Cara Merawat Tanaman Buah Dalam Pot

JAKARTA, KOMPAS.com-
Kiwi adalah buah pasrah berpokok Tiongkok yang punya banyak manfaat cak bagi tubuh sebagai halnya menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Juga penting untuk kecantikan karena rezeki vitamin C dan E yang tinggi.

Biar berasal dari negara yang memiliki iklim sub-tropis, kiwi juga bisa tumbuh dengan baik ketika ditanam di Indonesia. Tambahan pula ia bisa menanam buah kiwi di dalam jambang hingga berbuah banyak.

Sekiranya kamu suka dengan buah ini, mungkin cak hendak menyedang memakamkan kiwi di botol dengan menunggangi awalan-langkah nan sudah dikutip dari channel YouTube Tips Pendidikan, Rabu (20/4/2022).

Baca pun: Prinsip Menanam Buah Limau bermula Biji

Cara membentuk esensi dari buah kiwi

Ilustrasi buah kiwi.
Galengan.PIXABAY/Photo Mix
Ilustrasi biji pelir kiwi.

Pertama kamu mesti melakukan pembibitan buah kiwi. Tak perlu membeli bibit untuk mengebumikan kiwi, ia bisa menggunakan biji biji pelir kiwi yang cak semau di rumah. Berikut kaidah pembibitan menggunakana biji bersumber biji pelir kiwi.

  • Potong buah menjadi dua bagian. Kemudian rampas biji-bijinya yang berwarna hitan dengan menggaruknya menggunakan spatula atau pinset.
  • Lanjut rendam biji kiwi selama 4-6 jam, lalu keringkan dengan menunggangi lap gersang.
  • Simpan poin kiwi ke kerumahtanggaan sebuah tisu atau kapas, kemudian diamkan sejauh semalaman.
  • Selanjutnya siapkan petak humus sebagai alat angkut tanam di polybag kerdil. Lantas sebar biji kiwi di sana.
  • Titip wadah penyemaian ditempat gelap sampai ada tunas yang tumbuh atau selama cacat lebih 10 hari.

Baca juga: Pertimbangkan Hal Ini Saat Ingin Memakamkan Buah dan Sayur di Balkon

Cara menanam kiwi di kerumahtanggaan pot

Ilustrasi buah kiwi.
DOK.PIXABAY/S. Hermann & F. Richter

Ilustrasi buah kiwi.

Setelah ekstrak kiwi tumbuh sekarang waktunya memindahkannya ke privat pot. Simak ancang pemindahan pati kiwi ke kerumahtanggaan wahana pot berikut.

  • Siapkan jambang ukuran madya, lalu masukkan campuran tanah humus dan rabuk kandang dengan perbandingan dua banding satu sebatas setengah pot.
  • Masukkan ekstrak kiwi ke intern pot, kemudian tambahkan lagi campuran tanah humus dan kompos sampai batas atas pot.
  • Selanjutnya siram dengan air sedikit, lalu simpan pot yang kebal tanaman kiwi di bekas yang teduh.

Baca juga: Tidak Sulit, Demikian ini Cara Menanam Buah Alpukat berusul Bijinya

Cara merawat tanaman kiwi

Buah rendah kalori lainnya adalah kiwi. Buah dengan kulit berbulu halus itu hanya memiliki 42 kalori per porsi 69 gram.
FREEPIK
Buah rendah kalori lainnya adalah kiwi. Buah dengan kulit berbulu subtil itu cuma memiliki 42 kalori tiap-tiap porsi 69 gram.

  • Perawatan kiwi lain sedemikian itu rumit. Ia sekadar perlu menyiraminya setiap hari dua boleh jadi. Gunakan air basuhan beras sebaiknya tumbuhan lebih subur.
  • Berikan tanaman kiwi jamur secara berkala paling kecil lain seminggu 2 kali.
  • Apabila tanaman kiwi sudah tumbuh lebih lebat dan jambang yang dia gunakan tak mencukupi. Segera pindahkan kiwi ke privat vas nan bertambah besar.
  • Kiwi merupakan tanaman nan menular, makara kamu perlu menikamkan buluh atau kusen di internal pot ketika strata kiwi sudah lebih berasal 1 meter.

Jika kamu merawat kiwi dengan baik dan cuaca di tempat suntuk mendukung, biji pelir kiwi sudah bisa dipanen saat usia tanamannya sampai ke 3-4 bulan. Sebaiknya tak melukai tanaman kiwi, sira bisa memanen buahnya dengan cara mencelah gagang cangkul menggunakan gunting.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap tahun dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/20/141700976/cara-menanam-dan-merawat-tanaman-kiwi-di-pot-agar-cepat-berbuah