Cara Tanam Durian Agar Cepat Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com – Durian merupakan buah musiman dan memiliki kemungkinan bisnis nan menguntungkan.

Bakal itu, mandu menanam durian bermakna dipahami para petani durian agar cepat berhasil dan memasrahkan hasil maksimal.

Mengutip dariCybex Kementerian Perladangan, Ahad (21/8/2022), berikut sekeliling prinsip memakamkan durian agar cepat berhasil.

Baca lagi: Prinsip Menanam Pohon Durian Pendek hendaknya Berbuah Lebat

1. Pilih tempat budidaya nan tepat

Ilustrasi tanaman durian, pohon durian.
SHUTTERSTOCK/WIRACHAIPHOTO
Ilustrasi tanaman durian, pokok kayu durian.

Langkah mula-mula yang harus dilakukan sebelum menanam durian adalah memilih arena karakter sosi. Tempat yang sesuai cak bagi pertumbuhan durian yaitu area dengan ketinggian sekitar 50-1000 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, kondisi tanah sekali lagi menjadi pertimbangan dalam memilih lokasi budi daya durian. Persil yang seia kerjakan memakamkan durian adalah tanah tanah liat pasir yang makanan haranya memadai.

2. Mengidas ekstrak

Bibit durian yang digunakan sebaiknya berasal berpangkal jenis unggul serta harus dalam keadaan sehat dan seragam.

Baca juga: 6 Tips Menanam Durian di Halaman Bokong Flat

3. Memakamkan durian

Cara menanam durian diawali dengan penggarapan petak. Distrik kepribadian buku harus digemburkan justru dahulu dan dibersihkan pecah gulma maupun pungkur tanaman.

Setelah itu, tanah dicampur dengan pupuk dan biarkan selama suatu minggu. Kemudian, untuk gorong-gorong tanam dengan kedalaman menyamakan jenjang esensi.

Kaidah mengetanahkan durian sebaiknya cepat berbuah adalah meletakan bibit pada lubang tanam tersebut, lalu tutup lubang tanam sampai akar terpendam. Pastikan esensi berdiri dengan posisi remang lurus dan kuat.

Source: https://agri.kompas.com/read/2022/08/21/191639084/simak-begini-cara-menanam-durian-agar-cepat-berbuah