Cara Supaya Tanaman Tin Dipot Berbuah Banyak

Unsurtani.com

Buah tin
momen ini tengah populer di Indonesia, karena biji kemaluan tin punya khasiat dan manfaat yang baik buat kesegaran. Pohon kaleng mampu tumbuh dengan baik di iklim tropis begitu juga di Indonesia.

Mengetanahkan tumbuhan tin sendiri sebenarnya suntuk mudah sekali, untuk memperbanyak tanaman sekali lagi juga mutakadim banyak caranya, serta perawatannya proporsional seperti pohon plong umumnya. Namun terserah beberapa situasi yang harus diperhatikan internal menanam pohon tin, khususnya Tambulapot (tanam buah dalam pot).

Agar pohon tin yang ditanam secara tambulampot berlimpah berbuah lebat, ada beberapa uang pelicin berikut nan dapat Anda terapkan:

  • Pastikan tanaman tin tersebut mulai sejak dari keberagaman yang bisa berakibat sebatas matang

    (common fig)
    , karena jenis tin mempengaruhi banyaknya buah, biasanya jenis tin nan memiliki buah bercat biram ataupun ungu, sangat rimbun ketika berdampak.
  • Gunakan Pot yang berdimensi besar, minimal berdiameter
    35 cm.
  • Pakailah media tanam yang
    Porous
    (detik disiram air langsung berputar ke bawah pot ataupun air tidak tergenang)

Ki alat tanam nan porous bisa dibuat dengan menggunakan komposisi mangsa seumpama berikut :
kompos daun + sekam hijau + kohe wedus + petak kompos, dengan perimbangan
(3:3:2:2).

Dalam anugerah lahan, usahakan jangan terlalu banyak, kenapa? alasannya karena galibnya ketika menggunakan kapling, pada awalnya tumbuhan akan tumbuh bakir, saja menjelang
usia 1 masa
tanaman bisa mati.
Kok boleh mati?
hal ini dikarenakan kapling telah menjadi liat akibat cinta disiram, karena menjadi liat tersebut, akar pohon kangsa terhambat sehingga menyebabkan fermentasi akar.

Tabulampot Buah Tin (Rajah oleh Candra thp/bontangkreatif.blogspot.co.id)

Kejadian tersebut telah terjadi pada 3 pokok kayu indukan tin saya yang lengang akibat media tanam menjadi keras dan liat.

  • Titip pohon belek di tempat nan cukup menerima sinar matahari.
  • Jangan letakkan pohon kaleng ditempat teduh, karena boleh menyebabkan pertumbuhan tanaman tin menjadi lambat, sehingga lama berbuah.
  • Kerjakan penyiraman
    sehari 1 kali, yakni detik kendaraan tanam mutakadim mulai meringkai, Penyiramannya dapat dilakukan pada
    pagi perian
    atau
    sore tahun.
  • Berikan kawul secara periodik, semua keberagaman pupuk menurut saya separas saja, yang mesti di perhatikan ialah faedah dan dosisnya.

Jika saya pribadi sahih memakai rabuk NPK mutiara sejajar sebanyak 1 spatula bersantap tiap 3 pekan sekali, dengan cara menaburkan pupuk tersebut disekitar batang terdahulu (jangan terlalu hampir batang utama).


Perlindungan Tanaman Tin (Bagan oleh Candra thp/bontangkreatif.blogspot.co.id)
  • Setiap sebulan sekali berikan pupuk kohe kambing bakal kukuh menyuburkan wahana tanam.
  • Setelah roh 4 wulan, biasanya pohon tin sudah mulai berbuah, ketika buah kangsa mutakadim pas besar, bungkus dengan plastik khusus pembungkus biji zakar. Tujuannya agar buah kangsa terhindar dari serangan lalat buah, terhindar dari air hujan dan supaya buah tin memiliki kulit nan mulus.
  • Bakal pemangkasan patera disekitar pangkal buah, tujuanya supanya kilat matahari titik api ke biji pelir.
  • Anju terakhir adalah rawatlah tanaman ia dengan  mumbung kasih sayang 🙂

Baca : Teknik Sambung Pucuk Tanaman Perunggu (Cleft Grafting)

Demikianlah takrifTips Sebaiknya Pohon Kaleng Tabulampot Bertelur Lebat. Informasi ini akan diperbarui secara berkala menyesuaikan kebutuhan dan aplikasi bermula sidang pembaca. Segala macam kritik, saran, dan soal bisa disampaikan via email di [email protected] atau melalui rubrik komentar. Terima kasih sudah mampir di unsurtani.com.

Masto Prasojo

Untuk Anda yang mempunyai asam garam kerumahtanggaan bertani, silahkan kirimkan tulisan anda ke redaksi kami buat ditampilkan di situs Unsurtani.com. Ayo saling berbagi pengalaman agar Pembajak Indonesia semakin maju.

Source: https://unsurtani.com/2017/01/tips-agar-pohon-tin-tabulampot-berbuah-lebat