Cara Merawat Tanaman Melon Agar Cepat Berbuah


Panduan Mandu Sukses Budidaya Ataupun Menanam Melon Dalam Polybag/Pot Seyogiannya Cepat Berbuah

Melon
atau dalam bahasa latin

Cucumis melo

yaitu sejenis tumbuhan biji kemaluan yang termasuk dalam suku

Cucurbitaceae


maupun suku labu-labuan. Melon yakni tanaman semusim, melon memiliki rancangan daun menjari. Tanaman melon tumbuh merambat, Buah melon memiliki spesies pepo dengan bagian yang dimakan adalah daging biji zakar atau mesokarp baplang, berair,memiliki tekstur lunak, rasanya manis dan kadang beraroma harum, serta daging buahnya memiliki warna jati hingga merah.
Jika anda kepingin menanam melon tetapi ia enggak memiliki lahan yang luas, jangan pening kami akan memberi tahu cara menanam melon praktis tanpa membutuhkan lahan yang luas ialah dengan menanam melon menggunakan polybag ataupun pot. Berikut adalah
Cara mengebumikan Melon Dalam Botol atau Polybag

:

a. Ki alat Tanam

Media tanam buat mengetanahkan melon adalah tanah yang berdebardebar dengan kandungan atom hara nan melimpah. Biasanya media tanam dibuat dari campuran kapling dengan rabuk kandang, arang sekam padi dan sekam mentah dengan perbandingan 3:2:1:1.

b. Pot Atau polybag Tanam

Siapkanlah vas atau polybag yang memiliki diameter minimal sekitar 40 cm, karena melon memiliki sistem perakaran yang banyak dan panjang.

c. Pembibitan Dan Persemaian Bibit

Sperma bisa didapatkan dengan cara membeli di toko pertanian. Selepas jauhar diperoleh maka sebelum disemai, benih direndan dahulu intern air pesam selama sekitar 2 jam, setelah itu tiriskan kemudian sdimpan menggunakan koran yang sudah dibasahi. Selanjutnya masukan koran yang berisi benih dalam kantong plastik hitam dan simpan puas tempat gelap serta hangat sejauh sekitar 24 jam. Takdirnya benih telah berkecambah selanjutnya masukkan benih kedalam polybag atau pot semai yang sudah diisi dengan media tanam berupa senyawa tanah dan pupuk kandang dengan rasio 3:1 dengan hati-hati jangan sebatas rusak ataupun patah. Pasca- berusia seminggu bibit melon siap dipindahkan pada pot atau polytbag tanam.

d. Penanaman Bibit Melon N domestik Pot atau Polybag

Selepas jambangan/polybag, wahana tanam, dan esensi telah siap, maka selanjutnya lakukan penghutanan. Buatlah lubang tanam pada media tanam sreg jambangan atau polybag kemudian tanam bibit plong lubang tersebut. Lega setiap pot/polybag ditanami 1 sari saja. Selanjutnya agar pohon melon tidak stres maupun layu bagi penyiraman puas media tanam secukupnya,lalu letakkan pot alias polybag tersebut puas arena yang ketularan sinar rawi serentak. Sebaiknya penanaman dilakukan plong sore hari.

e. Perawatan Pohon Melon

1.

Pemasangan ajir



Ajir atau lanjaran kiranya dipasang setelah penanaman maupun sebelum penghutanan. Anjir tersebut dipasang bisa ditancapkan sreg sarana tanam pada pot maupun juga bisa di pasang di asing jambang.

2.

Penyiraman


Penyiraman dilakukan sekadarnya jangan bersisa.

3.

Penyiangan



Lakukan penyiangan pada rumput atau gulma nan merecup disekitar sarana tanam moga nutrisi nan dibutuhkan tumbuhan tidak direbut maka dari itu gulma tersebut.

4.

Pemangkasan dan Pemilihan Buah


Agar pokok kayu melon bisa menghasilkan biji kemaluan berukuranmaksimal maka perlu dilakukan pemangkasan. Lakukan pemangkasan plong cabang alias tunas pertama sampai keenam serta dau-patera yang terserang komplikasi dan daun yang matang. Pelihara calon buah yang berada pada canbang atau tunas ke 7 hingga 12. Pilihlah calon buah yang memiliki bentuk serrta format yang bagus dan yang lain bisa dibuang. N domestik 1 tumbuhan melon kerumahtanggaan pot bisa dipelihara 2 hingga 3 buah tergantung kondisi dari tanaman melon tersebut.

5.

Pemupukan Susulan


Pemupukan dilakukan dengan pupuk NPK 16:16:16 dan juga KNO3 dengan cara ditabur. Pemupukan sususlan ini dilakukan beberapa kali yaitu:
I : Pada saat pohon berumur 14 waktu setelah tanam dengan 10 gram NPK/Tanaman Melon.
II: Pada saat tanaman berumur 24 perian sesudah tanam dengan 10 gram NPK/Tanaman Melon.
III:Pron bila pokok kayu berusia 34 hari setelah tanam dengan 10 gram NPK/Pokok kayu Melon.
IV: Pada saat tanaman berumur 44 hari pasca- tanam dengan 10 gram NPK/Tanaman Melon.
V: Bilamana tumbuhan berusia 54 periode setelah tanam dengan 5 gram KNO3/Tanaman Melon.

Untuk memnuhi kebutuhan atom hara mikro tanaman terbiasa diberikan pupuk daun dengan cara disemprot setiap sepekan sekali.

f. Pemanenan Melon

Melon dapat dipanen setelah berusia sekitar 3 rembulan alias 90 hari setelah tanam. Buah melon yang mutakadim siap tanam punya ciri-ciri : Pupuk jala puas kulit buah telah terlihat jelas dan bernafsu, sudah memiliki aroma individual melon, terwalak pecahan kecil pada kulit buah sekitar kayu cangkul, serta jangat buahnya hijau kekuningan dan daun tanaman melon meringkai.

Demikian kata sandang pembahasan akan halnya”
Cara Menguburkan Melon Di Polybag Maupun Pot Agar Cepat Berhasil
“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

Source: https://www.faunadanflora.com/cara-menanam-melon-di-polybag-atau-pot-agar-cepat-berbuah/