Cara Membuat Tanaman Lada Berbuah Lebat

Cara Proteksi Tanaman Cili yang Efektif Hasilkan Buah Lebat. Tanaman embalau yang berbahagia konservasi yang baik dan bersusila akan menghasilkan buah yang lebih rimbun.

Tujuan konservasi tanam cabai yakni untuk mendapatkan buah yang lebih banyak ( dan tip). Agar boleh untung banyak, mempelajari prinsip menguburkan lada nan tepat adalah hal yang harus Anda lakukan.

Prinsip Perawatan Pohon Lada yang Efektif Hasilkan Biji zakar Rimbun

Cara Perawatan Tanaman Lada yang Efektif Hasilkan Buah Lebat

Kali ini saya akan share bagaimana prinsip perawatan tanaman lada yang efektif hasilkan biji pelir baplang dan banyak. Simak baik-baik ya..

Kamu Akan Mempelajari

  • Perawatan Pokok kayu Cabai
  • Pemupukan Pokok kayu Embalau
  • Pengolahan Hasil Pokok kayu Lada

Pemeliharaan Tanaman Cabai

Hal yang minimal bermanfaat dalam perawatan pokok kayu lada ialah Engkau harus menjaga moga kondisi seputar tanaman tegar bersih. Membersihkan huma lombok Anda dari berbagai hama juga sangatlah terdahulu.

Sira lagi harus melakukan pemangkasan, baik pangkas berat ataupun pangkas ringan. Pemangkasan akan mewujudkan tanaman lombok Anda terfokuskan pertumbuhannya sehingga berbuah lebih lebat.

Ikatlah cabang yang jalar ke atas, buanglah tangkai pada asal tanaman yang menyentuh tanah. Tangkai pohon nan menyentuh tanah berpotensi mendatangkan hama berpokok kapling yang bisa sebabkan busuk pangkal batang.

Pemangkasan pada sulur gantung dan sulur cacing akan mengurangi persaingan hara pada tanaman lada.

Perabukan Tanaman Sahang

Pemupukan tanaman lombok tidak boleh menceracam. Ia sebaiknya menyiapkan baja yang hendak diberikan.

Serat organik merupakan jenis pupuk yang paling pas cak bagi pohon lada. Memperalat pupuk organik akan membentuk pohon lada bersikukuh usia lebih lama serta tahan penyakit dan berbuah rimbun.

Pemupukan Tahunan Pohon Muda

Umur 8 ~ 12 Wulan

  • Pupuk Urea 50gram / tanaman
  • Pupuk TSP 25gram / tumbuhan
  • Serat KCL 20gram / tanaman

Atma 1 ~ 2 Tahun

  • Serabut Urea 100gram / tanaman
  • Pupuk TSP 50gram / tanaman
  • Rabuk KCL 40gram / tanaman

Sukma 2 ~ 3 Masa

  • Pupuk Urea 200gram / pohon
  • Pupuk TSP 100gram / tanaman
  • Pupuk KCL 80gram / tumbuhan

Fertilisasi dilakukan setiap awal musim hujan angin dan akhir waktu hujan. Artinya, dari dosis tahunan pupuknya dibagi 2.

Buat menambah pupuk pada tanah tanaman lada, maka Engkau harus membuat liang bahkan dahulu. Sesudah itu, isi terowongan dengan campuran jamur dan tutup lagi.

Perebusan Hasil Tanaman Lombok

Pengolahan Hasil Tanaman Lada

Dari 1 buah lada bisa dihasilkan 2 variasi yang berbeda. Buah lada yang remaja akan menjadi lada hitam sedangkan buah lada yang tua akan menjadi lada kalis.

Proses dalam mengubah sahang mulai dewasa hijau menjadi cabai hitam membutuhkan proses pencucian, perebusan dan sebuah proses bernama browning. Setelah proses browning, maka lada akan dijemur pun sehingga kering dan keriput berwarna hitam. Lada keberagaman ini disebut lada hitam.

Bagi membuat cabai putih maka lada yang sudah tua direndam sampai daging buahnya lunak dan dapat dikelupas. Setelah itu, rata-rata sahang akan di kelupas baik dengan mesin maupun manual dengan kaki.

Sesudah poin terkeloyak dari buahnya, maka akan didapatkan angka lada putih bersih. Lada ini yang setelah tandus, akan disebut dengan merica dan seandainya ditumbuk halus akan menjadi bubuk merica.

Source: https://www.areablogger.com/cara-perawatan-tanaman-lada-yang-efektif-hasilkan-buah-lebat/