Cara Merawat Tanaman Cabe Biar Berbuah Lebat

Panduan Cara Menyelamatkan Cabai –
Ada banyak sekali variasi cabai di Indonesia, salah satunya yang lampau digemari mahajana merupakan cabai besar. Indonesia lain hanya tersohor kaya akan rempah-rempah, sahaja juga kas dapur pedasnya. Munculnya makanan partikular daerah nan berbahan dasar cabai juga mempengaruhi tingginya permintaan pasar akan embalau. Embalau besar dibagi menjadi tiga jenis: Lada bangkang, Embalau, dan Cabai ikal.

Cabai rawit dipanen saat masih taruna dan bercat baru. Cabai biasanya memiliki rasa yang spesifik, namun rasanya tidak pedas seperti Lombok lainnya. Cabai keriting memiliki jangat berombak, bergelombang dan suntuk tipis.

Budidaya merica tinggal prospektif.
Mandu memakamkan cabai
biasanya dekat sama untuk setiap tipe. Cabai seorang adv amat setuju dibudidayakan di wilayah tropis terutama di dataran cacat terjadwal Indonesia. Padahal di dataran tinggi, cili dapat terus bertaruk, namun hasil panennya tak sebabat di dataran rendah. Selain ditanam di Cabaing, merica juga bisa ditanam memperalat wahana Polybag. Pada artikel sebelumnya Pandawanews sudah meributkan pendirian menanam cabe di polybag yang juga bisa anda simak.

Cara Menanam Cabai nan baik Agar Cepat Berbuah

Suhu lengkap untuk Cabai adalah 24-28°C. Suhu di radiks 15 derajat, terlalu dingin, atau sebaliknya, di atas 32 derajat dapat menghambat pertumbuhan merica. Nah, berikut ini cara memakamkan lombok yang baik.

Pemilihan Bibit Embalau Merah

Ancang mula-mula dalam mengetanahkan cabai adalah mengidas bibit. Menyesuaikan spesies benih Lombok menurut tempat penaburan, kualitas benih dan angka ekonomis tentunya sangat berkelas. Esensi Cili dapat diperoleh dengan dua prinsip: dengan memperoleh benih dari petani atau dengan membelinya dari toko jauhar.

Bagi mendapatkan mani berbunga tanaman cabai yang sudah berida, dapat dilihat dari penampilannya, induknya besar, bentuknya cermin, dan terlihat sehat. Tolok ini juga akan menghasilkan sahang yang berkualitas tinggi. Jika perlu, biarkan biji zakar matang di pohon agar mengering dengan sendirinya. Memilah-milah embalau merah dari panen ke-4 hingga ke-6. Karena jauhar komplet dihasilkan selama periode ini. Tanaman mulai sejak hari mula-mula hingga ketiga biasanya menghasilkan abnormal buah. Padahal, ketika berbuah banyak di penghabisan periode, menumpu kurang berbuah.

Potong buah menjadi tiga bagian dan ambil bijinya semenjak paruh karena biji di tengah biasanya berkualitas tinggi. Berkubang biji lombok ahmar dalam air putih. Pilih sperma nan terendam dalam air dan jangan gunakan jauhar yang mengapung. Keringkan bijinya dan keringkan setidaknya sejauh 3 waktu.

Untuk benih organik, Anda bisa merendamnya dalam fungisida lakukan mencegah jamur mencaci semen. Simpan mani di tempat yang tandus hendaknya kian tahan lama.

Menabur benih cabai biram

Langkah selanjutnya adalah menabur semen. Dibutuhkan sekitar 1/2 kg biji Cabai untuk lahan seluas satu hektar benak. Sebuah semen harus ditanam terlebih dahulu sebelum menjadi mani. Mengapa saya harus menanam terlampau? Kok tidak menabur spontan ke lahan? Ya, beberapa orang kali menganggap persiapan ini elusif, tetapi tidak semua benih yang ditaburkan akan tumbuh dengan baik. Penaburan dilakukan untuk memilih sperma yang mutakadim tumbuh dan memadai langgeng bakal ditanam di lahan yang makin luas. Agar benih yang Dia tabur berhasil selengkapnya, yang terbaik ialah menaungi benih untuk menghindari kurat rawi langsung, angin, dan hujan lebat.

Siapkan media tanam berukuran 5 x 10 cm dan kantong plastik. Isi polybag dengan media tanam sampai 3/4 jarak. Media tanam dapat riil sintesis tanah, humus dan arang kulit kayu dengan perimbangan 1:1:1. Aduk sebatas tercampur rata.

Sejauh awalan tanam, purwa berkubang semen dalam air hangat sejauh 6 jam. Peristiwa ini dilakukan untuk panas pertumbuhan benih.

Pasca- semen ditaburkan tipis-tipis (sebatas kedalaman 1,5 cm), tutupi juga dengan objek penyemaian. Letakkan dompet plastik di kancah yang aman dan jangan mencagut ayam aduan.

Jika esensi memiliki 4-6 daun (sekitar suatu bulan atau kian), ekstrak dapat dipindahkan ke area nan lebih luas.

Siram setiap pagi dan sore. Anda dapat menutupi rataan kantong plastik dengan koran untuk mencegah benih busuk oleh air. Jika Engkau kumbah permukaan kronik, itu akan jatuh ke latar kantong plastik. Biji Cabai rata-rata tumbuh setelah dua minggu. Perlambang pertumbuhan pula terbantah plong periode ke-3 dan ke-4.

Ancang Lahan Tanam

Mudahmudahan lombok dapat merecup dengan lebat, diperlukan pengelolaan petak yang baik dan benar. Tahap pengolahan kapling biasanya terdiri berpunca penggemburan tanah, penyesuaian tingkat pH, dan penambahan serabut untuk memastikan bahwa nutrisi kapling terpenuhi. Jika diperlukan pengolahan petak, sebaiknya dilakukan pada awal inkubasi agar tanah siap pada momen benih cabai siap ditransplantasikan. Satu minggu sebelum tanam, cuci media tanam dengan cair perangsang tumbuh.

Mulailah dengan membajak alias mencangkul persil hingga kedalaman 40 cm. Singkirkan kelikir ataupun batu dan sisa akar tanaman. Gulma dapat dihilangkan dengan memperalat herbisida.

Buatlah bedengan dengan jenjang 40 cm dan lebar 1 m. Jarak antar bedengan 60 cm. Lakukan memudahkan perawatan, cak bagi panjang wadah tidur hingga 15 meter. Tanaman lombok tidak menyukai genangan air, sehingga diperlukan drainase yang baik.

Tingkat keasaman tanah 6-7 pH adalah tingkat yang minimal cocok untuk menanam cabai. Jikalau terlalu asam, membuat tanaman cabai muda terserang virus dan takhlik daun tampak pucat manai. Bikin mencegahnya, Anda dapat menggunakan 2-4 tepi langit / ha dolomit alias kapur pertanian. Dolomit atau kapur diterapkan sepanjang menyiangi dan membuat kapling.

Aplikasikan kawul organik secara merata plong setiap bedengan. Anda dapat melakukannya dengan humus atau kompos. Menanam Cabai membutuhkan sampai 20 ton/ha pupuk organik. Selain itu, teradat ditambahkan pupuk KCL 200 kg/ha dan urea 350 kg/ha.

Mulsa mencegah erosi, mempertahankan kelembapan, menjaga tanah tetap bersih, dan mengendalikan gulma.

Jika Sira menanam embalau secara intensif, Anda perlu menggunakan akhir plastik untuk menutupi bedengan. Biayanya lebih mahal, tetapi penggunaan mulsa plastik dulu menguntungkan. Mulsa memiliki kemampuan buat menahan pengikisan, mempertahankan kelembapan, menjaga kebersihan lahan, dan memecahkan gulma.

Kerjakan dua ririt gorong-gorong di setiap bedengan dan beri jarak 60-70 cm. Lubang tanam bukan boleh sejajar alias zigzag. Kejadian ini dilakukan agar aliran udara tetap merata dan memungkinkan kilap matahari turut. Kedalaman dan garis tengah lubang sekeliling 10 cm dan boleh disesuaikan dengan dimensi polybag yang mandraguna bibit.

Jarak Tanam Sahang nan Arketipe

Jarak Tanam Cabai yang Ideal

Jarak tanam nan tepat memberikan banyak manfaat, tiba dari pertumbuhan tanaman yang maksimal sebatas menjaga kondisi tumbuhan yang sehat. Menanam terlalu rapat persaudaraan dapat takhlik kebun Beliau bertambah basah, memungkinkan hama dan kebobrokan tumbuh lebih cepat. diantara nan lain; Tungau dan jamur menaksir bekas yang lembab.

Jika kondisi pokok kayu saling berkelindan, pertumbuhan simpang dan cabang dapat terganggu dan pertumbuhan tak dapat dilakukan dengan baik. Peristiwa ini secara bukan bersama-sama boleh mengganggu produksi buah.

Cabai yang biasa digunakan petani n kepunyaan jarak antar lubang 50-60 cm dan jarak antar baris 60-70 cm. Sayangnya, bagaimanapun, celah masih diketahui dapat membuat tanaman cabai layu dan rentan terhadap busuk buah. Bahkan, di sejumlah distrik terdapat tanaman cabai nan terserang penyakit berombak daun.

Jarak tanam masih dianggap cacat optimal, sehingga jarak tanam dapat ditingkatkan menjadi 100 cm x 100 cm. Jarak tanam nan tumpul pisau tidak membuat tanaman cabai jarang mencari makan. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan pokok kayu lebih baik meskipun punya kian berusul satu tanaman.

Ketahanan tanaman dapat menjadi masalah tidak hanya dengan peranakan, tetapi juga dengan air dan sinar rawi jikalau ruang yang digunakan terlalu sempit. Pohon yang saling berdekatan tukar menaungi. Karenanya, tumbuhan akil balig enggak dapat menerima sinar surya.

Tanaman nan tidak mendapat kilat syamsu tidak dapat tumbuh secara optimal hingga tanaman tersebut terus bersemi dan tanaman yang bertambah samudra terus bersemi. Pokok kayu muda dengan cara ini harus dibuang, karena tumbuh dengan sia-sia dan lain boleh berbuah.

Pemindahan/pembudidayaan bibit

Bibit dapat dipindahkan ke lapangan setelah memiliki tiga ataupun empat patera atau berumur sekitar tiga pekan. Tanam satu per suatu di siang musim dan di pagi ataupun sore perian bakal menghindari stres pada pohon.

Awalan-persiapan menguburkan sari Cili ke privat persil.

Robek ataupun buka polibag sesuai keinginan dan masukkan bibit cabai merah dan media tanam ke privat terowongan tanam. Bimbing hendaknya media tanam konstan utuh dan tidak sumbing. Siram tanaman lakukan menghemat kelembapan.


Cara merawat tanaman Lombok

Cara merawat tanaman Cabai

Kaidah Merawat Cili Dari Hayat 0 Sampai 1 Wulan

Tahap mulanya berfokus pada pemberian cendawan alami nan bisa didapat dari kotoran sapi atau kotoran ayam. Semata-mata, kompos harus dikeringkan. Unsur fosfor dan nitrogen dalam kompos diduga bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan organ tanaman.

  • Umur 0-7 periode sreg tanaman cabai biasanya masuk ekstrak.
  • Lagi, umur 7 sampai 20 hari ialah musim di mana bibit ditransplantasikan ataupun diperluas.
  • Umur 21 sampai 30 hari adalah tahun nan tepat untuk fertilisasi dengan pupuk kandang sapi atau ayam jantan nan disebut juga dengan pupuk kandang.

Selain keadaan di atas, penting kerjakan menyulam pada kehidupan 0-1 wulan. Sulam adalah penghilangan gulma atau gulma yang menghambat pertumbuhan tanaman lada.

Perawatan Cabai berusia 1 sebatas 2 bulan

Saat tanaman cabai memasuki usia 1-2 bulan, perawatan lebih jauh adalah rahmat cendawan ponska air.

Kaidah membentuk pupuk Alfonska cair :

  • Persiapan bilang baja organik seperti KCL, SP dan phonska.
  • Bawalah beberapa ember dan air salih.
  • Tuang 8 liter air ke n domestik ember dan campur ketiga pupuk tersebut.
  • Campur dengan baik.
  • Kawul cair Phonska siap pakai.

Cara menggunakan cendawan cair Fonska

  • Bopong 1 liter mulai sejak 8 liter air nan dihasilkan.
  • Rancam dengan 20 liter air tahir.
  • Jadi total 8 liter pupuk cairan dapat dicampur dengan air untuk menghasilkan 160 liter pupuk.

Pencampuran air ini untuk menjaga kelembapan akar tunggang Cabai.

Seperti mana yang telah disebutkan sebelumnya, arwah 1-2 bulan adalah hari nan minimum tepat cak bagi mengaplikasikan serabut ponska plong tanaman lada.

Perawatan Cabai berumur 2-3 rembulan

Plong usia 2-3 bulan, Cabai biasanya mulai tumbuh. Belaka, biasanya pada nyawa ini banyak wereng mulai menyerang. Tetaplah merawat tanaman lada Anda secara rutin untuk menghindari gangguan wereng.

Cara Merawat Tanaman Cabai Kehidupan 3-4 Bulan

Apalagi sekiranya Embalau berumur 3 sebatas 4 rembulan, penyiraman harus terus dilakukan hingga kapling mengering. Ini untuk mempromosikan pemansuhan nutrisi dalam lahan maka dari itu akar tunggang tanaman.

Seterusnya, tunggu sampai Cabai siap panen. Sreg umumnya cabai dapat dipanen dengan hasil 11 sampai 15 siapa lipat.

Jika Anda sudah merawat tanaman cabai seperti langkah-langkah di atas, jangan lupa untuk mengikuti langkah bermakna lainnya berikut ini:

  • semprot
  • Telur setengah dangi
  • Perabukan berkala
  • Ekspansi dan pengendalian hama

Keempat faktor ini penting, agar tanaman cabai yang Anda minati menghasilkan embalau nan berkualitas.

Pupuk Kerjakan Cabai Mudah-mudahan Berbuah Lebat

Pupuk Untuk Cabai Agar Berbuah Lebat

Kepentingan pupuk hijau sendiri ialah dapat menjadi pupuk bagi tanaman cabai. Pohon terlindung semenjak problem dan dapat meningkatkan produktivitas merica itu seorang. Hasil panen bisa congah dengan sangat hati-hati. Rabuk juga bisa sensual buah Sahang, memungkinkan mereka bagi bertelur lebih cepat. Tidak doang itu, kamu juga boleh digunakan sebagai tonikum bikin bunga dan biji kemaluan tanaman Lada. Untuk sahang merah, gunakan pupuk padat maupun pupuk hancuran yang terbaik.

  1. Selidik varietas pupuk

Pada dasarnya, kelompok pupuk belaka dibagi menjadi dua variasi: cendawan organik dan baja anorganik. Jamur organik adalah serat yang terbuat dari bahan alami begitu juga daun, tinja binatang, sisa tumbuhan atau pupuk kandang. Sedangkan baja anorganik yaitu kawul buatan yang diproduksi di pabrik dan diperdagangkan n domestik bentuk kemasan.

Pupuk mineral menggunakan unsur-unsur kimia nan diperlukan untuk meningkatkan gizi dalam petak. Peristiwa ini pula dapat meningkatkan nutrisi pada tanaman.

Kandungan awal jamur mineral terdiri dari makro dan mikro. Unsur pupuk anorganik total yakni N, P, dan K. Sedangkan unsur hara mikro anorganik terdiri berasal Ca, Mg, dan S, serta partikel hara mikro sama dengan Fe, Mn, Zn, Cu, B, dan Mo ditambahkan.

  1. Tabulasi informasi nutrisi cendawan yang membantu pertumbuhan Lombok

Ada beberapa spesies pupuk yang menggunakan pupuk mineral untuk mempercepat pertumbuhan lada. Berikut adalah amanat singkat dan kekuatan mulai sejak tanaman Cabai.

Pupuk Potasium

Pupuk kalium, yang mendorong pertumbuhan Cabai, n kepunyaan keuntungan meningkatkan gizi nan masih kurang di dalam tanah. Jamur kalium adalah pupuk kelas tunggal.

  • Jenis kawul antara lain pupuk potasium klorida, pupuk kalium klorida untuk cabai merah, kalium sulfat, dan kodok paten.
  • Spesies kalium sulfat berbentuk granula kecil berwarna putih. Kalium sulfat dibuat bermula sintesis cemberut sulfat dan potasium oksida. Spesies baja KCL relatif tinggi, namun kandungan K20 lebih pangkat dari plong sulfat. Sementara itu, potasium telah dipatenkan untuk provinsi subtropis.
  • Kalium memperkuat kunarpa cabai mudahmudahan tidak mudah patah. Faktor ini kembali bisa meningkatkan serapan kation pada tanaman. Tanaman bukan mudah layu dan cegak.

Kawul Zat kapur

Walaupun kandungan kalium terlampiaskan, pupuk kalsium untuk menjorokkan pertumbuhan Cabai juga penting. Faktor ini mempengaruhi pertumbuhan reproduksi dan vegetatif. Guna kalsium ini privat pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan Sahang ialah untuk :

  • Bisa meningkatkan penyerapan unsur hara ke intern tanah melampaui akar susu tanaman.
  • peningkatan stimulasi pembentukan ponten Merica
  • Mempromosikan pembentukan bulu akar tunjang Cabai dan memperkuat mayat tanaman.
  • Netralisasi organisme asam saat metabolisme terjadi
  • Mampu mencegah hilangnya Cabai dan anakan

Meningkatkan kesabaran tanaman terhadap kekeringan

Dengan memberikan pupuk kalsium terbaik bakal lombok, tanaman tidak akan bertunas tinggi dan kerdil. Daunnya bukan mudah menguning, pucuknya tidak banyak mati, dan terhindar berbunga virus dan bakteri.

Serabut NPK

  • Pupuk NPK mengandung fosfor yang baik untuk pertumbuhan akar tunggang dan recup tanaman. Rabuk NPK koteng dibuat privat beberapa tipe, antara lain 30-6-8, 15-15-15 atau 16-16-16. Angka ini menunjukkan atom-unsur soren.
  • Misalnya, NPK 30-6-8 adalah pupuk yang mengandung 30% nitrogen, 6% fosfor dan 8% kalium. Pupuk 15-15-15 mengandung partikel yang sama: fosfor, sulfur, kalium dan nitrogen. Bentuknya biasanya granul maupun granul dengan ukuran 1-4 mm.
  • Pupuk 16-16-16 adalah pupuk yang mengandung nitrogen nitrat, nitrogen amonium, dan fosfat. Fosfat ini termasuk magnesium oksida, kalsium oksida dan kalium oksida. Petani tidak ketinggalan pupuk NPK di atas kerjakan cabai bagi pohon.
  1. Penentuan Cendawan Tanaman Sahang

Puas uraian sebelumnya, tanaman cabai harus menetapi kualitas dan kandungan gizi yang diperlukan untuk kontributif pertumbuhan merica yang maksimal. Jangan hantam kromo mengidas pupuk, tetapi kumpulkan.

Ini adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan oleh setiap petani ketika memintal varietas kompos yang tepat. Pasti tetapi, ide perabukan pokok kayu Cabai berangkat bermula kebutuhan baik unsur hara makro maupun unsur hara mikro.

Jadi, barang apa nan Anda butuhkan bagi memilih pupuk untuk pertumbuhan yang cepat? Pemupukan radiks dan perabukan yang dibagi menjadi beberapa periode harus diperhatikan.

Rajah serat yang cocok bikin baja radiks adalah granul atau granul, yang diimbangi dengan hadiah pembenah tanah dalam bentuk cair alias pasta.

Untuk perabukan, disarankan menunggangi pupuk cair yang mudah diserap tanaman.

Namun, sesuai dengan jabaran di atas, tentunya Dia perlu memilih pupuk yang lengkap dan berkualitas.

Sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam memilih rabuk dengan spesifikasi:

  • Penangkalan ki kesulitan layu bakteri
  • Pencegahan antraks
  • Hindari stres selama transplantasi
  • Melambungkan pertumbuhan dan pelepasan bunga Cili
  • Mencegah anakan dan Cabai merosot
  • Tingkatkan hasil
  1. Penuaian

Tahun panen Cili adalah 75-85 hari pasca- tanam. Terampai pada macam Sahang, kondisi kapling, dan teknik reboisasi, proses penuaian dapat dilakukan beberapa kali. Jika Anda ingin memanjangkan vitalitas simpan, memilah-milah Merica dengan batang simultan. Panen bisa dilakukan setiap 2-5 hari sekali. Budidaya sahang merah bisa mengaras 10-15 ton/ha, tergantung teknologi dan keragaman budayanya. Hasil tanam yang optimal dapat mencapai 20 ton/ha.

Source: https://www.pandawanews.com/3537/panduan-cara-menanam-cabai.html