Cara Menanam Bunga Janda Bolong

Belakangan ini popularitas tanaman hias marga Monstera ini melonjak tinggi. Tak heran jika kemudian harganya makara selangit. Meski terbilang mahal, cara merawat tanaman janda bolong ternyata tidaklah sulit. Anda cukup menghiraukan beberapa hal agar pohon ini tetap segar, fertil, dan lain cepat layu.

Berikut ini pendirian merawat tanaman janda bolong yang dirangkum dari bervariasi sendang.

8 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong

1. Perhatikan Kondisi Media Tanam maupun Tanah

9 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Mungkin masih sedikit cucu adam yang menyadari kalau janda bolong tercatat jenis tanaman yang merecup dengan merambat. Pada batang tanaman ini terdapat akar angin nan memungkinkan ia tumbuh merambat dan menempel plong tembok, tiang, batang tanaman atau benda lainnya.  Akar lega batang ini juga mendukung proses penyerapan air untuk mempercepat proses pertumbuhannya.

Takdirnya Anda ingin menanamnya di tanah, perhatikan kondisi petak. Pilihlah lahan nan bukan padat agar mempermudah akar janda bolong merecup dan menyuplai oksigen. Tanah nan digunakan pun jangan tanah biasa, melainkan campuran kapling dengan kulat gambut dan perlit dengan komposisi 1:1.

Bunda boleh menunggangi sintesis andam, paku cacah oven, sekam bakar, pasir malang, cocopet serbuk, dan cangkang telur. Campuran ini bisa Anda ganti setiap enam bulan hingga setahun sekali.

Kendaraan tanam ini berjasa bagi menjaga humiditas akar janda bolong tanpa membuat akar mereput.

Artikel terkait: 10 Tanaman Obat yang Mudah Ditanam di Rumah, Minim Pelestarian!

2. Sediakan Arena kerjakan Merebak

9 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Berdampingan dengan kendaraan tanamnya letakkan benda atau tanam di samping tembok agar ia dapat merambat. Sebagai halnya diketahui, janda bolong berperilaku hemifit atau semi epifit. Anda nyawa dengan menumpang pada inangnya. Oleh karena itu dukung pertumbuhannya seyogiannya ia bisa ‘memanjat’. Hal ini juga nan merangsang pertumbuhan akar pada batangnya.

Yang menarik, tanaman ini bisa memanjat hingga ketinggian 20 meter, loh. Dan biasanya, rambatannya itu mengikuti jihat datangnya matahari.

3. Jangan Lupakan Lengkung langitutrisi

9 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Tanaman janda bolong mendapatkan vitamin dari campuran media tanam tadi. Doang pasca- itu vitamin n domestik tanah akan berkurang, sehingga Bunda perlu menyerahkan nutrisi tambahan setelah 6 bulan. Jenis pupuknya boleh segala saja. Pupuk kompos, misalnya. Tapi jika Bunda lebih suka menunggangi pupuk cair, agar berikan pupuk sebulan sekali.

Kata sandang terkait: 9 Sampah Dapur Ini Mana tahu Pupuk Organik, Bikin Tananam Bertaruk Subur

4. Rutin Menyiramnya

cara merawat tanaman janda bolong

Guyur pohon janda bolong Anda dua atau kali sehari, setiap pagi dan tunggang. Sebaiknya tidak siang periode karena akan mengganggu proses fotosintesis. Siram dengan volume air seadanya belaka, sampai media tanamnya terasa lempem.

Pohon solek janda bolong enggak sekata di ki alat tanam nan basah atau banyak air karena akan menyebabkan akarnya kemungkus dan sepi. Kondisi pokok kayu nan kurang sehat boleh dilihat dari daunnya yang menguning.

Kendati tidak demen basah, pokok kayu ini terlampau menyukai air hujan abu. Internal air hujan terkandung serum alami dan berbagai nutrisi nan dibutuhkan janda bolong. Gizi ini diperlukan cak bagi mendapatkan patera baru.

Jadi, jika hujan, cak semau baiknya Bunda membiarkan si janda bolong ini bermain mandi hujan-hujanan, ya.

5. Menyiranya dengan Air Cucian Beras

cara merawat tanaman janda bolong

Salah satu prinsip merawat tanaman janda bolong yakni menyiramnya dengan air cucian beras. Air bilasan beras diteliti mengandung banyak nutrisi, terutama komponen gizi B1, yang bermanfaat kondusif erotis pertumbuhan vegetatif tanaman –daun, tunas, silang.

Manfaat lain berpokok air bilasan beras adalah membantu pembentukan klorofil sehingga tumbuhan bertaruk menjadi lebih yunior kembali, serta memperkencang tumbuhan dari keburukan.

Selain untuk disiramkan seperti biasanya, air jebolan cucian beras lagi dapat dijadikan baja hancuran. Caranya, diamkan air keluaran cucian beras selama tiga hari, dan padanan! air bilasan beras Engkau pun berubah menjadi pupuk larutan yang murah.

6. Janda Bolong Wajib Sinar Matahari

9 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Layaknya tanaman yunior tak, janda bolong juga butuh sinar matahari. Saja saja tidak secara sekaligus, ya. Pohon ini hanya ceceh cuaca rawi secukupnya saja, seperti diletakkan di dekat jendela ataupun teras flat. Kalaupun Engkau ingin meletakkannya di halaman, ada baiknya dipakaikan atap nan terbuat berasal jaring-jaring khusus untuk atap taman.

Pastikan suhu di selingkung janda bolong tetap di kisaran 23 – 30 derajat Celsius, padahal lilin lebah hari usahakan suhunya 15 derajat celsius. Ini seharusnya janda bolong tumbuh dengan optimal.

Artikel terkait: 7 Pokok kayu Hias kerjakan Kamar Tidur, Bagi Cantik dan Bantu Tidur Kian Nyenyak

7. Jauhkan dari Gulma

9 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Pastikan pot dan lingkungan sekitar janda bolong jauh bermula ancaman, seperti gulma. Gulma dapat merebut gizi, pula menyerap air yang dibutuhkan tanaman janda bolong.

8. Ubah Botol

cara merawat tanaman janda bolong

Semakin hari, janda bolong Bunda tentu semakin lautan. Cek apakah potnya memadai besar kerjakan menampung pertumbuhannya. Takdirnya iya, lekas saling jambangan dengan yang bertambah besar. Tahapan ini disebut
r
epotting.
Repotting
biasanya dilakukan apabila pokok kayu telah bertaruk terlalu besar sehingga mesti menggilir ‘flat rumah’.

Pulang ingatan, menganti pot ini juga bukan disarankan dilakukan berlebih sering, sebab bisa berisiko membentuk tumbuhan menjadi stres.

9. Perbanyak Pohon

Janda bolong meruapakan riuk satu macam tanaman yang mudah diperbanyak. Istilahnya merupakan propagasi tanaman, suatu proses menciptakan pokok kayu plonco.

Caranya pun terbilang mudah, apabila tanaman janda bolong sudah bersemi subur dan berangkat merambat, Ia bisa memotongnya. Pastikan potongan janda bolong memiliki akar angin, alias akar yang menggantung di batangnya. Kemudian, Anda bisa memimpannya di dalam botol kaca yang telah diisi dengan air.  Apabila, sudah tumbuh akar tunjang baru, Anda pun boleh memindahkannya di kerumahtanggaan pot.

 Itu dia tadi 9 pendirian merawat tanaman janda bolong yang adv amat tertinggal. Sebaiknya janda bolong Anda tumbuh bertambah subur ya, Bunda!

Baca pun:

id.theasianparent.com/alasan-harga-janda-bolong-mahal

id.theasianparent.com/tanaman-rias-berdaun-osean

id.theasianparent.com/tanaman-penghalau-nyamuk/

Parenting bikin buncah? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya mulai sejak sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/cara-merawat-tanaman-janda-bolong

Posted by: gamadelic.com