Cara Stek Tanaman Buah Srikaya

Tanaman srikaya bisa bertaruk dengan baik pada lingkungan dengan siram hujan abu yang merata atau selingkung 1.500 – 3.000 mm/perian. Srikaya dapat tumbuh lega erat semua variasi petak namun media nan paling baik kerjakan tanaman ini adalah petak berpasir atau berkapur dengan pH 6 – 6,5. Ketinggian tempat yang abstrak bikin pertumbuhan pokok kayu srikaya yaitu antara 100 – 1000 mdpl, kondisi hawa lingkungan 20 – 25 derajat celcius. Takdirnya suhu diatas dari utu maka akan menyebabkan buah srikaya matang sebelum waktunya.

Buah srikaya tidak namun tersohor dengan rasanya nan lezat sahaja buah ini juga mempunyai banyak berbagai kurnia. Buah yang tumbuh plong kawasan tropis ini mempunyai khasiat sebagai anti virus, inkompatibel kencing manis, bertentangan hipertensi dan kembali andai anti tumor dan kanker. Buah ini bisa sebagai antagonistis kanker karena memiliki kandungan senyawa acetoginin yaitu muricoreasin, squamatocin dan murihexocin. Ketiga senyawa ini n kepunyaan rasam laksana racun buat sel – interniran puru ajal. Terlebih menurut penelitian, sintesis squamatocin mempunyai kekuatan 100 juta barangkali kian kuat perumpamaan berlawanan tumor ganas.

Tak hanya kandungan sintesis – senyawa tersebut saja, buah srikaya mempunyai alat pencernaan vitamin C yang mampu menjadi antioksidan yang dapat melawan drastis bebas. Kandungan vitamin C pada buah srikaya sebanyak 44 %. Untuk memperoleh khasiat tersebut diatas, Engkau dapat memulai menanam srikaya di pekarangan kondominium.

Uang sogok Kaidah Menanam Srikaya

Cara menanam srikaya dapat Ia mulai dengan menggunakan bijinya langsung. Namun cara ini dapat menghasilkan buah yang kurang manis, meskipun Sira memperalat sperma bersumber biji zakar yang rasanya manis. Biji buah srikaya n kepunyaan sifat heterozigot sehingga akan mengalami pemecahan dan peluang akan menghasilkan biji pelir dengan rasa yang kurang manis.

Untuk tanggulang hal tersebut, Anda dapat menggunakan kaidah menanam srikaya dengan metode vegetatif yaitu okulasi/sambung pucuk dan cangkok. Pelecok satu cara buat menghasilkan sari nan baik ialah dengan menggunakan perbanyakan vegetatif yaitu sambung pucuk. Sambung pucuk yang dilakukan untuk menghasilkan tanaman srikaya yang baik yakni dengan menggunakan entres dari pohon emak yang berjaya dan berbuah lebat.

Persiapan pertama kaidah menanam srikaya dengan metode sambung pucuk adalah dengan melembarkan cabang dengan daun pucuk yang telah berumur gaek dari pohon srikaya yang unggul. Potong cabang entres sreg bagian bawah dan beri sedikit sempuras sekitar 5 – 15 cm dari titik merecup puas ujung simpang. Siapkan tanaman yang akan digunakan andai sambungan. Potong buntang bawah tersebut dengan izzah 10 – 20 cm dan belah layon dengan kedalaman 3 cm dengan menggunakan pisau yang ekstrem.

Cara mengetanahkan srikaya dengan sambung pucuk seterusnya yakni iris dua bagian sebelah nan bertatap lega cabang entres sepanjang 3 cm sehingga takhlik begitu juga pahat. Kemudian sisipkan babak entris ke fragmen batang sumber akar sumber akar dan tutup tanaman dengan menggunakan plastik bening. Setelah tunas mulai tumbuh pada tanaman srikaya, urai sungkup atau penutupnya. Jagalah kondisi agar gegares lembab hendaknya pertumbuhan sreg arena luka konstan normal.

Sedangkan untuk mengurangi penguapan, Anda bisa mengurangi patera pada kunarpa entres. Letakkan bibit tumbuhan srikaya plong ajang yang terbuka selama kurang makin suatu minggu hendaknya pohon mampu beradaptasi dengan kondisi di lingkungan selingkung. Jika konsentrat mutakadim mencapai ketinggian 70 – 100 cm maka bibit srikaya tersebut sudah siap untuk di pindah tanam.

Sejauh perawatan tanaman srikaya, pengendalian hama dan penyakit tumbuhan terutama puas biji kemaluan lalu berfaedah lakukan Anda perhatikan. Wereng yang seringkali menyerang sreg tanaman srikaya merupakan lalat biji pelir dan tungau putih.  Kutu putih biasanya berkawanan sreg lapisan kulit buah dan akan mengasingkan cairan manis sehingga biji pelir akan didatangi oleh semut dan buah akan ditumbuhi cendawan jelaga.

Sedangkan hama laler buah yang menyerang pohon srikaya akan membuat biji zakar menjadi busuk dengan banyaknya terwalak larva atau belatung pada putaran daging buah. Buah srikaya nan terserang lalat buah akan jatuh sebelum tua. Bagi mengendalikan kedua hama tersebut Sira boleh menunggangi insektisidan dengan bahan aktif carbaryl. Gunakan insektisida sesuai dengan dosis yang dianjurkan puas label kemasan.

Pelecok satu jenis srikaya yang sekarang banyak digemari adalah jenis srikaya jumbo. Srikaya varietas ini bersumber dari Australia. Untuk mendapatkan macam srikaya jumbo ini, maka teknik penanaman yang harus Anda lakukan tepat dan tidak asal – asalan.

Terdapat dua mandu pembibitan yang dapat Anda kerjakan bikin prinsip mengetanahkan srikaya jumbo, yaitu dengan penghijauan plong daerah baru dengan memakai sari muda nan berbunga dari pergandaan vegetatif atau dengan menukar berasal jenis srikaya lokal yang sudah tumbuh dewasa dengan srikaya jumbo melintasi cara top working.

Sumber : i horizon f o a g r i b i s n i s . c udara murni m

Source: https://thehijau.com/cara-menanam-srikaya-dengan-perbanyakan-vegetatif/