Cara Merawat Tanaman Buah Mangga

Prinsip MERAWAT Pokok kayu Mempelam Nan Berusul

Merawat pohon mempelam yang sedang berbunga membutuhkan ketelatenan khusus. Punya pohon mempelam yang berbuat rimbun setakat memanen buah yang melimpah adalah hal yang banyak diidamkan semua orang. Permasalahan di lapangan adalah banyak pohon mempelam yang berbunga namun banyak bunga nan copot. Akibatnya bunga rontok dan buah mangga menjadi sedikit.

Berikut cara-prinsip agar pokok kayu mempelam dirumah menjadi berbuah lebat :

  1. Tanam Dua Pohon Pauh.
    Pohon mempelam ialah pelecok suatu pohon yang mengamalkan pembuahan siang. Apabila hanya terserah suatu mangga di lingkungan kondominium, bunga menjadi copot karena enggak terjadi proses penyerbukan. Selain itu juga perlu mengenali penyebab terdepan rontoknya rente, sehingga kita akan menemukan solusi yang tepat bagi mengatasi permasalahan tersebut.
  2. Pemberian Kawul dan Zat makanan.
    Anasir hara
    lewat dibutuhkan kerjakan pertumbuhan mangga malah ketika pohon pauh tersebut memasuki tahun pembungaan.
    Maka itu karena itu, serat dan zat makanan yang tepat teristiadat diberikan kepada pauh yang sedang berbunga. Pelengkap organik ini meminimalisir kerontokan bunga dan meningkatkan jumlah biji kemaluan panen.
  3. Cegah Wereng.
    Wereng bak hama terdahulu penyebab bunga menjadi rontok. Periksa ujung anak uang apabila terserah wereng ini, segera matikan dengan pestisida dengan keberagaman dan dosis yang tepat.
  4. Laler Buah.
    Gama lalat biji kemaluan nomplok saat putik biji pelir pauh  muncul. Wereng tersebut menghisap sari makanan dan menjauhi jejak berupa rabuk nan akan membentuk buah rentan menguning, busuk dan kemudian akan menjadi copot. Salah suatu solusinya yaitu lalat biji pelir bisa diperangkap dengan menggunakan Yellow Trap dengan memasang gedebok berlumur oli.


Sumur :

https://twitter.com/kementan/prestise/1299330278708535297

Source: https://jogjabenih.jogjaprov.go.id/read/3c3385f747727fd8866f9a0a5c9f90c6deae25fca3025c5f6ba59c897b4eb12b3190