekurangan kamu detik interview.

Sukses selalu dan setakat jumpa.

Baca juga: Ditawari Posisi Lain? Hadapi Pertanyaan HRD saat Interview dengan Rasa Berketentuan Diri!

Biar ga ketinggalan info seputar kampus, yuk follow official Instagram, facebook, twitter, dan LINE Campuspedia!

  • Instagram : https://www.instagram.com/campuspedia
  • Facebook  : https://www.facebook.com/campuspedia
  • Twitter      : https://twitter.com/campuspediaid?lang=en
  • Line          :  http://line.me/ti/p/[email protected]

Source: https://campuspedia.id/news/kelebihan-dan-kekurangan-saat-interview/