Cara Tanam Buah Naga Hidroponik

JAKARTA, KOMPAS.com –
Buah naga merupakan buah dari sejumlah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus yang berasal berpangkal Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.

Fertil akan kandungan cairan, biji pelir satu ini juga congah dengan vitamin C, B2, B3, zat kapur, antioksidan, sumber zat besi, tahapan serat, dan masih banyak lagi, yang mana kandungannya pasti suntuk baik buat kesegaran.

Apabila dia ialah salah pecinta biji kemaluan naga, tidak terserah salahnya cak bagi menanamnya langsung di rumahmu, sehingga kamu bisa mendapat buah nan kian afiat.

Baca juga: Pendirian Mengatasi Kerontokan Anakan dan Biji pelir Pohon Lada

Dilihat dari kanal Youtube Master Tumbuhan, Rabu (24/2/2021), buah naga nyatanya memungkinkan bagi ditanam di n domestik pot atau tambulampot.

Meski biji kemaluan dragon yaitu tanaman buah nan cukup samudra, cuma seseorang bisa doang menanamnya dalam jambang dan menghasilkan biji pelir nan bugar.

Berikut ini beberapa kaidah dan langkah-persiapan internal mengebumikan biji kemaluan naga di internal jambangan:

1. Siapkan pot untuk pohon buah naga

Kerjakan mengebumikan buah naga di dalam pot , kamu perlu menyiagakan pot tanamannya terlebih habis dari majemuk objek, boleh pot korban sperma, plastik, tanah liat dan sebagainya.

Baca juga: Tulis, Ini Buah yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan Anjing

Namun, pot dari bahan petak liat adalah wadah yang minimum ideal, karena tumbuhan biji zakar ular besar membutuhkan persilihan suhu drastis bermula siang ke malam dalam proses pembungaan.

Lalu, gunakan jambangan yang yang layak besar, semakin besar semakin baik, dengan minimum jambang berdiameter sekeliling 40 cm.

2. Pasang tiang untuk panjatan buah naga

Sebuah tiang panjatan sangat dibutuhkan oleh pohon biji pelir naga, karena bangkai dan dahan biji kemaluan ular besar memerlukan penopang moga boleh menopang berat pohon biji kemaluan naga.

Tiang panjatan yang digunakan bikin panjatan biji kemaluan naga dapat dibuat bersumber besi beton berdiameter 8-10 cm, alias balok kayu yang kuat dan tahan lama, menghafal usia biji pelir naga yang dapat mencapai puluhan hari.

Baca juga: Penyebab Anak uang dan Biji kemaluan Tanaman Cili Tanggal

Janjang papan panjatan dapat di antara 150-200 cm, sesuaikan sahaja dengan lautan pot.

3. Bagi ki alat tanam biji pelir hantu bumi dalam botol

Saat mau menumbuhkan buah dragon, beliau teristiadat menyiapkan media tanam yang sesuai. Mefia tanam untuk menyelamatkan buah hantu bumi dalam vas ialah pasir, tanah, pupuk kandang dan humus dengan skala 2:1:3:1.

Kamu kembali bisa menambahkan bubuk batu bata merah secukupnya dan dolomit (kapur persawahan) sebanyak 100 g nan dicampur rata dengan media tanam.

Kemudian sarana tanam mesti anda siram dengan air sebatas kondisi jenuh, dan dibiarkan maupun diamkan selama sehari kemarin.

Baca juga: Pron bila Musim yang Tepat bagi Menanam Bibit Buah?

4. Tanam bibit biji zakar hantu bumi

Dalam menanam biji pelir hantu bumi, situasi nan terdahulu adalah memilih esensi buah naga terbaik. Sebaiknya pilih bibit biji zakar naga nan lautan, mulai sejak batang lanjut umur yang bercelup hijau tua keabuan dan netral dari penyakit.

Idealnya panjang bibit yang ditanam paling kecil 30 cm. Lebih lanjut bibit ditanam di sekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm, jangan terlalu internal karena akan mengakibatkan pertumbuhan yang adv minim bagus.

Setelah ditanam ke media tanam, tekan-tekan seharusnya bibit tak mudah drop. Selanjutnya, media tanam perlu disiram dengan air dan letakkan pohon buah ular besar ditempat longo, tapi tidak ternaungi nan tertular sinar matahari spontan.

5. Membudidayakan buah naga dalam botol

Setelah esensi buah ular besar radu kamu tanam di dalam pot, langkah selanjutnya ialah fase membudidayakan tanaman biji kemaluan dragon di dalam pot.

Baca juga: 8 Sayur dan Buah yang Mudah Ditanam dengan Hidroponik

Perlindungan buah ular besar intern botol hampir sama dengan biji kemaluan naga yang ditanam langsung di tanah berbarengan.

Memelihara biji pelir dragon dalam vas menghampari perabukan, pemangkasan, penjarangan hingga hijrah jambang jika sudah lalu waktunya.

Lakukan merabuk biji kemaluan naga di kerumahtanggaan jambang, kamu bisa memberikan cendawan bineka yang mengandung elemen fosfor (P) dan potasium (K) yang tangga, begitu juga kawul NPK 15-15-15 dengan dosis 50 gram masing-masing botol.

Bisa juga diberi campuran pupuk distingtif nyata amonium sulfate (ZA), super phospate -18 (SP-18), dan KCL. Dosis setiap cendawan tunggal yang diberikan adalah 50 gram per vas.

Tambahkan kembali jamur kandang keefektifan meningkatkan kodrat bahan organik pada wahana tanam, diikut dengan penyiraman puas pagi maupun sore periode.

Selang 2-4 pekan sesudah pemupukan lewat akar tunggang, berikan pemupukan daun. Saat tanaman tiba mengeluarkan bunga, lakukan segera fertilisasi.

Aplikasi pupuk dapat berupa serat triple super phosphate (TSP) dan KCL atau rabuk NPK 15-15-15. Larutkan dahulu pupuk dengan sentralisasi 2 gram per liter air seyogiannya lebih cepat diserap pokok kayu.

Lebih jauh, larutan pupuk disemprotkan pada tanaman setiap minggu sejauh 8 minggu. Konservasi biji pelir naga di privat vas lainnya merupakan pemangkasan dahan buah ular besar.

Baca juga: Ingin Menyelamatkan Tanaman Biji pelir di Dalam Apartemen? Ini Tipsnya

Pemangkasan buah hantu bumi ini berniat membentuk cabang yunior yang produktif. Namun, sebaiknya proses pemangkasan dilakukan sejak tanaman telah berumur 2-3 wulan.

Mudah-mudahan buah hantu bumi yang sira tanam bisa tumbuh optimal, agar tinggi tumbuhan bukan lebih berusul 140-170 cm dan total cabang ki berjebah yang dipeliharanya doang 3-4 cabang, silang lain mudahmudahan dipangkas.

Selepas buah naga dalam jambangan mulai bermula, kamu bisa mengerjakan penjarangan (tindakan penyunatan banyaknya tanaman untuk memberi urat kayu tumbuh bikin tumbuhan nan tersisa) rente buah naga. Penjarangan ini bisa dilakukan detik bunga buah naga mulai unjuk.

Mengamalkan penjarangan anak uang buah ular besar bermaksud lakukan mengoptimalkan kronologi puas buah, setiap cabang sisakan tetapi 2 bunga yang berjarak 30 cm satu setimpal lain. Biasanya, bunga dengan kelopak berwarna hijau yang dipelihara.

Baca juga: Simak, Trik Menyimpan Sayuran dan Buah-buahan di Jingkir

Menularkan tanaman buah naga ke pot yang tak ataupun jambangan baru (repoting) perlu dilakukan untuk membangatkan pembungaan biji zakar naga dalam pot.

Tambahkan pupuk kandang beserta media plonco yang lebih berada buat menjaga kesuburan dan kesehatan tanaman, sehingga tabulampot biji kemaluan naga dapat berbuah dengan cepat dan optimal.

Dan itulah sejumlah biaya siluman kerumahtanggaan menguburkan dan merawat tanaman buah naga di dalam pot. Apabila engkau merawat biji zakar hantu bumi secara teratur, itu memungkin buah naga menghasilkan biji kemaluan yang memuaskan.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap periode dari Kompas.com. Yuk bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://falak.derita/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install tuntutan Kabel terlebih lewat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/24/160900176/5-cara-menanam-buah-naga-di-dalam-pot?page=all