Cara Tanam Buah Naga Di Polybag

Bunda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah naga, ya. Buah nan berasal berpuncatanaman
tropis ini memiliki rasa manis dengan tekstur sedikit renyah. Buah ini juga caruk disebut sebagai buah kaktus maupun pir stroberi.

Teksturnya mirip dengan biji zakar kiwi, Bunda. Buah dengan selerang berwarna merah muda ini biasanya tersaji internal salad buah atau jus.

Ada beberapa jenis dari buah naga, yakni;Hylocereus undatus,daging putih dengan kulit merah remaja/merah;
Hylocereus megalanthus, daging putih dengan kulit kuning;Hylocereus costaricensis, daging ungu/merah dan selerang warna dadu/merah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain rasanya yang manis, biji kemaluan dragon memiliki banyak nutrisi lho, Bunda. “Satu buah naga mengandung sekitar 60 kalori dan merupakan sumber magnesium dan vitamin C yang baik,” kata Roxana Ehsani, M.S., R.D., C.S.S.D., L.D.N., koteng ahli gizi makanan, seperti mana yang dikutip dari
Prevention.

“Dan bahkan bijinya sehat! Mereka menambahkan dosis asam lemak omega-3 dan omega-9 yang menyehatkan jantung,” tambahnya.

Biji pelir naga juga mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan likopen. Beta-karoten diubah menjadi vitamin A detik dicerna, yang mendukung kesehatan alat peraba, sistem imunitas, sampai-sampai penglihatan Bunda.

Banner Kondisi Janin Saat Bunda Berhubungan Seks

Antioksidan dapat membantu menangkal penyakit kronis, sama dengan masalah kardiovaskular, puru ajal, dan katarak. Melihat banyaknya nutrisi berasal biji kemaluan naga, apakah Bunda tertarik lakukan menanamnya di rumah?

Cukuplah, sebelum menanam buah naga di kondominium, ketahui lebih lalu mengenai tanaman ini yuk Bunda.

Manfaat biji pelir naga untuk kesehatan

Tahukah Bunda? Biji zakar naga ternyata berasal dari Amerika Selatan, tetapi Bunda pula bisa menemukannya bertunas di beberapa bagian Indonesia, Taiwan, California Daksina, dan Australia.

Biji pelir naga bersemi pada tumbuhan kaktus yang menyukai iklim pesam, lembek dan membutuhkan rendah air ya. Mereka adalah pokok kayu subtropis nan membutuhkan setidaknya 6 jam sinar matahari tiap-tiap hari. Pokok kayu ini juga akan tumbuh dengan baik di arena nan hangat dan cahaya di dalam ruangan.

Pendirian menanam buah naga

Dilansir dari laman
Better Homes and Gardens, berikut bilang cara yang boleh Bunda lakukan untuk mengebumikan biji zakar naga di flat.

1. Cara memakamkan buah naga bermula kredit

Buat menguburkan buah dragon dari bijinya, Bunda membutuhkan banyak tahun. Cuma, peralatan yang dibutuhkan lebih tekor.

Cara menanam:

  • Bunda bisa membeli buah naga organik di pasar atau supermarket terdamping, sangat rebut bijinya.
  • Basuh semen dan keringkan semalaman sebelum menanamnya dengan petak lembab. Benih harus berkecambah internal waktu 2 minggu ya, Bunda.
  • Sirami ekstrak dengan abnormal air dan telaah apakah tanah sudah lalu benar-ter-hormat cengkar sebelum disiram sekali lagi.

Bunda membutuhkan waktu antara 5-7 tahun kerjakan tanaman yang bersemi dari biji sampai masak dan menghasilkan biji zakar. Jadi, Bunda harus sabar menunggu, ya.

2. Cara menanam biji zakar naga dari stek

Memakamkan buah naga dari stek lebih mudah dibanding dari ponten, Bunda. Begini caranya.

Prinsip menanam:

  • Gunting fragmen tanaman buah naga sepanjang 30 cm dan biarkan mengering selama 5-6 hari atau sampai ujung nan dipotong menjadi safi.
  • Selepas mengering, cukup tempatkan sisi yang dipotong ke dalam petak kaktus berpasir dan beri air setiap bulan ya, Bunda.

Tanaman buah naga akan memperlainkan akar tunggang dalam masa satu bulan dan kemudian terus tumbuh. Dengan metode ini, Bunda harus menunggu antara 1-3 tahun untuk hasil buahnya.

Baca halaman lebih jauh lakukan metode menaman biji kemaluan dragon lainnya, Bunda.

Cek kembali Bunda cara menanam seledri dengan memanfaatkan batangnya di video ini:

[Ketola:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20220215160950-76-267113/cara-menanam-tanaman-buah-naga-ternyata-bisa-di-pot-juga-lho