Cara Menanak Nasi Di Kompor

Cara simpel menanak nasi di kompor, dijamin pulen dan tak berkerak

TikTok/@imemey2589


Brilio.net –
Di zaman modern yang serba canggih seperti mana ini, membubuk nasidi rice cooker menjadi hal yang sangat lumrah. Mengandalkan rice cooker memang cenderung lebih mudah dan praktis. Anda tinggal mengegolkan beras, menekan tombol ‘cook’, dan menunggu nasi matang dengan sendirinya.

Biarpun semacam itu, masih ada orang nan justru lebih memilih lakukan membubuk nasi di kompor menggunakan panci dapur, lho. Pasalnya, beberapa insan menganggap nasi yang dimasak di perbaraan cenderung makin enak saat disantap.

Meski dimasak dengan teknik tradisional, menanak nasi di perapian juga memiliki keunggulan lain, nih. Menginjak berbunga menghemat penggunaan listrik setakat menghasilkan nasi nan lebih pulen dan tahan lama. Namun tidak hanya itu, bebauan nasi pula makara lebih wangi.

Sayanganya, sebagain orang lain membiji menanak nasi di dapur bertambah ribet dan sulit. Belum pula sekiranya caranya tidak tepat, nasi malar-malar lengket, bersisa lembap, maupun bahkan masih persisten, serta nggak pulen. Benar adanya jika menanak nasi di dapur burung cara singularis, sih.

Tak wajib pusing maupun galau, coba ikuti sentral menjerang nasi yang
BrilioFood
cuplik dari TikTok/@imemey2589 pada Senin (15/8). Melalui video TikTok/@0888ss yang anda unggah, tanpa peralatan khusus, nasi bisa dibuat menjadi pulen dan masak model pakai jago merah ketuhar.


Cara simpel menanak nasi di kompor, dijamin pulen dan tak berkerak


foto: TikTok/@imemey2589

Mula-mula, cuci beras bahkan dahulu seperti biasa. Pasca- nasi dicuci, tuang air secukupnya dengan takaran sesuai beras. Kemudian menguning di kompor. Pastikan api nan digunakan tidak telalu besar, ya.

Setelah air mendidih dan start asat, aduk nasi secara perlahan. Jangan lalai kecilkan api setakat yang paling mungil. Kemudian, tutup panci dan tunggu selama 10 menit. Pasca- itu, buka tutup panci, dan cek kedewasaan nasi. Aduk kembali hendaknya tidak ada yang menempel.

Cara simpel menanak nasi di kompor, dijamin pulen dan tak berkerak


foto: TikTok/@imemey2589

Ketika menanak nasi di tanur, salah satu suku cadang penting yang terlazim diperhatikan yaitu penggunaan api. Seandainya api terlalu segara, maka akan lampau mungkin nasi justru lengket di panci dan tidak dapat matang dengan transendental. Nasi yang menempel di panci pun akan berpotensi menjadi kerak dan membuatnya sampai-sampai terbuang batal. Hal ini pula timbrung dijelaskan oleh pemilik video melalui kolom komentarnya.

“kalau api kecil gak ada intipnya (kerak nasi) bun. kalau apinya kegedean yg terserah intipnya.” jelasnya.

Cara simpel menanak nasi di kompor, dijamin pulen dan tak berkerak


foto: TikTok/@imemey2589

Mutakadim ditonton lebih berusul 32 mili mungkin, video tersebut sukses menarik perhatian warganet. Beberapa penghuni dunia lelembut juga ikut menanggapi video tersebut. Suka-suka pula yang menyarankan kendati pakai kukusan biar nasi bertambah sehat dan tetap enak.

“sy beras spontan dikukus alhamdulillah ga mkn musim, dan lebih afiat. berbunga lega megic com,” ungkap empunya akun TikTok/@syahab128.

“klau saya normal ngroncong di msak sekeping mateng truz di kukus,” papar akun TikTok/@miftha130396.

Cara simpel menanak nasi di kompor, dijamin pulen dan tak berkerak


foto: TikTok/@imemey2589

Bukan rendah lagi yang menilai sendi menanak nasi pakai pemanas tersebut begitu berarti.

“makasih bun,” catat akun TikTok/@0888ss internal kolom komentar.

“waaah penting sekali makasi bunda,” sebut akun TikTok/@autumnoises.

“oh ditutup 10 menit mateng trnyata y bun,” prolog akun TikTok/@lies1204.

@imemey2589 Balas @khumairanizza #masakdirumah #fyp #masak original sound Wisud – Susi Octaviani

(brl/lut)

Source: https://www.briliofood.net/foodpedia/cara-simpel-menanak-nasi-di-kompor-dijamin-pulen-dan-tak-berkerak-220815f.html

Posted by: gamadelic.com