Cara Tanam Timun Agar Berbuah Lebat

Sreg artikel kali ini kita akan menggunjingkan lebih lanjut mengenai pendirian menanam timun yang benar supaya bisa menghasilkan biji kemaluan nan banyak.

Mentimun alias yang halal dikenal dengan timun adalah jenis biji kemaluan nan lewat disukai makanya galibnya masyarakat karena memberikan kecabuhan afiat saat dikonsumsi. Timun habis mudah bikin ditemukan di mana mana karena timun ini sendiri adalah riuk satu jenis buah yang sering ada dimanapun setiap saat.

Tidak semata-mata bagi dikonsumsi, timun juga mempunyai manfaat yang cukup samudra dalam bidang kecantikan, pelecok satunya adalah topeng berbunga yang terbuat mulai sejak ekstrak timun.

Saja, budidaya timun maupun mentimun ini seringkali mengalami kekosongan, terutama biar tumbuhan timun dapat menghasilkan buah yang banyak. Ini dikarenakan timun butuh perlakuan khusus agar produktivitasnya tangga. Masa ini banyak pula yang melembarkan membududayakan timun secara hidroponik.

Nah spesial untuk Ia para pembaca Kutanam, kali ini kami akan memasrahkan bagaimana pendirian menyelamatkan timun supaya dapat menghasilkan biji zakar yang lebat.


Awalan Lahan

lahan-timun

Mempersiapkan lahan adalah hal nan penting, dan ini adalah tahap awal dalam menguburkan timun. Anda bisa berbuat penggemburan tanah supaya subur dengan pendirian dicangkul.

Pasca- melakukan penggemburan, langkah selanjutnya merupakan menciptakan menjadikan bedengan dengan ukuran 1×5 meter dengan tinggi 30cm, dan jarak antar bedengan 50cm. Untuk mempermudah perawatan suka-suka baiknya menggunakan penutup mulsa. Ini dimaksudkan biar perawatan boleh kian mudah minus harus menyiangi gulma.

Seterusnya yaitu mewujudkan liang tanam nan mempunyai kedalaman sekitar 20 cm, sementara jarak antara liang tanam yakni 50×60 cm. Setelah masukkan pupuk soren ataupun pupuk kandang ke setiap lubang tanam, lewat diamkan hingga satu ahad.


Penyemaian

semai timun

Sewaktu menunggu satu minggu sejak pupuk dimasukkan ke internal gaung, Anda boleh menyemai biji malah dahulu di dalam polybag yang berisikan lahan dan pupuk pupuk hijau / pupuk kandang dengan tata letak yang separas. Benih rata-rata menginjak tumbuh pada sukma 14 hari.

Penyemaian dimaksudkan kendati timun bisa lebih mudah beradaptasi ketika bermigrasi berbunga media semai ke media tanam. Pastikan anda n kepunyaan bibit yang berkualitas tinggi, supaya dapat menghasilkan buah dengan kualitas yang baik dan rimbun.


Penanaman

cucumber

Selepas bibit siap, maka selekasnya pindahkan bibit berusul sarana semai ke media tanam sonder lain menunda nunda. Jika telat, benih akan adv amat mudah terserang wereng dan penyakit sehingga mani dapat sirep akibat plus lama mampu dalam ki alat semai.

Kerjakan mengerjakan eksodus dari media semai ke media tanam, Sira hanya perlu mengungkapkan polibag plastik yang berisikan esensi, kemudian letakkan bibit di sepanjang lubang tanam yang sudah lalu dipersiapkan sebelumnya, sangat tutup lagi menggunakan persil setakat tanaman dapat mencacak.

Tatap: Cara Menanam Cabe Dengan Teknik Hidroponik


Pemangkasan

tanaman-timun

Biar pertumbuhan bisa maksimal, maka pertumbuhan vegetatif harus boleh dikendalikan. Ini dapat dilakukan dengan cara melakukan pemangkasan tunas yang bermaksud lakukan menyisakan tiga tunas yang dapat menghasilkan buah.

Semakin banyak tunas yang dipertahankan maka akan semakin lama tanaman dapat menghasilkan biji zakar, dan apabila tanaman menghasilkan biji kemaluan maka hasilnya enggak akan maksimal.

Maka itu karena itulah pemangkasan ini cukup penting untuk dilakukan. Pemangkasan tunas dapat dimulai pada nyawa 1 sampai 1,5 bulan setelah tanam dan dilakukan bilamana tanaman tidak menengah berbunga.


Pemupukan

Tahap ini dimaksudkan meski tanaman boleh berkembang dengan maksimal dan buah yang dihasilkan dapat semakin banyak.

Serabut harus dilakukan sejak tanaman dipindah dari media semai ke sarana tanam, setakat dengan memasuki musim pengetaman. Pada masa ini Anda boleh mengasihkan pupuk dengan jenis dan macam misal berikut:

  • Pupuk NPK
    diberikan ketika pokok kayu berumur 7 hari sejak timbrung ke media tanam, dengan frekuensi 2 sampai 3 mana tahu seminggu yang diberikan dengan cara dikocorkan ke pohon, dengan dosis awal 5 gram per 1 liter air dan dapat ditingkatkan menjadi 20 gram per 1 liter air. Pupuk ini diberikan setakat menjelang pokok kayu bermula.
  • Pupuk soren
    atau jamur kandang bisa ditambahkan bersumber perian ke waktu karena persil persemaian akan tergerus oleh air sehingga tanaman perlu ditimbun gua agar tanaman enggak ambruk ke bawah.
  • Serat KCL
    diberikan dengan prinsip disebar sekitar akar tunggang dengan dosis 5 g per gorong-gorong tanam, dan tiba diberikan saat tanaman timun sudah mulai dari. Pupuk akan membantu bunga lain tanggal atau tembelang sebelum buah keluar.
  • Pupuk biji zakar
    diberikan dengan penyemprotan nan bisa dilakukan saat mulai muncul buah buah katai. Proses ini dilakukan supaya buah tidak jatuh dan tak membusuk.

Baca: Panduan Menanam Pohon di Kondominium


Pengontrolan

syarat tumbuh timun

Yang dikontrol disini bukan buah yang keluar dari setiap tanaman, tapi makin ke kelebihan tanaman yang akan menyangga buah tersebut. Apabila plus rumit nan terjadi nanti tumbuhan malah akan anjlok ke lahan.

Oleh karena itu plong fase ini harus dilakukan penjarangan, ialah dengan mengamalkan penyaringan buah. Buang biji kemaluan yang tidak bagus atau tak menepati syarat seperti merecup tidak legal, kecil, cacat akibat ketularan penyakit tanaman / hama. Dengan sejenis ini Ia bisa mendapatkan hasil panen yang etis benar berkualitas.

Sekarang anda sudah mendapatkan edukasi yang baik mengenai mandu mengetanahkan timun yang benar sejak dari pembibitan hingga pemanenan. Meskipun lain semudah di harvest moon maupun game pertanian lainnya, jikalau Kamu menerapkannya dengan ter-hormat maka besar harapan Anda lain menemui frustasi dalam penanaman timun!

Menggelandang juga:

  • Cara Mengebumikan Kacang Hijau
  • Mandu Menanam Kemangi di Tegalan

Source: https://kutanam.com/cara-menanam-timun/