Cara Membuat Getuk Dari Singkong

KOMPAS.com– Getuk lindri boleh beliau jadikan suguhan saat keluarga menclok ke rumah di pengunci pekan ini. Target getuk lindri yang berpunca singkong, gula, tepung kanji, dan parutan kerambil cak bagi
topping
ini sepan sederhana.

Tetapi sebelum membuatnya, ada baiknya untuk mengetahui cara membuat getuk lindri agar hasilnya pulen dan empuk. Dilansir bersumber beberapa sendang, simak tips membuatnya.

Baca juga:

  • Resep Getuk Lindri, Street Food Terenak di Asia Varian CNN


  • Resep Getuk Gulung Magelang, Sajikan dengan Parutan Nyiur





  • Resep Getuk Singkong Keju 4 Bahan, Camilan Manuskrip Pagi



1. Memperbedakan ubi kayu yang tepat

Dilansir dari buku “Kue Tradisional Indonesia Resep Bakulan Kue Sabine Laris Manis Dijual” (2022) oleh Aa Putu Tuti Diantarini @Kuesabine_Bytutiputu terbitan PT Gramedia Bacaan Utama, sebagai alamat utama membuat getuk, penyortiran ubi nan tepat wajib dilakukan.

Caranya, diskriminatif ubi kayu denagn indra peraba ari bercat bangkang dan nan mutakadim tua dengan batang agak besar.

2. Rendam n domestik air garam

Kamu kembali mesti menyiapkan singkong seumpama langkah membuat getuk lindri. Rendam dengan air garam ubi kayu nan mutakadim dikupas. Pastikan singkong direndam sebelum dikukus.

3. Campurkan singkong kerumahtanggaan keadaan sensual

Pendirian membuat getuk lindri yang ketiga ini adalah campurkan singkong intern peristiwa sensual dengan sasaran lainnya. Hal ini juga bisa memudahkanmu dalam penggilingan kaspe.

ilustrasi getuk lindri.
SHUTTERSTOCK/Cerah El Imany
ilustrasi getuk lindri.

4. Gunakan tepung kanji

Kamu lagi bisa menggunakan tepung kanji untuk merekatkan luluhan getuk. Jadi, hasil dari getuk lindri buatanmu bisa padat dan lezat.

5. Hindari mengerjakan pengukusan 2 kali

Ditambahkan berasal trik “25 Kreasi Antaran Rupawan dari Getuk Singkong” (2015) oleh Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Wacana Utama, untuk mendapatkan dandan ubi kayu yang putih sebaiknya engkau tidak melakukan dua mana tahu pengukusan.

Buku “Kue Tradisional Indonesia Resep Bakulan Kue Sabine Laris Manis Dijual” (2022) oleh Aa Putu Tuti Diantarini @Kuesabine_Bytutiputu terbitan PT Gramedia Pustaka Penting bisa dibeli di Gramedia.com.


Buku “25 Kreasi Kiriman Cantik dari Getuk Ketela pohon” (2015) oleh Lilly Tepi langit. Erwin terbitan PT Gramedia Bacaan Terdepan bisa dibeli di Gramedia.com.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari menyatu di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram lebih-lebih lalu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/food/read/2022/10/14/110900975/5-cara-membuat-getuk-lindri-lembut-pilih-singkong-yang-tua

Posted by: gamadelic.com