Cara Membuat Tanaman Cabe Berbuah Lebat

Cara merawatnya patut mudah, namun perlu kesabaran ekstra sampai tumbuhan lada bisa berhasil

Berkebun menjadi tren semenjak Covid-19 berlangsung sejak Maret 2022. Hampir semua orang berladang untuk mengisi kegiatan di rumah. Sampai-sampai beberapa tanaman menjadi langka karena petisi yang tingkatan. Dengan langkanya tanamanya tersebut menciptakan menjadikan harganya melonjak naik.

Pokok kayu nan ditanam oleh publik pun juga beraneka macam, seperti tanaman hias, sayuran, buah-buahan, dan bumbu dapur. Selain bagaikan paesan dalam apartemen, berkebun pula bisa menghemat pengeluaran untuk bahan tembolok.

Apalagi jika Mama menanam pohon yang berbuah dan dapat dikonsumsi. Pasti akan sangat menguntungkan walaupun prosesnya lama. Begitupun juga mengetanahkan cabai yang dapat digunakan umpama sasaran makanan.

Namun, sebelum itu Mama harus memahami bagaimana cara merawat cabai dengan memastikan pendirusan, perabukan dan pemangkasan.

Untuk itu
Popmama.com
akan mengijmalkan sejumlah pendirian dan trik bakal merawat tanaman cabai sepatutnya berbuah lebat yang dapat diikuti di rumah.

Disimak baik-baik ya, Ma.

1. Lakukan pendirusan secara berkala

1. Lakukan penyiraman secara berkala

Tokopedia.com

Tanaman cabai bisa dilakukan penyiraman dengan air yang cukup dalam perian satu barangkali sehari. Hanya, jika perian panas mengecap patut siram tanaman sebanyak dua kelihatannya dalam sehari. Jikalau masa hujan abu menyerang, tak terlazim setiap musim mengamalkan penyiraman.

Mama perlu memperhatikan cara penyiramannya. Jangan sampai terserah paluh air sreg ki alat tanah. Hal tersebut disebabkan karena terlalu banyak air. Selain itu, jika tanaman lombok mau berbuah lebat, siram dengan air palagan cucian beras.

Editors’ Picks

2. Karunia kawul pada pokok kayu lada

2. Pemberian pupuk tanaman cabai

Tokopedia.com

Mudahmudahan tanaman cabai berlambak, berilah serat dua pekan sekali. Jadi, Mama perlu memberikan pupuk pada awal dua minggu sejak embalau ditanam. Mama bisa memasrahkan cendawan tanah daun, organik, dan kandang.

Letakan pupuk diatas permukaan tanah sekiranya Mama menanamnya di kerumahtanggaan vas. Namun, jika Mama menanamnya di petak sedarun, letakan pupuk kedalam dalam tanah yang hampir dengan akar pohon.

3. Lakukan penyiangan atau membersihkan

3. Lakukan penyiangan atau membersihkan

Shopee.co.id

Penyortiran yakni salah satu cara agar tanaman merica bisa berkembang makin baik. Selain itu, juga boleh membersihkan tanaman dari wereng. Buat mengamalkan penyiangan, Mama memerlukan perkakas berkebun, seperti mana sekop, gunting, dan sarung tangan.

Bersihkan tanah bersumber daun kering ataupun kotoran lainnya. Pohon liar, sampah, suka berpencaran disekitar pokok kayu. Lakukan pembasuhan dengan memotong daun yang sudah layu dan menguning. Untuk penyiangan ini sebanyak dua hingga tiga perian sekali.

4. Pemangkasan tanaman

4. Pemangkasan tanaman

Pixabay/bluebeens

Pemangkasan tanaman dilakukan seyogiannya terhindar dari hama serta menjadi makin bersih. Kerjakan berbuat pemangkasan, Mama membutuhkan gunting tanaman. Gunting pucuk tanaman secara perlahan. Hal ini dilakukan agar struktur tanaman menjadi lebih terpelajar.

Lakukan pemangkasan tumbuhan ini sejauh suatu bulan sekali. Seyogiannya jimat-jimat n domestik mencelah tumbuhan moga bukan menyela perempuan muda ataupun buahnya.

5. Memedulikan kesegaran tanaman cabai

5. Memerhatikan kesehatan tanaman cabai

Pixabay/tranthithuylinh

Merawat tanaman cabai wajib mengecap kesehatannya. Hal ini agar terhindar dari wereng yang menyebabkan tanaman sepi atau busuk dan menahan proses pertumbuhan. Untuk terhindar dari hama, Mama boleh mengambai-ambaikan pestisida detik petang menjelang malam.

Sekadar, jika tanaman cabai mutakadim memburuk atau daunnya erat menguning semua. Sebaiknya berikan obat cak bagi tanaman dan cendawan mudah-mudahan kembali segar dan tumbuh berkembang.

Itulah beberapa mandu dana trik untuk merawat pohon cabai di rumah. Prosesnya memang lama dan terbilang ribet, namun Mama akan doyan momen tanaman lombok sudah berbuntut. Semoga bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

  • Indah dan Bermanfaat, Ini 7 Jenis Pohon untuk Pagar Kehidupan
  • Wajib Mempunyai! 7 Pohon Hias Ini Diprediksi akan Kecondongan di Tahun 2022
  • Buruan Borong, Inilah Prediksi Tanaman Hias yang Populer pada 2022

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/syafira-akhtari/cara-merawat-tanaman-cabai-agar-cepat-berbuah