Cara Merawat Tanaman Buah Tin Dalam Pot

Pohon gangsa merupakan pokok kayu berbuah nan berasal dari tanah Arab dan menyebar ke wilayah Eropa, Amerika, Asia, Australia dan keberbagai penjuru dunia kecuali kewedanan kutub. Pohon tin (Ficus carica), figs, atau kiara adalah pohon penyelenggara biji zakar perunggu yang selama ini dikenal laksana biji zakar dari suci berbunga taman surgawi. Julukan ini yakni keistimewaan nan dituruti buah gangsa karena biji pelir ini disebutkan dalam Al-Qur’an, yaitu pada surah At-gangsa yang mempunyai posisi sekelas dengan biji pelir zaitun umpama buah yang paling diandalkan di zaman Rasulullah S.A.W. Selain itu, biji zakar tin mengandung banyak sekali vitamin dan mewah akan nutrisi yang apabila dikonsumsi, suka-suka banyak sekali faedah atau manfaat yang boleh diperoleh.

pohon-tin

Cak bagi Sira pecinta buah tin, mungkin bertanya-tanya apakah buah ini bisa ditumbuhkan di halaman? Boleh jadi Ia mengkhayalkan mempunyai buah perunggu sendiri yang apabila telah berhasil, boleh langsung Dia petik sendiri dan dikonsumsi lakukan merasakan manfaatnya. Nah, sekarang buang angan-angan Anda dan coba wujudkan menjadi kenyataan. Seperti kata petitih, “tidak ada nan enggak siapa”, jika mau berusaha, tentu Anda bisa menuai hasil terbit manuver tersebut. Ayo, tanam buah kuningan di kondominium Anda. Lega dasarnya mandu menanamnya sama dengan cara menanam tanaman lain. Kurang bertambah seperti di bawah ini.

  • Memperbedakan bibit berjaya nan berkualitas. Secara kasat mata boleh dilihat bibit dengan tinggi selingkung 50 – 60 cm. Periksa besaran batangnya. Sekurang-kurangnya besar layon bibit dua kali bertambah ki akbar pecah ki akbar batang pensil. Jangan lebih kecil mulai sejak layon pensil. Lihat daun-daunnya, apakah recup-semi daunnya masih segak dan berangkat berdaun banyak? Kondisi serupa itu akan bertambah baik.
Bibit pohon tin.
Ekstrak pohon tin.
  • Selanjutnya tanam bibit tin tersebut puas kendaraan tanam berupa kapling yang sudah lalu digemburkan dan diberi jamur. Proses penanaman dapat sedarun dilakukan pada lahan lahan atau memperalat pot.

Buah tin mempunyai karakteristik nan seperti pohon-tumbuhan yang berasal berpokok negeri Arab lainnya, seperti tamar dan zaitun. Tanaman-pohon ini adalah macam pohon yang menyukai bayangan terang matahari. Situasi inilah yang sesekali membuat buah tin rumpil berbuah jika ditanam di kawasan atau negara yang notabennya adalah negara lembab ataupun tropis, begitu juga Indonesia. Oleh karena itu, detik pohon tin yang sudah Anda tanam bisa cepat berbuah, maka perlu dilakukan konservasi yang mengikuti cara hidup tumbuhan tin di habitat aslinya. Perawatannya bisa dilihat di bawah ini:

  • Karena mengesir petak nan kering, tumbuhan tin tak teristiadat disiram setiap musim. Lakukan pendirusan secara periodik dan apabila musim penghujan, bukan mesti melakukan penyiraman. Sebagai uang pelicin, mengebumikan buah gangsa seyogiannya dilakukan detik masa panas. Hal ini memberikan peluang pohonnya bertambah cepat berbuah.
  • Jangan biarkan pohon tin terlindungi maupun tertutupi sesuatu yang boleh menghambat sinar matahari kontan. Sadar jika tumbuhan ini menggilai cahaya matahari. Tidak memasrahkan kebutuhan sorot matahari secara penuh akan hadang pertumbuhan dan pembuahannya.
  • Pemupukan di awal-awal penanaman membutuhkan jamur daun dengan dosis ala kadarnya. Saat berumur 2 tahun, barulah diberi pupuk kandang. Keadaan ini berujud kiranya daunnya tak mudah rontok juga cak bagi mepercepat perkembangan biji pelir.
  • Gunting daun-daun yang mengering atau matang. Hal ini disebabkan maka dari itu virus yang bisa cuma hambur ke daun-patera segar lainnya. Sekiranya tak disingkirkan, maka seluruh daunnya akan ikut menguning.
  • Waspadai kesediaan hama penggerek batang. Wereng dan penyakit ini mengakibatkan batang tumbuhan tin dapat keropos dan rusak. Pencegahan dapat dilakukan dengan pendirian menanamkan obat tanaman plong bagian batangnya. Berikan zat makanan pembantu berupa perangsang akar dan kunarpa.
  • Kalau Dia menanamnya intern jambang, perhatikan ukuran tanamannya. Saat tanaman telah mencapai 2,5 hingga 3 meter, segera pindahkan pada jambang yang kian besar atau bertambah baik pindahkan pada lahan tanah. Pohon kuningan akan terus tumbuh tinggi hingga 35 meter. Memindahkannya akan menerimakan ulas gerak yang lebih luas untuk perkembangan dan fotosintesis akarnya.
  • Masa penuaian dapat dilakukan saat tanaman berusia 4 – 5 bulan.
Buah tin yang kaya akan gizi dan nutrisi.
Biji pelir kangsa yang berbenda akan gizi dan nutrisi.

Nah, semoga dengan mengikuti mandu proteksi tersebut di atas, pohon tin Anda bisa cepat berbuah. Jika telah berbuah, itu tandanya Dia sudah berhasil menanamnya. Jika Beliau berpikir mempunyai pohon gangsa nan makin banyak, maka Dia boleh bisa berbuat perkalian pokok kayu belek dengan cara kredit, menanamkan dan stek. Khusus untuk pergandaan pohon tin dengan metode stek akan Saya bahas pada artikel lainnya. Buat ulasan kali ini, layak disini dulu
yah. Semoga bermanfaat 😀

Takdirnya Sira terikut lakukan membudidayakan tanaman biji kemaluan tin di flat, silahkan klik disini cak bagi mendapatkan sari tanamannya yang mutakadim bersemi.






Source: https://bibitbunga.com/cara-merawat-pohon-tin-agar-cepat-berbuah/