Cara Membuat Tiang Untuk Tanaman Buah Naga


Kaidah membuat tiang penopang untuk tumbuhan buah hantu bumi




Sampurasun …. Rampes. Ini ialah postingan mulanya waktu 2022, Selamat tahun bau kencur 2022 ya, Blog Mang Yono kali ini mau menuliskan tentang
cara pembuatan gawang penopang cak bagi tanaman biji kemaluan naga, kalau mandu menanam tanaman biji zakar naganya sudah lalu sempat saya tulis di Blog ini dengan kepala karangan Pendirian Mengetanahkan Pohon Biji zakar Naga.



Tanaman

Buah hantu bumi tersurat tanaman menjalar sehingga membutuhkan penopang/panjatan bakal menopang tanaman kendati bisa mencuar dan tidak gegar – goyang. Kusen panjatan untuk tanaman buah naga harus kuat dan tahan lama selama bilang periode karena spirit tanaman biji kemaluan naga yang panjang.



Cara membuat tiang penopang untuk tanaman buah naga



Pohon Biji kemaluan Naga di halaman depan Rumah Mang Yono





Cara pembuatan tiang penopang untuk tanaman buah naga






dan tiang panjatan bisa menggunakan beton, panjatan pohon baik itu pohon mati maupun tanaman hidup. Kalau nan saya bikin di pokok kayu buah naga saya ialah menggunakan kayu persegi perumpamaan kusen tapi ditanam pun pohon hidupnya, supaya nanti takdirnya tiang panjatan kayu keropos ataupun lapuk kan tumbuhan panjatan hidupnya mutakadim osean dan kokoh, untuk panjatan pokok kayu hidupnya saya tanam pohon hanjuang, karena tumbuhan lenjuang ini resistan terhadap pemangkasan rumpil, supaya di pangkas daunnya loyal tumbuh.




Terus di babak atas asa kira sederajat  2 meter dibuat Besi lingkaran, besi pematang ini berfungsi bagaikan tempat menopang cabang dan anak cabang atau semi. Berhubung besi betonnya mahal, ya saya pakai nan murah gencar saja, bahkan tidak usah membelinya tingal minta spontan pasang … hehehe.  Cukuplah, halangan atasnya saya menggunakan ban roda motor lulusan atau seandainya sobat tak mempunyai reben kereta angin motor, awas jangan ngelepas ban sepeda motor yang masih di pakai ya… hehehe.  bisa juga sobat mengaryakan silangan gawang.

Tiang penopang untuk tanaman buah naga



Tiang Penopang Tanaman Biji zakar Hantu bumi




Sangat ekstrak tanaman biji zakar ular besar ini saya sambut dari negeri Bangka ialah ngambil di kebun biji zakar naga Bangka Botanical Garden, tapi sebelum ngambil saya sejumlah dulu loh… hehehe. Dukung bibitnya saya cuma satu, maklum produk oleh-oleh saya banyak, saya minimum males kalau bepergian dengan mengirimkan komoditas bawaan plus. Selain ekstrak tumbuhan buah naga, saya bawa lagi / motes pohon
serasa merah
dengan panjang sekadar 4 ruas, eh setakat dirumah malah di ketawain setimbang batih saya, katannya begini “ Jauh – jauh dari bangka cuma gendong batang
kinang merah
4 ruas doang apakah bisa tumbuh?” dan ternyata tuh batang 4 ruas sirih merah sekarang mutakadim setinggi 6 meter lebih… hehehe.


 Awalnya Stek saya tanam di jambangan pelastik ukuran diameter 10 Centimeter yang berisi media yang terdiri dari  1 lahan, 1 pupuk kandang, 1 Arang sekam bakar. Selepas tumbuh dan berakar abadi, tumbuhan buah nagannya saya pindahkan ke tanah langsung / sonder menggunakan pot, waktu itu seandainya gak salah saya melakukan pembibitan cukup bulan puasa tahun 2022, berarti kini mutakadim dempang 2 tahun ya, berhubung saya tak tau trik dan komisi cara menanam tumbuhan biji zakar naga, mungkin pertumbuhannya agak lambat ya, maklum saya baru coba – coba, dan waktu ini tingginya 2Meter makin dikit, tapi belum bertelur… hehehe.

Source: https://www.mangyono.com/2014/01/cara-membuat-tiang-penopang-untuk.html?m=0