Bukan akan ada yang nyangka kalo resep cara takhlik kue dies natalis ini terbuat terbit 3 bahan saja. Kue ulang tahun ini sangat empuk, lembut dan tak seret. Apalagi pas di makan di perian ke-2, walah lembuuut banget kuenya. Coklat kue hari lahir ini juga bisa di jadikan kue hari jadi, karena rasanya persis sama dengan yang ada di toko bakery. Ga nyangka lho, cake ini bisa lembut banget dan tidak seret. Dijamin tak suka-suka yang tau kalo kue ini belaka berpokok 3 bahan sekadar. Ini bisa di jadikan kue hari lahir lho dan makin kerennya pun, di perian ke-2 saya bersantap cake ini, cakenya jauh lebih lembut lagi. Rasanya itu seperti beli di toko toko kue lho guys.. beneran deh..

Korban dahulu murah dan kita tidak memerlukan mixer ataupun oven untuk memanggangnya.

Berikut resep pendirian membuat kue hari lahir

  • Pertama, kita memerlukan biskuit coklat sebanyak 450 gr. Disini saya menggunakan 2 bungkus biskuit coklat serena dengan krim coklat. Kita masukan 2 contong biscuit ke privat blender / food processor lalu kita blend hingga halus kemudian kita masukan 2 sdt baking soda dan 1 1/2 gelas buah dada segar.
  • Dan kalau kalian ingin kuenya lebih lembut, tambahkan 2 sdt petro. Tapi ini optional ya, dapat di tambahkan dan dapat di skip ya kemudian kita blender, dan hasilnya akan menjadi sangat kecil-kecil. Bersantap begini aja udah enak lho rasanya.
  • Siapkan kue loyang dan oleskan dengan mentega / butter hendaknya loyangnya tidak lengket, kita tuang adonannya lalu ratakan dengan spatula, kemudian kita siakan kukusan dan masukan adonannya selepas air kukusannya mendidih ya, dan kita kukus sepanjang 30-40 menit. Kita kukus dengan api yang paling
  • Takdirnya mengukus kue, kita harus menokoh-nya pelalah sering, kalian dapat tatap, setelaah 20 menit, kuenya masih belum jadi. Cake ini berhasil di kukus dengan 45 menit lamanya. Saya coba check dengan menusuknya dengan tusuk gigi di berbagai sudut, kalau hunjam giginya bersih, berarti sudah matang.
  • Sebelum kita oleskan coklat, kita diamkan setakat cahang selama 15-30 menit ya.
  • Kita balik kuenya. Lalu kita boleh berikan toping selai, meises, keju atau butter cream karena saya cak hendak yang simple, disini saya berikan selai coklat. Dan nan terakir saya taburi lagi dengan coklat chips.

Baca pun : Resep Kue Bolu Kecil-kecil

Video Resep Kue Ulang Waktu



=====================================
FOLLOW MRS. CULINARY:

⭐️⭐️ Instagram ⭐️⭐️

https://www.instagram.com/mrsculinarydotcom/

⭐️⭐️Facebook ⭐️⭐️

https://www.facebook.com/mrsculinary/

⭐️⭐️ Subscribe here ⭐️⭐️

http://bit.ly/MrsCulinaryYoutube