Cara Stek Tanaman Buah Kelengkeng

Jakarta

Lengkeng atau kelengkeng yaitu biji kemaluan berkulit coklat dengan isi bercat kudus disertai poin di tengahnya. Bunda tentu sudah enggak asing dengan biji pelir yang sering dimiripkan dengan kelengkeng ini.

Dilansir berusul
Gardening Solutions
milik University of Florida, lengkeng kabarnya memang buah yang secara orisinal berasal dari Asia yang beriklim tropis dan subtropis. Tanaman yang suatu ini pohonnya bisa tumbuh menjulang hingga 9-12 meter.

Rasanya nan manis boleh disantap secara langsung ataupun diolah menjadi es biji kemaluan hingga manisan. Dikarenakan kesegarannya, banyak yang mungkin dibuat penasaran bagaimana cara memakamkan kelengkeng di kondominium moga dapat memakannya tiap hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dibanding membeli, tentunya akan lebih puas apabila Bunda memakan sesuatu berpunca hasil panen yang proses penanamannya dilakukan sendiri. Selain itu, biji kemaluan pula akan makin terasa
fresh
ketika dimakan setelah dipetik langsung.

Dilansir berpunca
SF Gate
dan
Gardening Solutions,
simak cara mengebumikan lengkeng di bawah ini, yuk.

Banner Nola B3 Melahirkan di Usia 43 TahunFoto: HaiBunda/Mia

1. Membeda-bedakan tempat penanaman

Tanam pohon lengkeng Bunda di tanah nan adv minim cemberut dan dikeringkan dengan baik di dasar sinar matahari penuh. Jangan lupa lakukan memberi jarak sekeliling 7,5-8 meter bersumber pohon atau konstruksi tidak, ya.

Takdirnya Bunda memilih cak bagi menyelamatkan lengkeng kerumahtanggaan vas, Bunda direkomendasikan bikin mencampur adegan yang sama berasal lumut gambut, pasir dan indra peraba papan atau perlit lakukan tanaman dalam kolom.

2. Gali gaung tanam

Bagi lubang Bunda tiga kali lebih dalam dari diameter bola akar pokok kayu kelengkeng mulai dewasa. Sekop sebagian petak nan gembur kembali ke dalam liang dan posisikan pohon sehingga tumbuh plong izzah yang selaras. Jika menggunakan skor, lakukan hal yang setinggi.

3. Perawatan air dan pohon

Potong pokok kayu lagi ke hierarki 1,5 meter takdirnya mulai lebih jenjang dari itu. Siram dan pasangkan sejumlah inci mulsa. Sirami tumbuhan sesering boleh jadi saat masih kecil.

Kurangi air setelah pohon mencapai umur berhasil. Diperkirakan, pokok kayu lici akan berbuah seputar empat waktu lakukan pokok kayu yang ditanam berpunca stek dan enam tahun untuk pohon yang bertunas dari skor.

Masih ada tiga awalan lainnya yang bisa Bunda lakukan dalam prinsip menanam pokok kayu kelengkeng. Simak dengan klik baca halaman selanjutnya, ya.

Simak juga video tanaman hias penghasil oksigen berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20211129184235-76-260473/6-langkah-mudah-menanam-tanaman-kelengkeng-bisa-langsung-panen-di-rumah