Cara Tanam Pepaya Pendek Berbuah Lebat

cara-menanam-pepaya-califronia



Cara menanam pepaya california hendaknya cepat berbuah, terbiasa diketahui untuk Anda yang ingin, maupun menengah menjalankan niaga usaha budidaya pepaya, khususnya keliki California. Pepaya California ataupun nama latinya
carica papaya L
ini, berasal dari wilayah bagian selatan Mexico, dan Nikaragua.

Karaktersitik pepaya California yang mudah tumbuh, membuat pokok kayu ini mudah untuk dibudidayakan. Pembudidayaan jenis pepaya California, kembali menyebar luas ke wilayah Asia, khususnya negara-negara Asia yang beriklim tropis. Pelecok satunya di wilayah Indonesia.


Dilihat dari segi fisik, varietas kates California tak jauh berlainan dengan pepaya pada umumnya. Cak agar demikian, terserah perbedaan yang mencolok jika dilihat dari tulang beragangan tanamannya. Mayit tanaman pepaya California rata-rata lebih pendek, yaitu hanya tumbuh sekitar 1,5 meter setakat 2 meter.

Tingkat produktivitasnya juga silam tahapan. Tanaman pepaya macam ini, mampu menghasilkan buah (daya produksi) 3 setakat 5 tahun. Dalam 1 wulan, petani pun boleh menikmati hasil pengetaman 3 hingga 4 kali panen. Sedangkan setiap batang pohon, normalnya menghasilkan hingga 4-5 buah pepaya yang dapat dipanen.

Ciri-Ciri Kates California

Diversifikasi pepaya California n kepunyaan bilang ciri unik nan takhlik pepaya diversifikasi ini lebih memenangi dibandingkan pepaya jenis lainnya. Ciri-cirinya, antara lain:

– Batang bertunas pendek, sahaja selingkung 1,5 hinnga 2 meter.

– Ruas batangnya lebih pendek dibandingan ruas mayat pokok kayu pepaya lainnya.

– Ukuran buahnya tidak terlalu besar.

– Di radiks usia 7 rembulan, ujung patera terdapat sesuatu carang menyerupai antena.

– Buahnya lonjong, memiliki alat peraba lebih hijau, tebal, dan makin mulus.

– Selain daging buahnya lebih deras, sekali lagi kenyal dan terasa lebih manis.

– Di kehidupan 3 bulan, tanaman kates California sudah mulai berpokok.

Melihat ciri-ciri atau karakteristik keliki California yang memiliki keungggulan tersenderi. Maka, tak jarang petani, khususnya orang tani betik di Indonesia lebih melembarkan menernakkan tanaman betik terbit varietas ini.

budidaya pepaya california

Tata Mandu Budidaya Pepaya California

Budidaya pepaya Californa memberikan prospek aksi yang tinggal besar cak bagi para pembajak. Cuma, supaya memiliki karakteristik yang mudah merecup, dalam membudidayakan tanamaman ini, pun teristiadat diperhatikan beberapa hal dan manajemen kaidah budidaya keliki California.

1. Faktor Utama sebaiknya Pepaya California Bertaruk dengan Subur

Faktor utama mandu menanam kates California yang wajib diperhatikan atau diketahui sebelum membudidayakan tumbuhan pepaya California adalah media untuk menyelamatkan memenuhi syarat merecup.

Hal tersebut dimaksudkan sepatutnya tanaman dapat bersemi secara maksimal dan biji pelir yang dihasilkan pun memiliki kualitas nan baik.

Budidaya keliki California sejadi dilakukan di dataran kurang, atau dataran nan mencapai senggat ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Kondisi tanah subur dan sedikit berpasir.

Sedangkan bakal suhu, tanaman pepaya California dapat tumbuh congah jikalau guru di lingkungan tersebut mencapai rata-trata 25°C sampai 30°C dengan tingkat curah hujan rata-rata mencapai 1000 hingga 2000 mili meter tiap tahunnya.

Faktor tak yang mendukung tanaman betik California boleh tumbuh dengan produktif, yaitu: tingkat kelembaban mega umumnya 40%, dan tingkat keasaman tanah (PH lahan) menjejak 7,0.

2. Kaidah Menanam Betik California dari Biji

Jikalau Anda berencana membudidayakan betik California, ancang permulaan yang dilakukan yaitu penyemaian. Penyemaian ini bisa menggunakan bibit tanaman pepaya California yang sebelumnya sudah lalu disemai.

Sekiranya belum n kepunyaan bibit yang telah disemai, Anda bisa mengidas memilih kredit semenjak buah keliki California yang segak dan matang dipohonnya, supaya mendapatkan ekstrak berjaya.

pembibitan pepaya california

Berikut mandu menanam pepaya California berbunga biji:

  1. Rendam biji-biji pilihan terbaik dalam air selama satu malam. Keesokan harinya, pisahkan biji-biji nan mengambang berpangkal n domestik bekas, dan ambil poin-biji yang tenggelam untuk semen.
  2. Peramkan angka atau benih menggunkan perca lembab atau koran selama cacat lebih 1 minggu ke depan. Control kelembabban cemping ata koran yang digunakan.
  3. Sehabis 1 ahad, benih-benih tersebut siap lakukan ditanam.
  4. Sebelum menyemai, siapkan
    polybag
    sesuai dengan jumlah sperma yang akan ditanam. Akuisisi tanah bersatu kompos dengan perbandingan dua banding satu.
  5. Tanamkan benih-semen tersebut, dan sirami ala kadarnya.
  6. Atur
    polybag-polybag
    tersebut di bekas yang terkena cahaya rawi.
  7. Setelah 1 sebatas 1,5 bulan, benih-benih bertaruk, dan siap kerjakan ditanam.
  8. Mempersiapkan Kapling untuk Media Tanam

Persiapan lahan sebenarnya dapat dilakukan ketika mani masih dalam penyemaian di
polybag.
Sembari menunggu benih-semen tersebut tumbuh dan siap untuk ditanam, Anda bisa ki melatih tanah ataupun lahan yang akan digunakan kerjakan menanam bibit.

Cara mempersiapkan dan mematangkan lahan untuk ki alat tanam, sebagai halnya dibawah ini:

  1. Olah lahan dengan mencangkulnya. Hal ini bertujuan untuk menetralkan unsur hara yang terkandung di dalam kapling.
  2. Menyucikan provinsi lahan dari rumput palsu, atau pokok kayu nan dapat menganggu proses tumbuhnya bibit.
  3. Buatlah sarana distribusi air meski negeri jenazah pokok kayu bebas dari paluh air.
  4. Langahkah berikutnya, adalah membuat gaung-lubang tanam dengan pepat sekitar secebis meter. Jarak dari gaung suatu ke lubang lainnya taksir-kira 2,5 meter. Jarak lubang-lubang tersebut, cak bagi jarak tanam kates California.
  5. Tutup lubang-gua tersebut (tidak sebatas penuh) menggunakan tanah berganduh soren.
  6. Siram degan air zakiah (air mata air atau batang air) secukupnya.
  7. Penanaman Konsentrat

Setelah lahan siap, Sira dapat memindahkan/menanam sari-esensi nan sebelumnya disiapkan kerumahtanggaan
polybag.
Pindahkan bibit-bibit tersebut ke internal lubang-korok tanam. Waktu yang baik untuk menanam adalah magrib hari.

Cara Tanam Pepaya California Moga Cepat Berakibat

cara merawat pepaya california

Kesuksesan internal budidaya betik California dilihat dari kualitas buah yang dihasilkan. Adv amat, bagaimana cara agar tumbuhan keliki California cepat berbuah dan menghasilkan buah yang berkualitas?

Berikut kaidah tanam kates California semoga cepat bertelur dan menghasilkan buah yang berkualitas:

– Sirami tanaman keliki California secara rutin dan seadanya. Jangan berlebihan menyirami tanaman, dan hindari setakat menimbulkan kobak air di sekitar tanaman. Hal tersebut menyebabkan mayit tanaman membusuk, pula berpengaruh puas buah yang dihasilkan.

– Beri pupuk secara rutin biar petak dan tanaman kukuh rani. Pada tahap awal, bisa diberikan pupuk kandang, terbatas lebih 40 kg sreg setiap pohon. Dua pekan berikutnya, tanaman diberikan serabut jenis NPK. Setiap pohon diberi jamur NPK sebanyak sedikit lebih 200 gram. Karunia kawul jeni NPK ini seyogiannya daun dan biji pelir tidak terlepas. Untuk selanjutnya, setiap layon pohon bisa diberikan kawul setiap 3 bulan sekali menggunakan baja kandang sebanyak 40kg, dan pupuk NPK 500 gram.

Sedangkan untuk mendukung proses berpokok, berikan hormon GA3 (giberelin).

– Memangkas recup-tunas dan dahan yang boleh mengganggu proses pertumbuhan tanaman.

Jadi, poses pemeliharaan memang menjadi faktor berjasa kesuksesan budidaya pepaya California. Disamping pemeliharaan nan baik dan teratur, menanam pepaya California agar cepat berdampak dan menghasilkan biji kemaluan yang deras dan berkualitas, dapat dilakukan dengan teknik pemotongan putaran bablas tumbuhan.

Saat tumbuhan berusia 1 bulan, Anda bisa menyelit memasap (bagian paling atas tanaman). Setlah itu, akan tumbuh tunas-recup plonco. Detik tunas hijau sudah bertaruk, potong lagi batangnya, hingga tahapan batang tersisa rendah lebih 15 cm dari tanah. Dari batang tersebut, akan bertaruk tunas-semi baru lagi. Memperbedakan tunas yang paling baik dan biarkan merecup menjadi mayat pokok.

Teknik pemendekan di atas akan memicu hormon pertumbuhan dan proses berbunga. Batang akan tumbuh makin pendek, tapi biji pelir nan dihasilkan akan deras.

Perlu diketahui, teknik penyederhanaan ini sebaiknya dilakukan plong detik periode kemarau.

Masa Panen Kates California

masa panen pepaya california

Buah pepaya California akan siap dipetik saat berumur antara 7 hingga 9 bulan. Vitalitas produktif setiap tumbuhan biasanya hingga 3 tahun. Keuntungan petani membudidayakan pepaya California riuk satunya yaitu dapat memanen setiap satu minggu sekali. Dan selama hayat fertil, setiap pohon dapat menghasilkan buah hingga 80 kg.

Cara Menanam Pepaya California di Pot

Di atas yaitu bubidaya pepaya California menggunakan media tanah alias lahan yang luas. Anda ingin menanam pepaya California, tapi tidak punya petak nan luas? Bukan wajib khawatir, karena budidaya pepaya diversifikasi ini juga bisa dilakukan menggunakan media pot rente (hidroponik).

Memanfaatkan bekas seadanya untuk menanam pepaya California dalam pot, dapat memberikan keuntungan istimewa kerjakan Dia. Anda boleh menikmati buah ini minus harus membeli. Memakamkan pepaya California intern pot juga habis sepakat bagi Anda yang hobi bersesuai tanam.

Di bawah ini ialah penjelasan mengenai pendirian mengetanahkan pepaya california di pot alias hidroponik:

– Seperti tahap menanam keliki California yang telah diterangkan di atas, tahap pertama adalah penyemaian bibit. Memperbedakan biji-biji berpunca buah terbaik dan menguning di pohonnya. Rendam biji-biji tersebut selama semalam. Keesokan harinya, pisahkan nilai yang mengambang, dan gunakan biji nan tenggelam sebagai sperma.

– Peramkan biji atau sperma menggunkan cemping lembab atau harian sejauh kurang lebih 1 minggu ke depan. Control kelembababan cemping alias buletin nan digunakan.

– Setelah 1 minggu, benih-mani tersebut siap bagi ditanam.

Sedangkan kerjakan menyiapkan wahana tanam memperalat jambang, caranya sbb:

– Siapkan vas berdiameter 60cm. Tutup lubang radiks pot menunggangi semen atau lelehan plastik.

– Buat lubang di bagian tepi pot, jaraknya adv minim makin 20 cm dari dasar jambang. Korok ini berfungsi ibarat perenggan nutrisi.

– Masukan pecahan merunjau, bisikan bata, atau kerikil ke dalam pot.

– Pasang pipa berdimensi kecil di putaran intern tepi pot. Fungsinya adalah kiranya akar tunggang-akar tanaman boleh mengambil oksigen.

– Tanam bibit menunggangi
cocofiber
dan sekam bakar sebanyak 2:1.

– Letakan di tempat yang dihinggapi binar matahari cukup.

– Lakukan pemeliharan secara teratur. Serat kandang alias kompos dapat diberikan setiap 2 minggu sekali.

– Meski tumbuhan tumbuh pendek, cepat berbuah, dan lebat, lakukan teknik pemotongan ki amblas seperti nan telah dijelaskan sebelumnya.

Cukuplah, bikin sukma panen pepaya California dalam pot, kurang lebis sejajar dengan usia panen budidaya pepaya California memperalat wahana lahan tanah, yaitu 7-9 rembulan. Buah nan siap dipetik mudahmudahan tingkat kematangannya tidak bertambah dari 25%, jika biji pelir akan dijual.

Baca Juga >> Cara Menanam Dan Merawat Anggrek Bulan Agar Camar Berbunga

Kehidupan daya produksi budidaya betik California dalam vas, sedikit lebis juga sama dengan budidaya betik memperalat media lahan, yaitu mencapai 3-5 masa. Jadi, apakah Anda tertarik bakal budidaya kates California, setelah memahami kaidah mengetanahkan pepaya California seyogiannya cepat berbuah yang moralistis? Selamat berbendang.


Source: https://ukmkreatif.com/cara-menanam-pepaya-california/