Cara Merawat Tanaman Strawberry Agar Cepat Berbuah

Buah strawberry merupakan tanaman yang banyak orang menyukainya. Selain rasanya yang gurih, buah strawberry mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali. Ketika ini Anda bisa menyelamatkan buah strawberry di jambang maupun polybag dengan memperalat biji sendiri di flat. Terserah beberapa cara yang bisa dilakukan lakukan menanam buah strawberry. Pada kata sandang sebelumnya, saya telah membagi ulasan tentang cara menaman strawberry hidroponik. Selain itu, menanam strawberry dapat dilakukan dengan memperalat stolon, pokok kayu eksisiting pula menggunakan biji. Pada kesempatan bisa jadi ini, saya akan mencoba mengomongkan akan halnya cara menanam buah strawberry di dalam pot dengan menunggangi biji. Dia boleh membeli kredit strawberry di toko-toko pertanian. Marilah bertepatan kita selidik suatu persatu.

Menanam buah strawberry bisa dilakukan pada wadah pot.
Menanam buah strawberry bisa dilakukan pada tempat pot.
Menggunakan polybag pun bisa tetap menumbuhkan strawberry hingga berbuah.
Menunggangi polybag juga bisa kukuh menumbuhkan strawberry hingga bertelur.

Manfaat Biji zakar Strawbery

Sebelum kita membahas mengenai cara menguburkan buah strawberry. Lebih baik Anda harus memahami segala apa saja manfaat buah strawberry. Terutama buat kebugaran. Inilah maslahat buah strawberry cak bagi kesehatan.

  • Biji pelir strawberry dapat mendukung mencegah penyakit kanker. Keadaan ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi didalam strawberry dan boleh menghilangkan radikal objektif.
  • Buah strawberry dapat menjaga kesehatan dalaman, anthocyanidins, dan vitamin C. Ini dapat kondusif mencegah pengentalan bakat dan menjaga tenggorokan arteri berpokok kerusakan.
  • Buah strawberry dapat kondusif menurunkan kolesterol dan dapat mencegah problem cardiovaskuler.

Langkah Bibit Strawberry

Sebelum dilakukan penanaman, Kamu harus tetap melakukan penyemaian. Penyemaian biji strawberry boleh menggunakan toples, bekas plastik atau lainnya yang berwarna putih alias hitam. Jangan menunggangi palagan yang bercelup. Basuh wadah tersebut sampai khusyuk masif. Masukan dua lapis tisu ke internal wadah, bisa juga makin. Lampau basahi tisu dengan menggunakan air mineral. Basahi tisu sampai basah jangan sampai terendam. Jangan memperalat air perbaraan atau air sumur, karena air tersebut mengandung zat nan bisa membantut pertumbuhan benih strawberrynya.

Biji strawberry yang disemai akan mulai berkecambah setelah penyemaian beberapa hari.
Biji strawberry yang disemai akan start berkecambah setelah beberapa waktu penyemaian.

Taburkan biji strawberry diatas tisu. Usahakan tidak cak semau biji yang bersampingan. Jadi semua biji harus betul-betul terpisah. Berikan jarak kendati kredit dapat tumbuh dengan baik. Tutup tempat tersebut dengan bersebelahan. Kemudian letakkan di daerah yang tak terjangkit sinar matahari. Comar control palagan setiap harinya. Boleh kembali 3 hingga 4 hari sekali. Usahakan tisu harus konstan basah dan lembab. Lazimnya poin strawberry membutuhkan hari 2 minggu buat berkecambah. Jika akar susu sudah mempunyai strata sekitar 5mm sampai 1 cm, berati sudah siap untuk dipindah ke media pot. Untuk panduan khusus akan halnya cara menyemai biji strawberry bisa Kamu baca disini.

Langkah Media Tanam

Membuat wahana tanam untuk strawberry erat sama dengan menciptakan menjadikan media tanaman yang lainnya. Siapkan pot nan berukuran medium, minimal kaliber 15 meter. Ambilah persil yang telah digemburkan dan diayak. Kemudian campurkan dengan pupuk kandang dan arang sekam dengan perbandingan 2:1:1. Isilah alat angkut tanam tersebut ke dalam botol sampai terisi 2/3 pot. Sebelum ditanam benih strawberry. Diamkan media tanam tersebut selama 1 minggu. Supaya sarana tanam lebih terbaur dan lebih lembab di bagian dalamnya.

Proses Penanaman Bibit Strawbery

Jika bibit strawberry yang disemaikan sudah siap, masa ini saatnya dipindahkan ke sarana tanam nan sudah lalu Anda buat. Cabut dengan membedabedakan dari tisu andai media penyemaiannya. Pemerolehan ke dalam lubang alat angkut tanam. Satu jambangan patut diisi 2 benih saja. Plong saat pemindahan, jangan sampai akarnya rusak. Proses reboisasi yang baik adalah plong pagi periode. Cak agar benihnya tidak mudah layu. Pada adegan atas tutupi dengan menggunakan duli sekam. Cak agar buah strawberry enggak mudah membusuk. Bagi penyiraman secara rutin dua barangkali sehari.

Proses Pemeliharaan Tanaman

panen-strawberry

Proses perawatan selain melakukan penyiraman secara rutin lega pagi dan sore hari. Anda harus ki menenangkan amarah adegan daun maupun tumbuhan strawberry nan ranah. Selain itu takdirnya terserah suket atau gulma di sekitar tanaman juga harus dihilangkan. Ini akan menganggu pertumbuhan pokok kayu strawberry. Pemupukan juga tetap dilakukan. Bisa dengan pupuk soren ataupun kawul npk. Supaya buah strawberry cepat berbuntut. Harus dilakukan pemotongan pada bagian tumbuhan yang merayap panjang. Sehingga tanaman boleh fokus n domestik proses penyerbukan. Kerjakan penyiramannya makin baik dengan mandu disemprot. Jangan disiram terlalu gigih.

Proses Pemanenan

Proses pemanenan dilakukan setelah strawberry berumur 4 rembulan. Tahun yang baik pemanenan dilakukan plong pagi hari. Patut cucuk bagian atas biji zakar. Jangan runjam semuanya karena akan merusak tanaman yang tak. Satu pokok kayu strawberry bisa tumbuh sejumlah kali dan biasanya tidak tumbuh secara bersamaan.

Bagaimana mudah bukan? Kini Engkau boleh memakamkan buah strawberry sendiri di apartemen. Sekian artikel mungkin ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Kami juga menyempatkan aneka benih strawberry yang dapat Anda coba praktekkan sendiri di apartemen. Silahkan lihat produknya disini.






Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-strawberry-di-pot-dari-biji/