Cara Membuat Gambar Yang Bagus


Unduh PDF


Unduh PDF

Seni menggambar yang baik membutuhkan tuntunan dan kemauan bakal terus menyedang. Gambar yang baik melibatkan titik api puas teknik dan gaya. Semakin banyak teknik menggambar nan dipelajari dan latihan yang dijalani, semakin cepat Engkau boleh membuat gambar yang baik.

  1. 1

    Membeda-bedakan pensil gambar berkualitas baik.
    Potlot sekolah akan menghasilkan garis bayang semenjana dan pesek garis sedang yang baik. Seandainya Anda mencitacitakan garis nan lebih bawah tangan, gunakan pensil B. Ia bisa memperoleh pensil gambar di sebagian besar toko kiat dan alat-alat kerajinan. Gambar terbaik memakai berjenis-jenis bayang potlot.

    • Semakin jenjang angkanya, semakin liar bayangnya. Sebagai sempurna, 6B jauh kian terlarang dibandingkan 2B.
    • Jika Anda mencitacitakan garis yang adv amat tipis, pakai pensil H. Semakin tinggi angkanya, semakin tipis garisnya. Misalnya, 6H jauh lebih cerah terbit 2H.
  2. 2

    Jaga pensil taat tajam.
    Semakin mencolok ujungnya, semakin baik. Sering-seringlah meraut pensil selagi menggambar.

  3. 3

    Memilah-milah kertas terbaik.
    Sebagian orang menyatakan bahwa Bristol Board yakni jeluang gambar terbaik di manjapada. Semakin renik lapisannya, gambar Sira akan semakin baik.

  4. 4

    Cuci tangan sebelum memulai cak agar kertas tetap salih.
    Langkah ini mencegah munculnya corengan dan noda. Jika Dia beranjak mencoket camilan, cuci tangan kembali sebelum batik.

    • Jangan koneksi menyandarkan tangan plong bagian kertas yang berpensil. Dengan kata lain, jangan singgung rang Anda di kertas. Sebaiknya tangan disandarkan sreg babak kosong jeluang buat mencegah memburamnya garis susuk.
  5. 5

    Gunakan
    kneaded eraser
    (setip liat).

    Setip spesial ini bisa menghapus garis potlot tanpa menggores kertas.

    Iklan

  1. 1

    Pikirkan barang apa yang ingin
    digambar.

    Sebelum memulai, bayangkan gambar yang cak hendak dibuat terlebih dahulu. Perencanaan memungkinkan Dia memilih teknik terbaik untuk menggambar subjek terkait. Sebagian cermin subjek gambar yang bagus di antaranya orang, hewan, benda sunyi, dan pemandangan.

    • Sebaiknya Dia berbuat pemanasan apalagi adv amat. Buat sketsa tanpa memedulikan akibatnya bak pemanasan sebelum memulai menggambar.
  2. 2

    Buat sketsa

    bentuk dasar bulan-bulanan yang akan digambar.

    Cobalah memecah objek menjadi rang terdasarnya. Gunakan galengan, persegi, segitiga, dan persegi jenjang untuk mewakili fragmen besar incaran. Berikan perhatian tersendiri pada setiap kekeluargaan, misalnya suatu alamat memiliki ukuran dua secebis siapa lebih tinggi bersumber mangsa di sebelahnya, dan dua kali lebih demes. Saat membuat sketsa, gunakan garis halus memakai potlot untuk menggambar dengan cepat dan ringan.

  3. 3

    Hapus dan gambar ulang sesuai kebutuhan.
    Langkah ini bisa dilakukan sesering kelihatannya, sampai Engkau puas dengan tampilan rang dasar gambar.

    • Semakin besar persuasi Anda untuk menggambar tulang beragangan dengan benar, alhasil akan tertumbuk pandangan lebih valid dan pretensius. Detail gambar lain akan mengompensasi kecerobohan dan kemalasan nan terbantah.
  4. 4

    Kaji juga gambar setelah puas dengan wujud dan garis bentuknya (outline).
    Tambahkan garis ringan kecil bikin menciptakan menjadikan detail dan menunjukkan cahaya dan bayangan

  5. 5

    Selesaikan garis gambar.
    Telusuri pun garis dengan pulpen berujung tirus ataupun pensil tajam. Pada titik ini, Engkau bisa menambahkan detail puas area gelap menggunakan garis solid.

    • Kalau Anda menggunakan pulpen, bopong penghapus (penghapus karet lebih baik dari setip potlot standar) dan hapuskan semua garis kecil-kecil yang dibuat dengan potlot.
  6. 6

    Warnai gambar, takdirnya mau.
    Langkah ini opsional. Seandainya Anda mewarnainya, gunakan teknik garis ringan.

  7. 7

    Terus tingkatkan keterampilan batik.
    Apa pun hasil jadinya, teruslah berlatih dan meningkatkan kesigapan. Bukan cak semau seniman yang diam dan merasa karyanya sudah lalu pola; seni adalah perjalanan tanpa henti dan berubah setiap harinya.

    • Seniman terbaik adalah mereka yang bersakit-sakit, sabar, meluangkan waktunya, dan bangga atas karyanya.

    Iklan

  • Menggambarlah dengan ringan sehingga kesalahan yang dilakukan tidak terlalu terlihat. Seandainya sudah sreg dengan hasilnya, garis buram boleh diperjelas. Kalau Anda membentuk tulangtulangan yang lebih kompleks, bikin sketsa ringan pada kertas sebelum memulai. Keadaan ini memungkinkan Anda mengerti bentuk-bagan yang akan digambar. Detik mendapatkan guratan lumat yang diinginkan, lanjutkan dengan menggambar dan menambahkan detail.
  • Usahakan memiliki pencahayaan bagus saat menggambar.
  • Detik mengecat, uji warna pada kertas lain sebelum diaplikasikan sreg gambar bagi memastikan Engkau memang mengaryakan rona yang diinginkan.
  • Jika Anda kesulitan menggambar langsung dari imajinasi, coba ikuti tutorial untuk membantu memperoleh ide dan membiasakan diri dengan rencana dan garis sehingga dapat menghasilkan gambar yang bagus.
  • Menggambarlah di permukaan keras supaya selevel dan akurat. Jangan menggambar di karpet karena bisa pensil/pulpen akan menembus jeluang.
  • Jangan sandarkan tangan ke gambar untuk mencegah corengan.
  • Menggambarlah sendirian di tempat tenang dan hening sehingga bisa terus fokus sejauh bekerja.
  • Sekiranya Anda menggambar bani adam atau benda dengan melihatnya, perhatikan setiap detailnya.
  • Detik menjiplak, hendaknya telusuri garis dengan pensil yang lebih gelap karena kian mudah dilihat melalui kertas safi dan lagi membuat rancangan makin menonjol.
  • Seandainya ingin membayangi buram, tekan pensil bertambah lestari untuk bayang ilegal, dan secara ringan bakal bayang sinar.
  • Jangan memakai potlot mungil karena terik dipegang. Pensil juga cepat dahulu jika pelalah diraut.
  • Silakan menjiplak sesuatu. Cara ini membantu berekspansi keterampilan observasi dan motorik yang baik.

Iklan

Peringatan

  • Frustrasi adalah bagian dari sendiri seniman. Ikuti saja karena ini adalah penggalan dari pengalaman.
  • Takdirnya Sira kepingin menjadi nan terbaik, jangan terburu-buru. Luangkan waktu untuk menggambar dan coba kembali nanti kalau sudah lelah.
  • Jauhkan tangan Anda dari daluang kendati enggak menggaris buram.

Iklan

Hal yang Anda Butuhkan

  • Jeluang
  • Pensil
  • Penghapus/ penghapus kain

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini telah diakses sebanyak 26.421 mungkin.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Gambar-yang-Bagus

Posted by: gamadelic.com