Cara Tanam Buah Naga Dalam Pot Cepat Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Buah ular besar banyak dijumpai di pasaran. Buah nan memiliki daging berwarna magenta dan putih ini pun memiliki banyak khasiat bakal kebugaran.

Seandainya Engkau ingin menguburkan buah naga di rumah, Dia boleh menanamnya di vas. Caranya pula tidak sesak langka dan lahan nan dibutuhkan tidak perlu luas.

Dilansir laman Cybex Kementerian Pertanaman RI, Kamis (5/5/2022), berikut cara menyelamatkan buah naga di botol agar cepat berbuah.

Baca juga: 5 Peristiwa nan Harus Diperhatikan Ketika Menanam Tomat di Vas

Rugini, petani buah naga, di ladangnya, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.
KOMPAS.com/JUNAEDI
Rugini, pekebun biji zakar naga, di ladangnya, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

1. Persiapan kapling

Lahan bagi menanam biji zakar ular besar tidak perlu luas, karena Sira akan menanamnya di pot. Bahkan, Anda bisa menanam biji zakar naga di petak sempit seperti mana di halaman depan maupun halaman belakang rumah.

Pastikan kewedanan tersebut jauh dari gangguan beragam hal yang bisa menganggu pertumbuhannya, misalnya hewan yang akan negatif bibit buah naga.

Jauhkan kembali dari jangkauan anak asuh-anak bagi memastikan pertumbuhan tanaman secara optimal.

2. Siapkan konsentrat

Bibit yang menang akan memengaruhi hasil panen, dengan demikian usahakan memilih bibit terbaik. Kamu bisa membeli bibit buah naga di toko perkebunan ataupun toko pohon.

Baca kembali: Enggak Usah Pusing, Ini 3 Cara Mengebumikan Sayuran di Kebun Kecil

3. Siapkan pot

Ada beragam spesies pot nan bisa Anda gunakan untuk memakamkan buah hantu bumi, misalnya vas semen, pot plastik, pot tanah liat, maupun pot yang terbuat berpangkal barang-barang bekas, misalnya ember bekas, jerigen plastik lepasan, dan lain-lain.

Akan tetapi, jika Anda kepingin pot yang paling cocok digunakan sebagai media reboisasi buah naga, maka gunakan pot tanah liat karena dapat menahan perubahan suhu yang radikal dari siang ke malam hari.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/05/183300076/cara-menanam-buah-naga-di-pot-agar-cepat-berbuah